Acer Chromebook 514 Spesifikasi dan Review Lengkapnya

Acer Chromebook 514 Spesifikasi dan Review Lengkapnya

beritafintech.com - Chromebook 514 BugAcer Terbaik 2019 (mulai dari $349; $499 saat diuji) adalah Chromebook kelas atas dengan layar 14 inci. Dengan harga lebih tinggi dari Acer's Fan Choice dan pemenang Editors Choice, Acer Chromebook 14, perangkat ini menghadirkan peningkatan portabilitas, desain aluminium yang ramping, dan pilihan teknologi input sentuh.

Setelah Anda menambahkan keyboard dengan lampu latar dan masa pakai baterai yang lama, ini menjadi alternatif yang menggoda untuk laptop beranggaran rendah dalam kisaran harganya. Meski prosesor Intel Pentium, Acer ini terasa cukup cepat untuk memanjakan penggunaan berkat Google Chrome OS.

Asalkan sistem operasi memenuhi kebutuhan fungsional Anda, Chromebook 514 menawarkan cara kelas satu untuk menyelesaikan sesuatu tanpa menghabiskan banyak uang. Kami mengambil karangan bunga Pilihan Editor untuk Chromebook konsumen dari 14 dan menyematkannya ke 514.

Kelebihan

  • Desain aluminium yang tampak tajam untuk mesin yang ekonomis.
  • Daya tahan baterai yang sangat baik.
  • Layar sentuh (seperti yang diuji) tampak hebat.
  • Keyboard dengan lampu latar yang nyaman.
  • Touchpad besar.

Kekurangan

  • Wizard dapat menggunakan pick.
  • Speaker rumahan.

Logam Sepanjang Jalan

Tidak dan s, jika, atau plastik tentangnya: Eksterior Chromebook 514 seluruhnya terbuat dari aluminium.

Penutup dan bodinya luar biasa kokoh dan kokoh. Permukaan logam anti-silau umumnya menjaga pantulan tetap rendah, meskipun warna perak dapat bersinar cukup baik di bawah sinar matahari langsung. Ini adalah satu-satunya warna yang tersedia.

Sasis 12,7 x 9,1 inci terlihat hampir seperti Chromebook (atau laptop, dalam hal ini) yang memiliki layar 14 inci. Bezel samping kecil pada layar memberikan tampilan modern dan elegan, sedangkan bezel atas yang lebih tinggi memungkinkan webcam 720p Acer untuk hidup di sana.

Kualitas gambar berlumpur kamera tidak lebih baik atau lebih buruk daripada yang saya lihat di laptop dengan harga yang sama, tetapi itu bukan alasan bagi pembuat perangkat untuk tidak meningkatkan permainan selfie mereka.

Kamera depan di smartphone saya yang berumur beberapa tahun jauh lebih tajam. Selain dimensinya yang ramping, Chromebook 514 hanya memiliki tebal 0,7 inci dan berat 3,31 pon.

Anda dapat menemukan perangkat dengan layar 14 inci yang lebih ringan, tetapi menemukan perangkat dengan kisaran harga untuk konfigurasi Chromebook 514 ini bukanlah hal yang mudah.

Perangkat Input Kelas Satu

Keyboard Chromebook 514 menghemat uang untuk pengetikan sentuh. Tombol ukuran penuh memiliki nuansa ringan, kenyal, dan backlit putih. Tata letak keyboard akan terlihat familier jika Anda berasal dari PC, dan cukup cocok dengan apa yang Anda lihat di Chromebook lain.

Desain dijelaskan dari Chrome OS dan tidak memiliki kunci Windows, tentu saja, tetapi tombol Pencarian (di mana tombol Caps Lock ada di keyboard Windows) bekerja hampir seperti Mulai, memungkinkan Anda menemukan apa saja dan menjalankan pintasan dengan kunci lainnya.

Tutorial memulai pertama kali menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda ketahui untuk memulai dengan Google Chrome OS. Touchpad tanpa tombol, diposisikan di sandaran tangan, terbuat dari Corning Gorilla Glass.

Lembut seperti sutra dan ukurannya pas untuk bangsawan, sangat menyenangkan untuk digunakan. Saya tidak yakin apakah permainan kecil di deknya disengaja atau tidak, tetapi itu memang bermanfaat; Jika Anda mengetuk untuk mengklik, panel akan bergerak sedikit dan memberi Anda beberapa umpan balik audio.

Meremas bantal sampai Anda benar-benar mendengar bunyi klik memang membuatnya sedikit terlalu keras untuk preferensi saya; Saya tidak suka mengiklankan klik saya kepada semua orang dalam jangkauan pendengaran saya.

Untuk input senyap, Chromebook 514 yang dipinjam memiliki layar sentuh Acer opsional. Selain faktor kesenangan yang nyata, sentuhan menambah kepraktisan di ruang terbatas (kursi ekonomi di maskapai penerbangan, misalnya) di mana Anda tidak memiliki banyak ruang siku dan mudah dijangkau untuk mengklik.

