Sepatu Lari Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

Sepatu Lari Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

beritafintech.com - Sepatu lari terbaik untuk lari, latihan, dan balap untuk pria dan wanita. Di kesempatan kali ini, kami sudah mengulas sepatu lari dari Adidas, Nike, ASICS, dan merek lainnya  serta kami beri peringkat berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan.

Sepatu lari terbaik - atau sepatu latihan lari terbaik, begitu beberapa orang menyebutnya - adalah bagian penting dari peralatan lari yang tidak hanya membantu Anda berlari lebih cepat tetapi juga mengurangi risiko cedera dan bahkan meningkatkan performa lari Anda dalam beberapa kasus.

Selain itu, mendapatkan sepasang sepatu lari baru bisa menjadi insentif yang baik untuk mulai berlari bagi mereka yang sulit mengumpulkan energi untuk berolahraga.

Baik Anda sedang mencari sepasang sepatu lari adidas pertama Anda atau profesional berpengalaman yang mencoba mencari pengganti sepatu balap yang benar-benar usang dengan sepatu lari Nike terbaik, Anda akan menemukan pilihan terbaik di sini untuk sepatu lari terlengkap.

Kami menganggap artikel ini semacam panduan sepatu lari online. Setidaknya menurut kami. Tahukah Anda, beritafintech.com juga bisa membantu Anda berpakaian lebih pantas!

Baik itu headphone lari terbaik, jam tangan lari terbaik, monitor detak jantung terbaik, celana pendek lari terbaik, kaus lari terbaik, atau kaus kaki lari terbaik, kami memiliki panduan untuk semuanya.

Cara Menguji Sepatu Lari Terbaik

Dengan menabrak mereka, tentu saja! Matt (pelari tetap kami) dan kontributor lainnya menganalisis setiap sepatu secara menyeluruh untuk memastikan mereka sesuai dengan kode.

Beberapa kriteria yang kami periksa: kenyamanan gradien, ergonomis, bantalan, bantalan, teknologi yang terlibat, desain, estetika, dan tentu saja dinamika pengoperasian.

Kami juga mencoba memverifikasi klaim pabrikan tentang detail kinerja seperti "kecepatan dua kali lipat dari pendahulunya" atau "pegangan yang lebih baik", jika berlaku. Jika ini tidak memungkinkan, kami akan menyebut fitur ini sebagai "klaim pabrikan".

Sepatu Lari Terbaik Saat Ini

Perlu dicatat bahwa kebanyakan orang memiliki gaya lari yang berbeda, jadi sepatu lari yang cocok untuk satu pelari mungkin tidak cocok untuk pelari lainnya. Harap ingat ini saat membaca ulasan kami.

ADIDAS 4DFWD

Langkah selanjutnya dalam evolusi sepatu lari

Spesifikasi

Berat: 370g (UK10 untuk pria) Drop: 11.3mm Terbaik untuk: Tempo lari, lari panjang Ukuran: Sesuai dengan ukuran

Alasan untuk membeli

  • + Midsole cetak 3D tidak hanya keren tetapi juga responsif
  • + Tekstur tanah yang sangat baik
  • + Anda mengontrol langkah Anda
  • + Memungkinkan kecepatan

Alasan untuk dihindari

  • - Agak berat

Adidas 4DFWD pernah dinobatkan sebagai Sepatu Lari Terbaik di tahun 2021! Adidas 4DFWD bukan pelatih lari termurah, dan memang sifat pelepasan awal yang terbatas tidak akan membantu membuat sepatu ini cocok untuk sebagian besar pelari.

Namun, kami sangat menyarankan untuk mendapatkan sepasang jika Anda memiliki kesempatan, karena 4DFWD mewakili langkah selanjutnya dalam evolusi sepatu lari Anda.

Ditambah dan sejalan dengan upaya Adidas untuk mengurangi sampah plastik, 4DFWD bukanlah pilihan yang buruk bagi pelari yang sadar lingkungan.

Jangan salah paham, membeli sepasang sepatu lari tidak akan menyelamatkan planet ini, tetapi jika Anda harus membeli sepatu lari baru, Anda mungkin juga mendapatkan sepasang dari produsen yang memperhatikan lingkungan.

Adidas setidaknya mencoba membuat perbedaan, yang mengesankan. Semua hal dipertimbangkan, Adidas 4DFWD adalah sepatu lari yang bagus, mungkin sepatu lari Adidas terbaik saat ini untuk pelari yang mencari sesuatu yang lebih serius daripada Ultraboost 21 tetapi kurang sporty daripada Adizero Adios Pro. Dengan mempertimbangkan kurva distribusi normal, ini adalah mayoritas pelari.

NIKE ZOOMX INVINCIBLE RUN FLYKNIT

Pelatih Lari Paling Nyaman Saat Ini

Spesifikasi

Berat: 322 gram (Pria Inggris 10) Turun: 9 mm (27,6 mm / 36,6 mm)

Alasan untuk membeli

  • + Sangat nyaman
  • + Tidak terlalu berat, mis. Pertimbangkan ukurannya
  • + Jumlah lapisan yang banyak
  • + Platform pendaratan lebar

Alasan untuk dihindari

  • - Bukan sepatu tercepat

Sepatu Nike ZoomX Invincible Run Flyknit memiliki banyak fitur hebat untuk pelari, terutama mereka yang menyukai banyak bantalan dan tidak keberatan dengan ukuran plus.

Busa ZoomX sekali lagi menawarkan dan terbukti menjadi salah satu busa midsole terbaik yang digunakan dalam sepatu lari: lembut tanpa menjadi tidak stabil dan memantul dengan baik tanpa kehilangan (banyak) energi dalam prosesnya.

Bagian atas Flyknit "maju" mengikuti kontur kaki dengan sangat baik, dan kerah serta lidah yang empuk membingkai pergelangan kaki dengan indah.

Saya menyarankan untuk mengenakan setidaknya kaus kaki sedang dengan sepatu ini karena kerahnya agak ketat, yang dapat menyebabkan lecet pada kulit yang telanjang. Setelah patah, Anda mungkin bisa pergi dengan hanya mengenakan kaus kaki.

Nike ZoomX Invincible Run Flyknit mungkin bukan sepatu lari termurah, dan saya yakin ukuran sepatu yang besar dan kuat akan mengesankan beberapa orang, tetapi jika Anda menyukai Nike dan memiliki uang untuk dibelnjakan, saya sarankan untuk mencoba sepatu itu.

Dalam gaya Nike biasa, Invincible Run berfungsi ganda sebagai sepatu lari, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda mendapatkan uang yang berharga di sini.

SAUCONY KINVARA 12

Sepatu lari mengkilap untuk sesi latihan cepat

Spesifikasi

Berat: 238g (UK10 Pria) Turunan: 4mm (Tumit 28,5mm / Jari Kaki 24.5mm) Terbaik untuk: Latihan Cepat, Lari dengan Kecepatan Cepat, Latihan Intermiten Ukuran: Sesuai dengan ukuran

Alasan untuk membeli

  • + Ringan
  • + Kemampuan manuver yang luar biasa
  • + Rasakan menyentuh bumi yang agung

Alasan untuk dihindari

  • - Bukan sepatu yang terlihat paling keren

Ada sedikit kritik tentang Saucony Kinvara 12. Beberapa orang akan mengatakan bahwa koleksi Masa Depan Cerah telah sedikit berubah warna: seorang teman menggambarkan sepatu itu menggunakan istilah "angka berwarna", dan saya sangat setuju.

Namun, Kinvara 12 tidak terlihat terlalu eksotis untuk sepatu lari, tetapi mungkin tidak cukup bergaya untuk sepatu kets. Meskipun kamu sudah bisa membeli Kinvara 12 versi sneaker.

Kadang-kadang, begitu Anda memakai sepasang sepatu lari baru, Anda langsung tahu sepatu itu keren untuk dipakai: Itulah yang terjadi pada saya saat memakai Saucony Kinvara 12 untuk pertama kalinya.

Dalam hal dinamika berlari, Saucony Kinvara 12 adalah penghemat waktu yang besar. Semua teknologi yang ditawarkan oleh Saucony, termasuk midsole PWRRUN dan upper FORMFIT, bekerja sama dengan mulus untuk menghadirkan pengalaman berlari yang serba cepat.

Kinvara 12 senyaman kebutuhan pelatih cepat. Toe box lapang tetapi tidak longgar, dan dudukan tumit menahan tumit dengan baik. Sepatu terasa bernapas dan responsif, dan siap digunakan kapan pun Anda siap. Dalam waktu Anda, orang-orang.

Apakah Anda seorang pelari pemula yang ingin menjadi lebih cepat atau seorang profesional yang tahu apa yang dia lakukan, Anda akan dapat berlatih lebih cepat di Kinvara 12.