Lapisan layar anti-silau Acer agak funky pada perangkat layar sentuh, yang biasanya memiliki permukaan mengkilap, tetapi terlihat sangat halus dan tidak menghambat kegunaan sama sekali.

Saya lebih suka layar anti-silau karena mengurangi pantulan dan melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menahan noda jari. Engsel layar cukup kaku untuk mencegah goyangan berlebihan saat menyentuh layar, meskipun memiliki ketahanan yang sangat tinggi untuk memungkinkan penutup dibuka tanpa memberi tekanan pada sasis.

Lihat Baik-baik

Perangkat yang saya miliki memiliki panel Acer opsional dengan resolusi 1080p, dengan resolusi asli 1920 x 1080 piksel. Resolusi ini sangat cocok untuk layar 14 inci, memberikan kejelasan yang lebih baik dan detail yang lebih halus daripada layar 720p (1366 x 768 piksel) yang dilengkapi dengan beberapa konfigurasi Chromebook 514 yang lebih murah.

Gambarnya cerah dan hidup tanpa saturasi berlebih, dan semakin ditingkatkan dengan sudut pandang lebar dari teknologi In-Plane Switching (IPS). Monitor ini akan melewati kerumunan di komputer yang jauh lebih mahal.

Chromebook 514 mencakup dasar-dasar sambungan fisik Chromebook. Tepi kiri menampung port USB Type-C untuk daya dan data, port USB Type-A 3.1, slot kartu microSD, dan jack audio hybrid.

Rencanakan untuk menggunakan yang terakhir (atau Bluetooth nirkabel internal 4.2) untuk audio, atau Anda akan terjebak dengan kualitas suara yang buruk dari speaker ganda built-in.

Di tepi kanan, Anda memiliki port USB Type-A 3.1 lainnya, port USB Type-C lainnya (port ini mendukung DisplayPort melalui USB Type-C), dan cabang kunci kabel gaya Kensington.

Adaptor output video USB Type-C tidak disertakan di sini, tetapi meskipun itu salah satunya, saya masih lebih suka konektor output video HDMI atau DisplayPort lama yang bagus.

Di dalam, Chromebook 514 memiliki kartu nirkabel 802.11ac dan konektivitas Bluetooth. Keduanya memiliki jangkauan yang baik dalam pengujian saya.

Lebih Tua, Tapi Tidak Tua

Laju cepat teknologi laptop konsumen membuat prosesor Intel Pentium N4200 dalam konfigurasi Chromebook 514 yang saya ulas (CB514-1HT-P2D1) terlihat seperti sisa.

Chip quad-core sekitar tahun 2016 ini adalah pilihan terbaik di Chromebook 514, sementara konfigurasi yang lebih murah hadir dengan prosesor Celeron N3450 atau dual-core Celeron N3350 quad-core (dan juga yang lebih lama).

Notebook Windows di sekitar harga unit tinjauan kami biasanya memiliki prosesor yang lebih baru dan lebih cepat, seperti Intel Core i3 U-series, meskipun mereka harus menangani Windows yang berjalan.

Chrome OS relatif lebih ringan dalam hal sumber daya, sehingga komputer Anda tidak perlu terlalu kuat untuk dapat melakukannya. Saya masih menghargai jika Acer akan tetap menggunakan CPU yang lebih baru, terutama karena ini adalah Chromebook premium.

(Dalam pembelaan Acer, Intel lambat merilis prosesor dengan watt lebih rendah untuk produk seperti Chromebook; Intel telah menghasilkan satu chip 6 watt baru, Pentium 4425Y, sejak akhir 2017, pada penulisan April 2019.)

Meskipun prosesornya lebih tua, Chromebook 514 merespons penjelajahan web dan streaming video 1080p. Situs web animasi membutuhkan waktu beberapa detik untuk dimuat.

Di sisi positifnya, perangkat keras berdaya rendah berarti Chromebook 514 berjalan tanpa suara, karena tidak memerlukan kipas pendingin. Sasis tidak terlalu panas selama saya gunakan.

Di sisi lain, 8GB RAM di perangkat uji Chromebook 514 saya adalah jumlah yang bagus untuk Chromebook. Konfigurasi Chromebook 514 yang lebih rendah memiliki 4GB, yang masih cukup untuk penggunaan umum.

Pada PC Windows, saya merasa sulit untuk merekomendasikan memori kurang dari 8GB untuk penggunaan apa pun. Sekali lagi, Chrome OS melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit sumber daya.

Untuk penyimpanan lokal, Chromebook 514 memiliki flash drive 64GB, yang merupakan drive paling luas yang bisa Anda dapatkan pada model ini. PC Windows biasanya memiliki harga beberapa kali lipat pada titik harga ini, tetapi ini adalah Chromebook: Anda diharapkan untuk menyimpan sebagian besar barang Anda di awan.