BROOKS HYPERION TEMPO

Sepatu kets ringan dengan sol tengah berisi nitrogen

Spesifikasi

Berat: 210g Tetes: 8mm Terbaik untuk: Latihan, bantalan, lari jarak menengah Ukuran: Sesuai dengan ukuran

Alasan untuk membeli

  • + Midsole Flash DNA Responsif
  • + Cahaya bulu
  • + Bagian atas mengikuti kontur kaki dengan baik

Alasan untuk dihindari

  • - Bukan sepatu pelatihan termurah

Brooks Hyperion Tempo diumumkan pada Januari 2020. Sayangnya, itu tidak mendapatkan perhatian yang layak, sebagian karena penutupan dan karena Brooks adalah salah satu merek yang hanya diketahui oleh pembalap berpengalaman.

Sayang sekali, karena pabrikan Amerika memiliki banyak sepatu lari yang luar biasa, termasuk namun tidak terbatas pada Brooks Hyperion Tempo.

Brooks Hyperion Tempo adalah pelatih lari dan bekerja dengan sepatu balap Brooks Hyperion Elite yang diperkuat karbon. Kedua sepatu ini menggunakan midsole berisi nitrogen yang merupakan sistem bantalan yang responsif, melenting, dan ringan.

Seperti yang dijelaskan kepada saya pada konferensi pers Januari 2020 oleh Direktur Senior Blue Line di Brooks Nikhil Jain, tujuan utama dari garis Hyperion adalah untuk mengurangi 'penyimpangan dari langkah ideal' yang pada gilirannya mengarah pada pengembalian energi yang lebih baik dan kelelahan yang lebih rendah, bahkan setelah berlari jauh.

Berjalan di Brooks Hyperion Tempo terasa sangat ringan dan responsif. Midsolenya hidup tetapi tidak dengan cara yang menghalangi kinerja: upaya terbaik saya untuk menggambarkannya adalah dengan menyebutnya "pantulan suportif."

Midsole DNA Flash mengurangi gaya benturan dan menciptakan transisi yang mulus dari tumit ke ujung kaki. Saya juga menemukan atasannya pas: tidak ketat tapi juga tidak terlalu longgar.

Ventilasi di bagian depan atas anyaman memungkinkan udara bersirkulasi di dalam sepatu, yang meningkatkan aliran udara di dalam sepatu. Ini dapat mengurangi pembengkakan selama lari jarak jauh dan meningkatkan tingkat kenyamanan secara keseluruhan.

Bagaimana Hyperion Tempo menumpuk terhadap React Infinity Run 2? Cari tahu di artikel kami yang berlawanan, dengan tepat bernama Nike React Infinity Run 2 vs Brooks Hyperion Tempo.

HOKA ONE ONE MACH 4

Sepatu lari multi-level yang menakjubkan

Spesifikasi

Berat: 192g (wanita), 232g (pria) Drop: 5mm Terbaik untuk: lari harian, lari jarak jauh, latihan

Alasan untuk membeli

  • + Sangat ringan, mengingat semua teknologi bawaan
  • + Perjalanan yang mulus dan lembut

Alasan untuk dihindari

  • - Tidak memiliki kekakuan pelat karbon
  • - Outsole busa karet mungkin tidak bertahan lama

Sepatu lari Hoka One One Mach 4 menampilkan tampilan mewah dengan bantalan tambahan dan lubang ventilasi. Midsole Profly terasa lembut dan bertali, sehingga Anda akan mendapatkan bantalan ganda dan jari kaki yang tahan lama, menjadikan Mach 4 salah satu sepatu yang paling mudah beradaptasi.

Saat sepatu lari Anda serba guna seperti Mach 4, Anda dapat berlari di dalamnya dalam waktu lama dan mengandalkannya untuk merawat kaki Anda, serta berlatih tempo atau sesi yang menantang tanpa kehilangan perasaan cepat itu.

Sepatu ini tetap hidup meskipun ada bantalan di bawah kaki Anda, menjadikan Mach 4 pilihan yang sempurna untuk hari-hari pelatihan yang serba cepat.

Sepatu lari lainnya dengan panel karbon mungkin terasa terlalu kaku bagi sebagian orang, dan jika Anda adalah salah satu dari orang-orang tersebut dan menginginkan kelembutan tanpa rasa tinta maka Anda harus memilih Mach 4.

Kami sangat menyarankan Anda meletakkan sepatu ini sangat dekat dengan bagian atas Anda dan memasukkannuya ke daftar pembelian sepatu potensial berikutnya.

ON CLOUDSTRATUS (FW21)

Pelatih lari broadband terbaik

Spesifikasi

Berat: 305g (ukuran pria 10 UK) Drop: 8mm Cocok untuk: lari di jalan raya, jarak menengah hingga jauh (bahkan maraton)

Alasan untuk membeli

  • + Berikan banyak dukungan
  • + Nyaman, bahkan untuk orang dengan kaki lebih lebar
  • + Bantalan ganda (dibandingkan dengan generasi sebelumnya)
  • + Poliester daur ulang digunakan untuk bagian atas (~ 75%)

Alasan untuk dihindari

  • - Helion adalah sistem bantalan yang kuat yang membutuhkan waktu untuk membiasakan diri bagi pemula

Saya berharap On Running akan mulai menempatkan angka setelah nama sepatu mereka, jadi mudah untuk membedakan mana yang Anda bicarakan. Misalnya, On Cloudstratus asli keluar pada Agustus 2019 dan sangat berbeda dari Cloudstratus, iterasi kedua dari sepatu bot.

Yah, mungkin tidak terlalu berbeda tapi pasti agak berbeda. Misalnya, Cloudstratus baru memiliki unit bawah yang didesain ulang sepenuhnya untuk bantalan yang lebih baik dan memperlihatkan dek Speedboard yang membentang di sepanjang bagian tengah midsole.

Midsole yang disebutkan di atas juga ditingkatkan dengan superfoam Helion yang "terbukti", formulasi yang dikatakan menghasilkan pengembalian energi yang lebih baik dan lebih banyak dukungan untuk pelari.

Lebih penting lagi, setidaknya bagi saya yang memiliki kaki terbesar di alam semesta, desain bagian depan kaki sedikit lebih lebar, memberi jari kaki lebih banyak ruang untuk bergerak.

Bagian atas yang paling pas dipegang di tempatnya menggunakan "sistem tali bintang" yang membuat sepatu lebih rapat di dekat kaki tanpa membatasinya. Hasil dari semua ini adalah salah satu sepatu lari suportif terbaik yang pernah saya coba pada tahun 2021.

Secara keseluruhan, saya tidak akan mengatakan saya suka sepatu yang mendukung (saya seorang pelari netral), tetapi saya benar-benar tidak keberatan dengan dorongan ekstra di sini. Fitur ini tentu tidak begitu terasa seperti genggaman Nike React Infinity Run di kaki Anda.

Mengingat ukurannya yang lapang, saya merekomendasikan On Cloudstratus untuk pelatihan, bahkan untuk pelari netral. Pastikan Anda memiliki edisi musim gugur-musim dingin 2021 terbaru.

NEW BALANCE FRESH FOAM 1080V11

Bersiaplah untuk berlari mewah

Spesifikasi

Berat: 294g (ukuran pria 10.5 UK) Drop: 8mm (30/22mm)

Alasan untuk membeli

  • + Sangat lembut
  • + Tumit luar biasa
  • + Bagian atas ringan dan bernapas

Alasan untuk dihindari

  • - Tidak ada banyak dukungan di sisi lateral
  • - Bekerja lebih baik sebagai pelatih kecepatan dibandingkan dengan sepatu kinerja nyata
  • - Keluar setengah ukuran lebih besar dari ukuran biasanya

Saat pertama kali mencobanya, saya tidak percaya betapa lembutnya Fresh Foam 1080v11. Kotak tempat sepatu itu masuk mengatakan bahwa sepatu itu cukup keren, dan New Balance harus memperbaruinya untuk kesebelas kalinya.

Memang, Fresh Foam 1080v11 terasa nyaman dipakai dan terlihat bagus di kaki Anda. Bagian atas Hypoknit yang diperbarui menjadi lebih ringan dan lebih bernapas, tetapi, untungnya, tidak kehilangan sifat pendukungnya.

Saya akan menghargai sedikit dukungan di sisi lateral, terutama di sekitar bagian terluas dari kaki. Platform midsole melebar dengan baik untuk memberikan pengalaman mendarat yang lebih stabil, tetapi bagian atasnya gagal membantu pergerakan dengan benar.

Hal itu tidak merusak kesepakatan, tetapi saya mengharapkan kecocokan yang lebih ketat dari sepatu kinerja. Bagian atas lainnya pas dalam hal ukuran, terutama area tumit yang memeluk tumit dan pergelangan kaki dengan baik.

Ada sedikit bantalan ekstra di bagian belakang sepatu, yang menurut saya lucu karena berada di belakang penghitung tumit, jadi tidak menambah kenyamanan dalam sepatu tetapi membuat lekukan tumit lebih terlihat.

Di sisi lain, kerahnya cantik, dan bantalannya rapi di bagian atas tumit. Kudos kepada para desainer New Balance. Midsole Fresh Foam sesuai dengan namanya (dan reputasinya) dan memberikan bantalan yang sangat baik dan sangat lembut.

Pada pandangan pertama, tinggi tumpukan mungkin tampak astronomis, tetapi sebenarnya hanya 30mm di bawah tumit, yang merupakan 25% lebih sedikit busa daripada yang Anda temukan di sepatu lari tingkat atas.

Masih ada banyak pantulan di Fresh Foam 1080v11, meskipun sepatunya juga tidak memegang tangan Anda dalam hal kontrol.

Geometri melengkung dari outsole karet yang ditiup akan terus mendorong Anda maju, dan karet memungkinkan Anda mencengkeram berbagai permukaan lari, terlepas dari apakah permukaannya kering atau tidak.

NIKE ZOOMX VAPORFLY NEXT%

Sepatu lari kecepatan murni terbaik

Spesifikasi

Berat: 190g (ukuran pria 9) Drop: 8mm Cocok untuk: Pelari cepat yang melakukan jarak jauh

Alasan untuk membeli

  • + Sangat cepat
  • + Bantalan superior dan pengembalian energi

Alasan untuk dihindari

  • - Anda harus membungkusnya dengan kapas di antara balapan (alias hanya sepatu balap)

Nike ZoomX Vaporfly Next% sangat cepat, para atlet biasa menekannya untuk diperiksa oleh IAAF karena mereka percaya itu memberikan keuntungan yang tidak adil bagi para atlet yang memakainya.

Dalam prototipe penerus Vaporfly NEXT%, Nike Air Zoom Alphafly, Eliud Kipchoge memecahkan penghalang maraton dua jam, yang sebelumnya diyakini tidak mungkin dikalahkan oleh manusia mana pun.

Apa yang menarik dari Nike ZoomX Vaporfly NEXT%? Nike membuang semua yang Anda ketahui tentang sepatu lari ke luar jendela saat merancang Seri Vaporfly.

Apa yang mereka hasilkan mungkin saja merupakan sepatu lari paling aneh yang pernah ada, tetapi ini memberikan dinamika lari yang sempurna bagi para pelari.

Ada tiga elemen kunci pada desain Vaporfly NEXT%: busa ZoomX yang diperbarui yang menghasilkan pendaratan mulus tanpa membuang energi di tanah, pelat karbon panjang penuh yang terintegrasi ke dalam midsole yang memungkinkan Anda menyalurkan momentum energi ke depan dan VaporWeave bagian atas yang membantu sepatu menjadi hampir sempurna di kaki Anda.

Anda tidak akan mengenakan Nike ZoomX Vaporfly NEXT% untuk jalan-jalan sore di Park Street; Faktanya, Anda hanya ingin memakainya ke balapan — dan balapan penting, pada saat itu.

Mengingat bahwa bantalan tidak akan dapat bekerja dengan efisiensi 100% selamanya, Anda ingin menghabiskan banyak uang untuk sepatu lari trail yang kemungkinan akan Anda kenakan beberapa kali dalam setahun. Pendapat saya? Itu masih layak.

ADIDAS SL20

Busa lightstrike menyerang lagi

Spesifikasi

Berat: 230g (Ukuran Inggris 8.5) Penurunan: 10mm (24/14mm) Terbaik untuk: Lari harian, lari jarak jauh, latihan

Alasan untuk membeli

  • + Ringan
  • + Busa responsif
  • + Outsole karet Continental
  • + Terjangkau

Alasan untuk dihindari

  • - Warna default terlihat seperti sepatu lari adidas lainnya dari era itu

Adidas SL20 memiliki sejarah yang agak disayangkan sejauh ini, meskipun hanya dirilis selama satu setengah tahun. Diumumkan pada awal tahun 2020, SL20 menampilkan busa Lightstrike yang sekarang banyak digunakan: busa ringan dan responsif yang menggerakkan sepatu seperti Adidas Adizero Adios PRO, sepatu balap yang memecahkan rekor.

Adidas SL20 bukan sepatu balap, mungkin sangat ringan dan mudah digunakan, tetapi dibuat untuk latihan daripada balap. Ini bukan masalah, karena SL20 benar-benar pelatih lari yang sangat baik dan juga tidak menghabiskan lahan.

Anda akan menemukan semua fitur merek dagang Adidas di SL20, termasuk upper mesh yang ringan, sol pegangan Continental, dan performa lari yang andal. Mungkin kritik terbesar yang bisa kita buat adalah kurangnya kepribadian.

SL20 hitam/putih/karang default sangat mirip dengan semua sepatu Adidas lainnya yang dirilis pada saat itu, termasuk Ultraboost PB, Adizero Pro, dan sejenisnya.

Untuk harga, Adidas SL20 mungkin adalah pelatih lari terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini. Tapi bagaimana SL20 menangani Nike Peg 37? Kami menempatkan dua pelatih lari harian kami yang paling mahir satu sama lain untuk mencari tahu. 

NEW BALANCE FUELCELL RC ELITE V2

Pelari maraton beludru dengan bagian atas yang nyaman

Spesifikasi

Berat: 237g (Pria 10,5 Inggris) Drop: 10mm Terbaik untuk: Lari panjang, terutama jarak maraton Ukuran: Setengah ukuran bertambah

Alasan untuk membeli

  • + Bantalan lembut khas New Balance
  • + Bagian atas yang nyaman
  • + Ringan

Alasan untuk dihindari

  • - Bukan untuk penggunaan sehari-hari
  • - Traksi bukan yang terbaik

Saya sedikit mual ketika mencoba mencari tempat untuk New Balance FuelCell RC Elite v2 dalam daftar ini. Misalnya, saya suka sepatu ini karena nyaman, cepat, dan terlihat seram. New Balance dikenal dengan sepatunya yang empuk dan empuk, dan FuelCell RC Elite v2 sangat cocok dengan itu.

Pelat karbon terintegrasi juga menjalankan fungsinya dengan sempurna, dan kombinasi keduanya memastikan pengalaman balap yang luar biasa.

Game lari yang mewah ini disempurnakan dengan upper anyaman bersirkulasi udara yang tidak hanya melakukan apa yang tertulis di kotaknya - mari kita masuk dan keluarkan udara dari sepatu - tetapi juga terlihat menarik untuk AF.

Bagian atas yang disikat terasa lebih mendukung daripada pendahulunya. Outsole juga telah diperbarui, dan tidak seperti memamerkan segitiga kecil itu, FuelCell RC Elite v2 sekarang memiliki outsole berwarna-warni tepat di bawah landasan pendaratan.

Rupanya, tren baru mencoba mengurangi berat sepatu, terutama sepatu balap mewah, dengan menutupi bagian tengah solnya sesedikit mungkin dengan sol luar. UA FLOW Velocity Wind menghapusnya sepenuhnya, dan FuelCell RC Elite v2 secara signifikan mengurangi ukurannya.

Ini adalah garis yang bagus untuk berjalan: Tinggalkan banyak karet di sepatu, dan itu akan lebih berat, lepaskan terlalu banyak, dan Anda akan kehilangan traksi. Motor FuelCell RC Elite v2 melakukan yang terbaik untuk memberikan traksi, tetapi boot sulit untuk dijalankan, sehingga kurang ideal untuk jalur teknis.

Tapi bukan karena itu saya memasukkan FuelCell RC Elite v2 dalam daftar ini. Sepatu ini diberi peringkat di bawah Fresh Foam 1080v11 karena merupakan sepatu balap, jadi penggunaannya dibatasi beberapa kali dalam setahun.

Jika Anda mampu membeli sepatu balap dan pelatihan khusus, tentu saja, dapatkan New Balance FuelCell RC Elite v2. Jika tidak, yang terbaik adalah mendapatkan pelatih cepat seperti Kinvara 12 atau Mach 4.

UNDER ARMOUR FLOW VELOCITI WIND

Sepatu lari yang sangat ringan dan mengalir

Spesifikasi

Berat: 261g (ukuran pria 10 UK) Drop: 8mm Terbaik untuk: Lari cepat, lari jarak pendek hingga menengah

Alasan untuk membeli

  • + Flow midsole memberikan bantalan dan traksi dalam kemasan yang ringan
  • + Teknologi memiliki banyak potensi

Alasan untuk dihindari

- Kurang dukungan

- Teknologi yang digunakan masih perlu disempurnakan

Flow Velociti Wind akan memberi Anda traksi yang mengesankan tanpa bobot tambahan dari sol luar karet, yang cukup keren, untuk sedikitnya. Sepatu lari cepat ini sangat responsif dan akan mendorong Anda maju dalam perjalanan harian Anda.