Drive ini cukup besar untuk memungkinkan Anda mengunduh beberapa film untuk ditonton secara offline. Anda dapat memperluas penyimpanan menggunakan slot kartu microSD, yang dapat Anda beli kartu hingga ukuran 1TB.

Waktu Booting, CrXPRT, dan Tes WebXPRT

Mari kita jalankan beberapa tes kinerja, dimulai dengan waktu cold run. Saya mengatur timer 514 ke 12 detik yang dapat diterima dari menekan tombol daya ke layar login. Sejujurnya, Chromebook tidak sering menjadi perangkat cold start. Saat dalam mode tidur, Acer bangun sebelum saya membuka kapnya sepenuhnya.

Selanjutnya, saya menggunakan rangkaian benchmark CrXPRT dari Principled Technologies untuk menguji keseluruhan kinerja Chromebook (di mana serangkaian aplikasi produktivitas Chrome OS menggunakan emulasi) dan rangkaian pengujian WebXPRT 2015 untuk menguji kinerja JavaScript dan HTML.

Chromebook 514 diharapkan untuk menghancurkan Acer Chromebook 14 yang lebih lama, tetapi prosesor Pentium N4200 yang sudah tua tidak sebanding dengan chip Core i5-7Y57 dengan harga ganda di Google PixelBook, apalagi chip Core i3-8130U yang lebih baru (dan lebih baru). di Dell Inspiron Chromebook 14 2-in-1 (7486).

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Chromebook 514 memiliki banyak aktivitas untuk tugas sehari-hari di Google Chrome OS.

Tes Pengurasan Baterai Pemutaran Video

Dalam uji masa pakai baterai kami, di mana kami memutar video yang disimpan secara lokal pada kecerahan layar 50 persen, Chromebook 514 bertahan selama 13 jam 40 menit.

Ini adalah hasil yang sangat baik untuk Chromebook, terutama mengingat Chromebook 514 memiliki layar 14 inci yang besar. Hal yang sama dapat dikatakan tentang Acer Chromebook 14 yang lebih lama.

Untuk penggunaan sehari-hari yang berat, masa pakai baterai mungkin tidak sebaik, karena pengujian pemutaran video kami tidak terlalu membebani prosesor, tetapi Anda tidak akan kesulitan mendapatkan 10 jam atau lebih dengan Chromebook 514, Asalkan kecerahan layar tetap rendah.

Layak Mendapat Premium

Acer Chromebook 514 menawarkan fitur premium dengan harga terjangkau. Asalkan Google Chrome OS memenuhi kebutuhan Anda, ini sulit untuk ditolak. $ 499 yang diminta oleh konfigurasi tinjauan tingkat tinggi kami adalah wilayah kelas menengah, paling banter, untuk laptop Windows di mana Anda akan kesulitan menemukan sasis aluminium yang ramping dan ringan, masa pakai baterai sepanjang hari, dan sepanjang hari masa pakai baterai Hari Ini.

Layar sentuh full HD dan keyboard dengan lampu latar seperti di Chromebook 514. Chromebook yang berorientasi anggaran juga cenderung tidak memiliki satu atau beberapa fasilitas ini.

Sementara prosesor Intel yang apik di Chromebook 514 membuat kami mengharapkan sesuatu yang baru, itu masih jauh lebih responsif. Perlu diingat bahwa Google Chrome OS kurang haus kinerja daripada Windows, jadi Anda tidak memerlukan banyak daya untuk melakukan tugas serupa.

Jauh dari itu, Acer dapat menggunakan speaker yang lebih baik, tetapi itu tidak akan merusak penawaran di Chromebook (atau laptop Windows, dalam hal ini). Hampir semua hal lain tentang Chromebook 514 adalah pembuat kesepakatan, yang membuatnya mendapatkan penghargaan tertinggi untuk Chromebook premium dengan harga yang wajar.

Spesifikasi Acer Chromebook 514

  • Kategori Laptop: Chromebook
  • Prosesor: Intel Pentium N4200
  • Kecepatan Prosesor: 1,1 GHz
  • RAM (seperti yang diuji): 8 GB
  • Jenis drive boot: memori flash eMMC
  • Kapasitas drive boot (seperti yang diuji): 64 GB
  • Ukuran layar: 14 inci
  • Resolusi tampilan asli: 1920 x 1080
  • Layar sentuh: Ya
  • Teknologi Panel: IPS
  • Dukungan pembaruan variabel: tidak ada
  • Kecepatan refresh layar: 60Hz
  • Prosesor grafis: Intel HD Graphics 505
  • Jaringan nirkabel: 802.11ac, Bluetooth
  • Dimensi (HWD): 0,7 x 12,7 x 9,1 inci
  • Berat: 3,31 lbs
  • Sistem Operasi: Google Chrome OS
  • Daya Tahan Baterai yang Diuji (Jam: Menit): 13:40