Pelatih serba bisa ini sangat populer karena ringan dan inovatif, memberikan pemulihan yang hebat, dan mudah dijalankan. Ini mendorong Anda maju, sempurna untuk ritme Anda.

NIKE AIR ZOOM PEGASUS 37

Sempurna untuk pelatihan, jogging, berjalan dan segala sesuatu di antaranya

Spesifikasi

Berat: 285g (ukuran UK pria 9) Drop: 10mm (24/14)

Alasan untuk membeli

  • + Permanen
  • + Seimbang
  • + Terlihat cukup bagus untuk dipakai sebagai pelatih harian (tidak seperti Alphafly)

Alasan untuk dihindari

  • - Beberapa pelari memperhatikan bahwa kotak kaki sempit

Secepat sepatu lari Nike Air Zoom Alphafly Next% dan Nike ZoomX Vaporfly NEXT%, sepatu ini dibuat khusus untuk balap, bukan latihan sehari-hari. Sepatu ini sangat bagus tetapi tidak cocok untuk latihan sehari-hari, belum lagi busa ZoomX akan cepat luntur jika Anda sering menggunakan sepatu dan hanya untuk balapan.

Ada pelatih lari Nike yang seharusnya menyelesaikan Alphafly Next% - Nike Air Zoom Tempo NEXT% - tetapi sepatu ini untuk kelas pelari yang sangat spesial: orang yang berlatih untuk balapan jarak jauh dan ingin berlari dalam balapan Alphafly Berikutnya%.

Untuk semua orang, kami merekomendasikan sepatu lari Nike Air Zoom Pegasus 37. Sepatu ini menggunakan busa React yang lebih tahan lama daripada ZoomX, tetapi tetap memberikan pengembalian energi yang baik.

Unit Air Zoom yang diperbesar di bagian depan juga membantu memperkuat pegas: Ini dua kali lebih besar dari versi sebelumnya, dan "memberikan lebih banyak pantulan di setiap langkah," kata Nike.

Bagian atas Sepatu Lari Nike Air Zoom Pegasus 37 nyaman, bernapas, dan membantu menjaga sepatu tetap ringan tanpa menambah berat badan. Ini juga sedikit transparan dan, menurut Nike, "memiliki tampilan kecepatan."

Anda pasti dapat melihat kaus kaki Anda lebih baik di sepatu. Versi terbaru juga tersedia untuk dibeli, yaitu Nike Air Zoom Pegasus 38.

ASICS NOVABLAST 2

Memberikan lebih banyak pantulan dan kontrol daripada sebelumnya

Spesifikasi

Berat: TBCDrop: 8mm Terbaik untuk: Latihan dan Lari

Alasan untuk membeli

  • + Lebih banyak pantulan!
  • + Lebih banyak busa!
  • + Lebih banyak kontrol!
  • + Lebih banyak kenyamanan!

Alasan untuk dihindari

  • - Lari panjang (setengah volume turun)
  • - Sedikit berat

Perusahaan suka menambahkan lebih banyak hal ke produk mereka ketika versi baru dirilis. Dalam kasus sepatu lari, ini lebih berbusa, lebih responsif, lebih memantul, lebih banyak kontrol, dan lebih dari segalanya. Terutama di Barat yang berorientasi pada konsumsi, pengurangan bukanlah cara yang disukai untuk mendorong inovasi ke depan.

Ambil contoh, Asics Novablast 2. Ini didasarkan pada IG Novablast (lihat di bawah) dan memiliki lebih banyak busa, lebih banyak pantulan, dan peningkatan lebar midfoot, antara lain.

Ini tidak seperti nenek moyang sepatu tidak benar-benar melenting. Novablast pada dasarnya adalah trampolin yang disamarkan sebagai sepatu lari, tetapi sayangnya, Asics berpikir menambahkan lebih banyak busa tidak akan merugikan siapa pun.

Seperti yang Anda mungkin tahu, saya agak skeptis tentang sepatu sebelum saya memiliki kesempatan untuk berlari di dalamnya. Saya menyukai Novablast asli dan tidak melihat manfaat apa pun dalam membuat sepatu goyang, misalnya.

Saya pikir menambahkan lebih banyak pantulan akan membuat sepatu tidak stabil dan dengan demikian membuat berlari di Novablast 2 menjadi petualangan yang berbahaya.

Saya senang melaporkan bahwa saya salah. Sementara Novablast 2 adalah segalanya, para insinyur di Asics telah menemukan cara untuk menambahkan lebih banyak substansi pada sepatu yang telah membuatnya lebih mudah untuk dijalankan.

Anda memiliki lebih banyak busa tetapi juga lebih banyak kontrol. Lebih banyak pantulan tetapi juga lebih stabil. Itu bukan prestasi kecil: Sangat mudah untuk menghubungkan Novablast 2.

Tapi untungnya, saya diyakinkan sekali lagi bahwa orang-orang yang bekerja di Institut Ilmu Olah Raga ASICS adalah ahli dalam keahlian mereka. Jika mereka menambahkan lebih banyak busa, itu akan menjadi niat.

Asics Novablast 2 merupakan versi yang lebih baik dari pendahulunya. Ini berjalan lebih mulus, melompat lebih baik dan memberikan lebih banyak kontrol atas langkah Anda. Anda pasti harus menganggap mereka sebagai pelatih lari Anda berikutnya.

Tertarik untuk membandingkan Asics Novablast 2 dengan kompetitornya? Berikut perbandingannya untuk Anda: ASICS Novablast 2 vs Puma Magnify Nitro.

ADIDAS ULTRABOOST 21

Sistem BOOST baru lebih besar dan lebih berani dari sebelumnya

Spesifikasi

Berat: 384g (ukuran pria 10 UK) Drop: 10mm (tumit 30.5mm / kaki depan 20.5mm) Terbaik untuk: Latihan dan lari Ukuran: Sesuai dengan ukuran

Alasan untuk membeli

  • + Menambahkan BOOST Ekstra ke pantulan
  • + Nyaman
  • + Tampak hebat

Alasan untuk dihindari

  • - Berat
  • - Bukan pelatih yang cepat pastinya

Bagi mereka yang lebih menyukai sepatu lari yang juga bisa dipakai sebagai sepatu kets, Adidas Ultraboost 21 bisa menjadi pelatih yang sempurna. Edisi terbaru dari waralaba Ultraboost—seri sepatu lari paling sukses adidas—menambahkan lebih banyak BOOST, sistem torsi LEP adidas baru, dan bagian atas Primeknit+ yang diperbarui.

Lebih baik lagi, mereka terlihat lucu juga, meskipun terutama selama musim dingin; Akan sangat sulit untuk menjaga kotaknya tetap segar untuk waktu yang sangat lama, karena warna default yang cerah.

Saya kira itu tidak masalah, orang akan membeli Ultraboost 21 untuk menambah atau menjalankan koleksi sepatu kets mereka, dan kedua belah pihak akan menggunakan sepatu yang sesuai.

Seperti dalam, simpan di dalam kotak dan keluarkan hanya saat cuaca kering atau Anda bekerja di dalamnya, tidak peduli cuaca apa pun. Kelompok terakhir (pembalap) akan sangat menikmati berjalan-jalan selama perjalanan sehari-hari mereka di Adidas Ultraboost 21.

Mereka nyaman, responsif dan menawarkan semua fitur yang saya harapkan untuk dilihat dalam sepatu latihan yang hebat. Mereka mungkin sedikit berat— UB21 hampir dua kali lebih berat dari beberapa sepatu balap ringan di daftar ini.

Tetapi karena ini bukan sepatu performa, itu tidak terlalu penting. BOOST ekstra di bawah tumit akan membantu meredam kekuatan benturan, dan sistem torsi LEP akan memungkinkan pelari menjaga langkah mereka tetap lurus, semuanya tanpa membuat sepatu lebih kaku dalam prosesnya.

ASICS METARACER

Dengan sepatu ini, kamu harus cepat

Spesifikasi

Berat: 250g (UK10 Pria) Drop: 9mm (24/15mm) Terbaik untuk: Balapan jarak menengah hingga jarak jauh, latihan tempo Ukuran: Sesuai dengan ukuran

Alasan untuk membeli

  • + Koneksi ground yang sangat baik
  • + FlyteFoam melengkapi pelat karbon dengan baik
  • + Bernafas

Alasan untuk dihindari

  • - Tidak cukup dukungan untuk pemula

ASICS Metaracer adalah sepatu lari trail luar biasa yang menggabungkan nuansa kontak tanah yang luar biasa, gaya benturan yang dikurangi, dan propulsi dinamis untuk menciptakan sepatu lari ASICS terbaik yang pernah saya uji pada tahun 2020 (bahkan mungkin 2019).

Midsole FlyteFoam lembut di bawah tumit dan memungkinkan Anda memandu kaki secara efektif, sementara pelat karbon di kaki depan mendorong Anda maju saat menavigasi jarak jauh dengan mudah; Biarkan itu menjadi balapan atau balapan ritme.

Bagian atas mesh yang direkayasa fleksibel, mengikuti kontur kaki, dan terlepas dari bantalan minimal yang dimiliki sepatu ini, Metaracer nyaman dipakai, dan tidak ada tanda lecet di mana pun, bahkan setelah jarak jauh.

Sebagai catatan, saya tidak berlari dalam jarak maraton dengan sepatu (sekali jalan saja). Semua fitur lari ini dikemas dalam paket yang menarik, dengan warna-warna cerah dan midsole chunky yang lebih ditekankan oleh kontras antara sol putih cerah dan upper merah cerah.

Sepatu ini untuk berlari, dan Anda pasti ingin memakainya begitu Anda memakainya. Ini mungkin tidak murah, tetapi ASICS Metaracer sepadan dengan harganya dan akan menyenangkan kaki Anda dan membuat Anda lebih cepat di jalan.

Meskipun menawarkan dinamika lari yang sangat berbeda, ASICS Metaracer sering dibandingkan dengan Nike ZoomX Vaporfly NEXT%, salah satu sepatu balap paling populer saat ini.

Mana yang lebih cepat dan mana yang lebih baik untuk pelari yang lebih berpengalaman? Kami membahas semuanya di sini: Nike ZoomX Vaporfly NEXT% vs ASICS Metaracer.

ON CLOUDFLOW

Anggun karena dia tampan

Spesifikasi

Berat: 235g Jatuhkan: 6mm Terbaik untuk: Mulai lari, sprint, apa pun antara 10km dan maraton Ukuran: Ukuran sebenarnya

Alasan untuk membeli

  • + Bantalan yang bagus
  • + Terlihat luar biasa
  • + Ringan dan nyaman

Alasan untuk dihindari

  • - Anda tidak ingin membuat mereka kotor
  • - Hanya untuk cuaca yang relatif baik

Pembaruan terbaru di Cloudflow hanya menghadirkan teknologi Helion ke model ini: 'superfoam' On menghadirkan pengalaman pengoperasian yang mulus dan responsif, terlepas dari suhu, memberi Anda dinamika yang sama sepanjang tahun.

Helion bekerja keras untuk mengurangi gaya benturan saat Anda turun, sementara item Cloud di depan membantu Anda terangkat dari tanah dengan lebih mudah dan efisien. Apakah kombinasi ini berhasil? Hal ini sangat brilian.

Bagian atas adalah mesh bertingkat rendah yang menahan kaki Anda di tempat yang tepat dan juga terasa berkualitas. Belum lagi, desain sepatunya sangat menakjubkan: Anda tidak sering melihat desain yang begitu menarik dalam sepatu lari penuh.

Mungkin masalah terbesar dengan On Cloudflow adalah penampilannya: Anda tidak ingin kotor dan berlarian di genangan air, karena takut sepatu Anda akan kehilangan tampilan barunya. Tentu saja, Anda dapat memilih hitam, tetapi dengan gradasi warna yang begitu indah, mengapa Anda menginginkannya?

NIKE REACT INFINITY RUN

Sepatu yang bagus untuk sebagian besar pelari – terutama yang rentan terhadap cedera

Spesifikasi

Berat: 275 gram (ukuran pria 9)Drop: 9 mmTerbaik untuk: Pemulihan, lari lamaUkuran: Sesuai dengan ukuran

    Alasan untuk membeli

    • + Begitu banyak dukungan, namun terasa cepat
    • + Gulung dengan baik
    • + Bagian atas Flyknit baru kokoh namun nyaman

    Alasan untuk dihindari

      • - Bisa dibilang terlalu banyak dukungan untuk pelari berbengalaman

      Nike React Infinity Run memenuhi janjinya, menawarkan banyak dukungan untuk melindungi Anda dari cedera. Bagian atas Flyknit yang baru nyaman kokoh, dan tidak ada tanda-tanda di sekitar bagian belakang kaki.

      Lidah terintegrasi terintegrasi dan penutup renda membantu Nike React Infinity Run mengikuti bentuk kaki sedekat mungkin.

      Terlepas dari semua perlindungan yang mengurangi cedera, tempo cepat dijamin oleh geometri sol rocker seperti Vaporfly yang menggabungkan dan lepas menjadi satu landasan yang mulus.

      Sangat sedikit energi yang hilang, dan kaki Anda akan terasa lebih segar lebih lama. Untuk pemula atau orang dengan teknik lari yang 'menarik', Nike React Infinity Run akan mengurangi risiko cedera secara signifikan.

      Ini tidak berarti Anda dapat sepenuhnya melupakan teknik belari yang benar, tentu saja, tetapi ini pasti akan membantu Anda mengurangi saat berlari. Pelari yang lebih berpengalaman mungkin mendapatkan dukungan ekstra, tetapi bahkan mereka akan menghargai bantalan dan mendapatkan energi.

      SAUCONY GUIDE 14

      Salah satu pelatih harian terbaik Saucony kembali ke akarnya

      Spesifikasi

      Berat: 298g (pria), 266g (wanita) Drop: 8mm Cocok untuk: lari harian, jogging, latihan ringan

      Alasan untuk membeli

      • + FOAM PWWRUN responsif
      • + Banyak dukungan
      • + Bagian atas yang nyaman

      Alasan untuk dihindari

      • - Sepatu stabilitas adalah yang terbaik untuk pelari

      Saucony telah menghasilkan iterasi ke-14 dari sepatu lari traksi - sepatu ini meluncur dengan mudah sejauh bermil-mil, dan memastikan dukungan ekstra di medan yang paling kompleks.

      Dengan Saucony Guide 14, stabilitas tidak datang dengan mengorbankan kecepatan: Pasangan yang kami uji memiliki respons yang kenyal tetapi masih terasa lembut di bagian bawah, membuat beberapa putaran yang sangat nyaman.

      Jelas, mereka yang overpronate akan senang dengan dukungan ekstra yang melekat pada model ini. Namun, pelari harian akan menikmati peningkatan jarak tempuh terlepas dari apakah Anda memutar kaki ke dalam.

      Panduan Saucony 14 menembus berbagai 10KM selama beberapa minggu pengujian jalan, tanpa membuat keluhan biasa terhadap sepatu stabilitas lainnya.

      Saucony Guide 14 ramping, tidak terlalu besar, dan tidak akan mengganggu pelari yang membutuhkan fleksibilitas daripada kenyamanan. Ini adalah program multidisiplin yang bagus untuk berbagai atlet yang berbeda.

      Pelari yang mengetahui rangkaian Saucony Guide akan terbiasa dengan kerangka pemandu TPU untuk mengurangi pronasi berlebihan, yang dapat menyebabkan keausan di dalam sepatu, membentuk platform yang tidak stabil dari waktu ke waktu.

      Saucony Guide 14 memiliki kerah tumit yang lebih kecil daripada Guide 13, menggunakan busa PWRRUN baru: lebih sporty, dengan tampilan yang lebih halus dari pendahulunya, Anda akan kesulitan menemukan sepatu stabilitas yang terlihat sebagus Saucony Guide 14.

      Merasa seperti kaki benar-benar responsif; Ini menyeimbangkan mundur, memberi Anda kualitas yang dibutuhkan untuk bergerak lebih cepat sambil menyeimbangkan pelek yang lebih kencang yang memberi Saucony Guide 14 bingkai dukungannya.

      Sangat mudah untuk melupakan bahwa Saucony terutama dirancang untuk dukungan ekstra; Namun, Saucony Guide 14 adalah alat serbaguna yang sangat baik untuk digunakan sekelompok pelari sebagai bagian dari kombinasi kecepatan dan paket pelatihan off-road.

      ON CLOUDBOOM ECHO

      Silakan gunakan sepatu lari tangguh ini untuk balapan

      Spesifikasi

      Berat: 240g (ukuran pria 10 UK) Drop: 9mm Terbaik untuk: Balapan jarak jauh, tur sprint Ukuran: Pas (ketat)

      Alasan untuk membeli

      • + Kurang kompak dari pendahulunya
      • + 100% bagian atas daur ulang
      • + Ringan

      Alasan untuk dihindari

      • - Midsole yang tahan lama
      • - Pelari dengan kaki lebar mungkin merasa terlalu sempit

      Saya ingat ketika OG On Cloudboom diumumkan: Ini menjanjikan sepatu lari yang cepat dan stabil, dua hal yang saya sukai dari sepatu balap. Sayangnya, sepatu itu akhirnya menjadi terlalu ketat dan terlalu kaku untuk benar-benar berguna, yang sangat disayangkan.

      Untungnya, On telah belajar dari kesalahan Cloudboom, dan saya dapat melihat bukti penyesuaian ini di On Cloudboom Echo. Itu masih stabil dan bertekstur tetapi tidak melebih-lebihkan kualitas ini.

      Namun, itu masih di sisi tegas, jadi jika Anda bukan pelari berpengalaman, Anda mungkin merasa tidak nyaman pada awalnya dengan berlari dengan Helion Super Foam. kalikan itu; Anda akan merasa tidak nyaman pada awalnya.

      Bukannya On tidak populer dengan sepatu lari stasioner bahkan sebelum peluncuran Cloudboom Echo. Dulu, seorang naif lama berpikir bahwa hanya karena midsolenya disebut “CloudTec,” itu berarti sepatu itu akan menjadi lembut untuk digunakan. Ya ampun, betapa salahnya aku!

      Selain ketangguhan, On Cloudboom Echo adalah sepatu balap yang sangat baik bagi mereka yang lebih menyukai pengendaraan yang lebih kaku. Sama seperti saya menyukai sepatu lari yang lembut dan bertumpuk tinggi, saya merasa Cloudboom Echo berjalan kurang menuntut pada tulang kering karena mereka bekerja sedikit untuk menstabilkan kaki saat turun.

      Kelemahan kecil dari kekakuan adalah bahwa pengembalian energi pada pelat kecepatan karbon sulit untuk dimanfaatkan, mirip dengan cara pantulan tidak mudah dirasakan saat berlari di Saucony Endorphin Pro juga.

      Setidaknya On Cloudboom Echo lebih ramah lingkungan: bagian atasnya terbuat dari 100% bahan daur ulang.

      HOKA ONE ONE CLIFTON EDGE

      Pelatih lari chunky yang sangat ringan

      Spesifikasi

      Berat: 253g Drop: 5mm Terbaik untuk: Pelatihan, Lari Ukuran: Sesuai dengan ukuran

      Alasan untuk membeli

      • + Terlihat seperti sepatu kets
      • + Sejauh ini memimpin seperti pelatih lari

      Alasan untuk dihindari

      • - Midsole yang tebal benar-benar tidak berguna

      Hoka One One Clifton Edge adalah "perpanjangan gaya pertama" dari Seri Hoka One One Clifton berperingkat teratas. Faktanya, Clifton Edge tajam, baik secara kiasan maupun harfiah, karena memberikan lebih banyak keanggunan pada Clifton yang tampaknya terlatih dengan menambahkan pinggiran besar di sekitar tepi midsole.

      Menariknya, terlepas dari midsole yang besar, Clifton Edge berhasil mempertahankan ringannya rantai Clifton: bahkan sepatu ukuran 10 yang saya uji beratnya hanya lebih dari 260 gram, yang gila, mengingat ukuran sepatu ini.

      Secara teori, tumit yang diperpanjang seharusnya memandu kaki Anda saat menginjak tanah, dan Clifton Edge diakui paling baik untuk pelari yang mendarat di tumit mereka daripada penyerang depan. Bukan berarti mereka tidak boleh membeli sepatu, bahkan orang yang menghargai tampilan Clifton Edge. Nah, jika Anda menyukai Hoka One One, lihatlah.

      Sejujurnya, ekstensi tumit di Clifton Edge jelas kurang terlihat daripada yang ada di Hoka Tennine. Namun, tumit besar di sepatu ini memiliki tujuan, sementara dalam kasus Clifton Edge, ini lebih merupakan pilihan estetika daripada benar-benar meningkatkan dinamika lari Anda.

      Hoka One One Clifton Edge memiliki bantalan yang baik, terutama di sekitar kerah dan bagian atas lidah gusseted. Penghitung tumit bagian dalam cukup kokoh, namun mengenakan Clifton Edge adalah pengalaman yang benar-benar nyaman. Tab tarik di bagian tumit jelas merupakan tambahan yang bagus dan membuatnya lebih mudah untuk memakai sepatu.

      Secara pribadi, saya menemukan busa ketahanan tinggi yang baru menjadi sedikit lebih kuat, bukan dengan cara yang buruk, dan itu mungkin hanya karena variasi kekakuan dibandingkan dengan sepatu lain yang saya uji pada saat yang sama dengan Clifton Edge (Brooks Glycerin 18 , sepatu super lembut, lihat di bawah).

      Bagian atas yang sempit juga dapat berkontribusi pada perasaan stabilitas, meskipun sepatu Hoka cenderung berada di sisi yang kokoh secara umum.

      Meta-Rocker khas Hoka melakukan pekerjaan dengan sempurna di sini: Clifton Edge berguling dengan mulus dan terasa lebih ramping daripada yang terlihat. Ini adalah sensasi yang aneh, untuk melihat sebagian besar di kaki Anda tetapi terasa seringan musim semi. Jika Anda pernah jogging di hookah tebal sebelumnya, Anda tahu apa yang saya bicarakan.

      ASICS NOVABLAST

      Letakkan pegas di langkahmu

      Spesifikasi

      Berat: 260g Drop: 10mm Terbaik untuk: Lari jarak pendek hingga menengah Lari sedang Ukuran Latihan: Sesuai dengan ukuran

      Alasan untuk membeli

      • + Musim semi
      • + Bantalan yang baik
      • + Terlihat menyenangkan

      Alasan untuk dihindari

      • - Anti-tumit tidak cukup kuat
      • - Banyak busa untuk pengembalian energi yang baik

      Asics Novablast jelas merupakan salah satu sepatu lari paling menarik yang pernah saya lihat dari pabrikan Jepang belakangan ini. Ini tidak berarti sempurna, tetapi masih menawarkan banyak untuk harga yang diminta.

      Midsole FlyteFoam Blast yang serba cepat memberikan pengalaman berlari yang menyenangkan, dan mengenakan Novablast akan membuat Anda lebih tinggi, secara harfiah, berkat 10mm busa tambahan yang membuat Anda merasa seperti memiliki pegas yang diikatkan ke kaki Anda.

      Asics Novablast juga memberikan di bagian penampilan: Benar-benar tidak ada warna yang membosankan untuk sepatu ini dan ini adalah yang baru untuk dilihat dari Asics. Bahkan varian utama hitam memiliki aksen hijau limau dan renda/outsole biru, memberikan sepatu ini tampilan yang segar dan aneh.

      Beberapa mungkin menemukan Novablast tidak dioptimalkan untuk operasi yang lebih lama; Saya pasti tidak akan memilih sepatu ini daripada Nike ZoomX Vaporfly NEXT% untuk setengah maraton berikutnya.

      Katakanlah Anda tidak dapat benar-benar membeli Vaporfly NEXT% saat ini, dan jika Anda seorang pecandu yang serius, bagian tengah sol dalam Vaporfly yang sempit mungkin lebih berbahaya daripada menguntungkan.

      Jika Anda mencari pengalaman berlari yang nyaman dan melenting dan tidak keberatan sedikit kendur di sekitar tumit, Anda akan merasa nyaman mengenakan Asics Novablast Running.

      HOKA ONE ONE ROCKET X

      Pelatih lari jarak jauh berbantuan karbon

      Spesifikasi

      Berat: 226g (UK10 untuk pria) Drop: 5mm Terbaik untuk: latihan jarak menengah dan panjang Ukuran: Sesuai dengan ukuran

      Alasan untuk membeli

      • + Sangat ringan
      • + Atasan yang diperbarui sempit namun nyaman
      • + Tampaknya kurang intens daripada hookah rata-rata Anda yang dapat menarik lebih banyak pelari

      Alasan untuk dihindari

      • - Kurangnya pembayaran
      • - Dia tidak memiliki kepribadian yang cukup untuk membedakan dirinya dari jajaran Hoka One One lainnya

      Hoka One One Rocket X memiliki kelebihan. Ringan, bagian atasnya memiliki desain yang bagus, dan midsole lebih mudah diakses daripada sepatu balap Hoka lainnya. Namun, saya tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan Rocket X.

      Ini tidak sekuat sepatu balap berlapis karbon lainnya, bahkan hanya melihat jajaran Hoka, belum lagi merek lain. Masalah terbesar di sini adalah bahwa Hoka memasarkan Rocket X sebagai sepatu balap: Ia bekerja paling baik sebagai pelatih lari jarak jauh.

      Anda mungkin cocok dengan sepatu lain, tetapi di sini, kombinasi midsole (ish) yang lebih tebal dan pelat karbon bersama-sama tidak cukup baik untuk memberi Anda keunggulan kompetitif dalam balapan.

      Namun, kombinasi yang sama lebih dari mampu menopang kaki Anda selama sesi latihan cepat dan dapat membantu mengurangi efek negatif dari lari jarak jauh.

      Label harga yang ramah anggaran juga membantu menjadikan Rocket X sebagai sepatu pelatihan jarak jauh yang sangat baik. Sepatu ini mungkin tidak semurah sepatu lari lainnya, seperti Adidas SL20, tetapi harganya juga tidak semahal itu. panggilanmu.

      SAUCONY ENDORPHIN SHIFT

      Dukung dan goyang hidup dalam harmoni yang sempurna

      Spesifikasi

      Berat: 330g (UK10 Pria) Drop: 4mm Terbaik untuk: latihan jarak menengah dan panjang Ukuran: Sesuai dengan ukuran

      Alasan untuk membeli

      • + Bagian atas yang nyaman
      • + Memberikan kesenangan mengendarai yang melenting
      • + SPEEDROLL DAPAT MEMBANTU PEMULA UNTUK 'ROLL' LEBIH EFISIEN

      Alasan untuk dihindari

      • - Berat
      • - Dukungan yang ditawarkan mungkin terlalu banyak untuk beberapa orang

      Saucony Endorphin Shift melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan sangat baik. Ini menawarkan pengendaraan yang nyaman, empuk, melenting dan tampaknya tidak khawatir sama sekali tentang statistik kinerja atau pengembalian energi.

      Ini tidak berarti Anda akan menyeret kaki Anda ke dalam sepatu, terlepas dari berat badan Anda, tetapi jika Anda menginginkan pertunjukan, Anda akan lebih baik mendapatkan ASICS Metaracer atau Saucony Endorphin Pro.

      Bagian dari Koleksi Saucony Endorphin, Endorphin Shift adalah tiga sepatu lari yang bekerja sama dengan baik dan juga berdiri sendiri. Jika saya harus memilih satu dari banyak sepatu, saya mungkin akan memilih Endorphin Speed ​​karena ini adalah kompromi yang baik antara kenyamanan dan kinerja.

      Tapi itu hanya karena saya tertarik pada balap dan tidak membutuhkan semua dukungan dan bantalan ekstra yang ditawarkan Endorphin Shift.

      Untuk pelari rekreasi, Shift mungkin adalah pilihan terbaik untuk Koleksi Endorphin selama Anda tidak keberatan Shift terlihat seperti 'influencer' Instagram yang mencari perhatian dari 'influencer' dengan warna-warna cerah dan sudut bola anehnya.

      UA HOVR PHANTOM 2

      Pelatih lari berkemampuan Bluetooth

      Spesifikasi

      Berat: 327g Drop: 9mm (26/17) Terbaik untuk: Latihan jarak pendek Ukuran: Sesuai dengan ukuran

      Alasan untuk membeli

      • + Bagian atas rajutan yang nyaman
      • + Masuk dan keluar dari sepatu itu mudah
      • + Bluetooth bawaan memudahkan perencanaan saat Anda tidak memiliki jam yang berjalan

      Alasan untuk dihindari

      • - Berat
      • - Tidak ideal untuk performa lari

      UA HOVR Phantom 2 yang diperbarui adalah sepatu lari pemula yang hebat. Ini nyaman dan cukup responsif dan juga dapat memberikan pelari dengan tip berlari berkat pemancar Bluetooth bawaan dan aplikasi MapMyRun yang menyertainya: tidak perlu membeli sepatu lari mahal dan jam tangan lari yang mahal segera.

      Mungkin tidak mengherankan jika Under Armour merekomendasikan Phantom 2 untuk pelari pemula yang "bertujuan untuk berlari sejauh satu mil, atau berlari satu mil tanpa henti."

      Anda tidak akan melihat Phantom 2 di podium dalam sprint, dan Anda tidak akan menggunakannya untuk latihan interval atau putaran maks VO2 yang lebih berat.

      Dia mungkin bukan pembalap, tapi bukan berarti Phantom 2 bukan pelatih lari yang baik, malah sebaliknya. Ini memiliki pemancar Bluetooth built-in - tidak banyak sepatu lari dapat mengatakan hal yang sama - yang dapat membantu Anda menjadi lebih baik dalam berlari, berkat rencana lari di aplikasi MapMyRun.

      Meskipun bukan sepatu balap, Phantom 2 dapat memberikan tingkat pengembalian energi yang layak berkat teknologi UA HOVR. Di atas segalanya, Phantom 2 nyaman: bagian atas seperti kaus kaki mengingatkan saya pada bagian atas Adidas Primeknit yang terlalu umum digunakan pada sepatu Ultraboost.

      Outsole karet penuh memberikan traksi yang sangat baik di jalan, bahkan di permukaan basah, meskipun itu juga membuat Phantom 2 lebih berat daripada kebanyakan sepatu dalam daftar ini.

      Di sisi lain, traksi itu juga menjadikan Phantom 2 sebagai pelatih olahraga yang ideal, yang tidak mengejutkan mengingat sejarah Under Armour. Beli sepatu lari, dapatkan sepatu olahraga gratis: Daftarkan saya untuk kesepakatan ini.

      NEW BALANCE FUELCELL REBEL

      Ringan dan siap balapan

      Spesifikasi

      Berat: 208g Jatuhkan: 6mm Terbaik untuk: Balap, sprint Ukuran: Sangat pas

      Alasan untuk membeli

      • + Bagian atas yang ringan
      • + Ujung kaki spesialis

      Alasan untuk dihindari

      • - Dalam mode New Balance sejati, ukurannya setengah dari ukuran di bawahnya

      Para insinyur di New Balance memperhatikan baik-baik apa yang mereka pelajari dari membuat dan menguji apartemen balap FuelCell 5280 dan menerjemahkannya ke dalam FuelCell Rebel.

      Harga Rebel tidak hanya lebih sederhana daripada 5280, tetapi juga lebih fleksibel sambil mempertahankan hampir semua fitur hebat yang terakhir.

      Dengan berat lebih dari 200 gram, FuelCell Rebel adalah boot yang ringan. Bagian atas menggunakan bagian atas Trace Fiber yang menggunakan jahitan mikro di area utama tetapi membuat bagian atas tetap tipis dan lapang.

      Perhatian utama dari New Balance FuelCell Rebel adalah penggerak roda depan; Tujuan utamanya adalah untuk maju. Midsole FuelCell adalah sistem rebound dua bagian yang tidak banyak bergoyang tetapi membuat Anda lebih kuat lagi.

      Ini tidak stabil dan bulat seperti Asics Metaride atau Hoka One One Carbon X, lebih fleksibel dan melenting. New Balance FuelCell juga menawarkan di departemen penampilan: terutama hitam, yang tidak terlalu hitam; Bagaimanapun, itu tampak hebat dengan banyak warna yang halus dan kontras.

      ADIDAS 4D RUN 1.0

      Sol cetak 3D adalah masa depan (tetapi masa depan belum tiba)

      Spesifikasi

      Berat: 395g (UK10 Pria) Drop: 10mm (28mm/18mm) Terbaik untuk: Lari harian, jogging, jarak pendek hingga menengah Ukuran: Naik setengah ukuran

      Alasan untuk membeli

      • + Banyak bantalan di sekitar tumit
      • + Teknologi menarik
      • + Bagian atas dibangun dengan baik

      Alasan untuk dihindari

      • - Pergi ke setengah ukuran
      • - Talinya terlalu panjang tanpa alasan

      Saya dulu merekomendasikan sepatu lari berteknologi tinggi untuk balap dan performa, tetapi tidak demikian halnya dengan Adidas 4D Run 1.0. Sepatu ini dimaksudkan untuk latihan dan jogging santai, bukan untuk mematahkan PB atau saat Anda bekerja keras untuk meningkatkan VO2 max.

      Sol mesh yang dicetak 3D dibuat dengan teknologi unik yang hanya menggunakan cahaya/oksigen, dan jika Anda memikirkannya seperti itu, Anda akan kagum dengan performa adidas 4D Run 1.0 yang sangat baik. Di sisi lain, solnya agak berat dan kinerjanya tidak terlalu baik (belum).

      Saya merekomendasikan mendapatkan ukuran setengah karena Adidas 4D Run 1.0 sedikit di sisi yang sempit, meskipun bagian atas Primeknit dan penghitung tumit empuk nyaman dan nyaman. Talinya juga cukup panjang, dan kecuali jika disembunyikan di suatu tempat, mereka akan banyak berguling saat berlari.

      Anda tidak akan melihat banyak pelari pemenang maraton mengenakan Adidas 4D Run 1.0, tetapi ini mungkin cocok untuk orang yang menyukai sepatu lari dari merek ternama dan tidak berlari untuk tujuan performa. Dan mari kita hadapi itu, ada banyak dari mereka di luar sana sekarang. Ini tidak seperti itu masalah.

      BROOKS GLYCERIN 18

      Plush fit dan kenyamanan di atas segalanya

      Spesifikasi

      Berat: 289g Drop: 10mm Terbaik untuk: Joging santaiUkuran: Pas dengan ukuran

      Alasan untuk membeli

      • + Bantalan DNA LOFT selembut awan
      • + Transisi mulus dari tumit ke ujung kaki

      Alasan untuk dihindari

      • - Tidak ada pengembalian energi dalam jumlah besar

      Seri Brooks Glycerin tidak terkenal dengan statistik pengembalian energi atau kecepatannya. Apa yang paling terkenal adalah kenyamanan mereka, dan iterasi terbaru dalam seri, Brooks Glycerin 18, pasti menghibur.

      Midsole DNA Loft selembut bantalan, dan kaki Anda akan dengan senang hati berayun dalam Gliserin 18. Drop 10mm membuat sepatu ini dapat diakses bahkan oleh pelari pemula.

      Semua kelancaran ini mempengaruhi kembalinya energi. Anda tidak dapat benar-benar melakukan semuanya, dan gliserin 18 kehilangan energi karena kelembutannya. Ini bukan sepatu balap harian.

      Gunakan Saucony Type A9, Hoka Carbon X, atau Nike ZoomX Vaporfly Next% untuk kesempatan tersebut. Jika Anda mencari perjalanan yang tenang di sore musim gugur yang cerah, Brooks Glycerin 18 akan menjadi teman sempurna Anda.

      Cara Membeli Sepatu Lari yang Tepat

      Dengan begitu banyak jenis sepatu lari yang tersedia untuk dibeli, tidak heran seseorang dapat merasa sangat lelah hanya dengan memikirkan untuk mendapatkan pelatih lari yang baru.

      Untuk membuat keputusan Anda setidaknya sedikit lebih mudah, kami telah mengumpulkan beberapa petunjuk yang mungkin membantu Anda saat membeli sepasang sepatu baru.

      Analisis gaya berjalan Anda: Anda dapat melakukannya di toko sepatu lari fisik atau melakukannya sendiri dengan melakukan tes "berjalan di atas selembar kertas dengan kaki basah". Ada juga sol dalam NURVV yang dapat memberi tahu Anda dengan tepat berapa banyak yang harus disesap.

      Pertimbangkan Ukuran: Tidak semua ukuran sepatu lari dibuat sama. Beberapa merek terkenal dengan metode ukurannya; Misalnya, sepatu New Balance cenderung setengah ukuran lebih kecil, jadi jika Anda biasanya memakai ukuran 10, Anda mungkin ingin memilih New Balance ukuran 10,5. Juga, sepatu balap biasanya lebih kompak daripada sepatu pelatihan. Sepatu lari wanita terbaik mungkin lebih sempit dan lebih ringan daripada pilihan pria atau unisex.

      Ingatlah permukaan lari Anda: Anda jelas membutuhkan sepatu yang berbeda untuk jalan dan jalan setapak. Namun, beberapa sepatu akan bekerja dengan baik di semua jenis medan, seperti Nike Air Zoom Pegasus 36 Trail, sementara yang lain lebih baik daripada yang lain.

      Pergi jarak (atau tidak): Jika Anda lebih suka jarak yang lebih pendek (5K-10K), Anda tidak memerlukan bantalan buatan di bawah kaki Anda. Untuk jarak menengah (10K-half marathon), Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan lebih banyak dukungan dan kekuatan yang lebih tinggi untuk menjaga kaki Anda dalam garis lurus ketika bentuk Anda runtuh di 19 mil. jarak maraton), Anda menginginkan sepatu lari berenergi tinggi yang ringan dan responsif. Seperti ASICS Metaracer.

      Pertimbangkan tujuan: Tidak ada gunanya membeli Nike Vaporfly jika Anda tidak berlomba, dan juga konyol mendapatkan Brooks Glycerin untuk lari berperforma tinggi. Jika Anda berencana untuk hanya memiliki satu pasang sepatu lari, pastikan untuk mempertimbangkan prinsip dasar yang akan Anda gunakan dan lakukan pembelian yang sesuai.

      Gunakan sepatu lari untuk joging: Sangat menggoda untuk hanya memiliki satu pasang sepatu untuk lari, lari, dan olahraga di jalan raya. Kami merekomendasikan sepatu yang sesuai untuk semua kesempatan. Sepatu lari terbaik akan melindungi kaki Anda saat berlari di medan yang tidak rata, sedangkan sepatu olahraga terbaik akan memberikan traksi dan stabilitas di gym.

      Beda Sepatu Lari vs. Sepatu Lari trailer

      Bagi yang belum tahu, sepatu lari dan sepatu lari bisa terlihat sangat mirip: cukup mirip untuk dianggap dapat diganti dan bekerja dengan baik baik di jalan maupun di lintasan. Faktanya, kedua tipe memiliki karakteristik khusus yang membuatnya ideal untuk permukaan lari yang dirancang untuk mereka dan tidak bagus untuk yang lain.

      Ambil pelatih lari saya, misalnya. Sepatu ini bekerja paling baik saat digunakan di permukaan yang keras dan halus, seperti jalan raya: bantalannya disetel untuk mengurangi gaya benturan saat mendarat di aspal, dan bagian atasnya bertekstur untuk menjaga kaki 'tertutup' saat berlari.

      Ketinggian tumpukan sebagian besar sepatu lari juga lebih tinggi, terutama saat ini, untuk meningkatkan pengembalian energi. Outsole juga cenderung lebih halus untuk menambah luas permukaan sepatu agar lebih cengkeraman.

      Di sisi lain, sepatu lari tumbuh subur di permukaan yang tidak rata. Sepatu bot off-road memiliki lugs besar pada outsole untuk mencengkeram permukaan lunak (seperti lumpur dan rumput) dan biasanya memiliki sisipan di midsole untuk melindungi kaki dari bebatuan dan rintangan tak terduga lainnya (ini disebut "rock-shield") .

      Karena jalan setapak seringkali licin dan basah daripada jalan setapak, sepatu jejak memiliki perlindungan cuaca yang lebih baik dan juga umumnya lebih berat daripada sepatu jalan.

      Sebagai gantinya, sepatu jalan adalah mobil balap dengan sasis ringan dan ergonomis yang cepat, sedangkan sepatu traksi adalah SUV: tangguh dan berat tetapi akan membuat Anda tetap aman di hutan.

      Sebelum Anda membeli sepatu lari baru, pertimbangkan di mana Anda akan sering menggunakannya untuk menghindari kekecewaan (dan cedera) di kemudian hari.

      Apakah Layak Membeli Sepatu Lari yang Mahal?

      Hanya karena sepasang sepatu lari itu mahal, bukan berarti itu bagus. Namun, sepatu lari murah jarang memberikan pengalaman berlari yang mungkin Anda harapkan dari sepatu lari yang layak.

      Apa yang murah? Jika Anda mengikuti pelatihan lari dengan serius, kami sarankan untuk menghabiskan sekitar $100/£ untuk sepasang sepatu lari baru. Ini mungkin tampak seperti banyak pada awalnya, tetapi sepatu lari dalam kategori ini tidak akan berantakan setelah beberapa kali berlari dan akan menopang kaki Anda setidaknya selama beberapa tahun.

      Apakah Buruk Berlari Tanpa Sepatu Lari?

      Berlari tanpa alas kaki mendapatkan momentum, terutama di kalangan atlet yang percaya bahwa sepatu lari modern merusak kesehatan kaki.

      Sejujurnya, sepatu lari bertumpuk tinggi yang disempurnakan dengan panel karbon memaksa pelari untuk berlari dengan cara tertentu yang mungkin tidak ideal untuk setidaknya beberapa persentase pelari di luar sana.

      Namun, berlari tanpa alas kaki membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, terutama jika Anda memakai sepatu empuk.

      Bahkan merek bertelanjang kaki ternama seperti Vivobarefoot menyarankan agar Anda santai saja dalam berlari tanpa alas kaki karena mengharuskan Anda bergerak dengan cara yang sangat berbeda dibandingkan dengan berlari dengan sepatu empuk.

      Disarankan agar Anda mulai berlari dengan jarak yang lebih pendek - seperti dalam beberapa ratus meter - pada awalnya, dan kemudian secara bertahap meningkatkan jarak saat Anda merasa lebih nyaman.

      Ini juga membantu untuk berlari di permukaan yang lebih lembut seperti rumput atau pantai berpasir pada awalnya, karena Anda mungkin lebih baik meredam kekuatan benturan daripada mendarat dengan keras di aspal.