Laptop Ringan Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

Laptop Ringan Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

beritafintech.com - Dapatkan ultrabook terbaik untuk Anda. Baik Anda menginginkan laptop ringan terbaik, laptop ultrabook terbaik, laptop portabel terbaik, atau laptop tipis terbaik, panduan ini dapat membantu.

Dengan dicabutnya pembatasan dan penguncian di banyak bagian dunia, sekarang jika kehidupan mulai kembali normal, ini berarti semua orang mulai dari pelajar hingga profesional akan bepergian lagi untuk belajar dan bekerja.

Pentingnya memiliki laptop yang ringan dapat membuat perbedaan besar dalam cara seseorang bekerja saat bepergian, serta kenyamanannya. Itulah sebabnya Berita Fintech telah menyusun panduan mendalam untuk laptop ringan terbaik.

Di sini Anda akan menemukan laptop ultraportabel terbaik yang ada di pasaran saat ini pada tahun 2021, terlepas dari anggaran yang Anda miliki atau jenis pekerjaan apa yang Anda inginkan dari laptop baru Anda.

Jika Anda mencari laptop ultrabook terbaik, kami telah merancang panduan ini untuk membantu Anda menemukan sistem yang tepat untuk Anda. Sistem yang sangat portabel ini ideal untuk orang-orang yang sering bepergian dengan transportasi umum, bekerja di ruang umum atau kedai kopi, dan menghabiskan sebagian besar hari kerja mereka berpindah antar ruang rapat.

Ini juga bagus untuk para profesional yang menghadiri banyak pameran dagang. Pada dasarnya, jika Anda perlu membawa komputer banyak, laptop ultra-portabel ini akan ideal.

Namun, tidak ada laptop tunggal yang sempurna untuk semua orang. Laptop ideal untuk pelajar tidak mungkin menjadi laptop ringan terbaik untuk profesional di perjalanan, dan laptop ringan terbaik untuk keluarga mungkin bukan laptop ringan terbaik untuk musisi.

Itulah sebabnya kami menyertakan berbagai opsi termasuk laptop Windows, laptop Mac, laptop hybrid, laptop 2-in-1, ultrabook, dan Chromebook. Dan jika Chromebook adalah pilihan Anda, kami juga telah menulis panduan lengkap untuk Chromebook terbaik.

Selain menemukan laptop ringan yang tepat untuk Anda, kami ingin Anda juga mendapatkannya dengan harga terbaik. Itu sebabnya kami terus mencari di toko untuk penawaran laptop ringan terbaik sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal.

Baik Anda mempertimbangkan Dell XPS 13 yang dipoles, HP Elite Dragonfly yang sangat profesional, atau MacBook Air (M1, 2020) Apple yang cantik, laptop ringan terbaik yang dapat Anda beli hari ini benar-benar mengesankan: hari-hari ketika Anda harus mengorbankan kekuatan di nama portabilitas menghilang lama.

Laptop Ringan Terbaik

Dalam panduan ini, kami hanya fokus pada laptop ringan, dan meskipun ini semua tentang tugas komputasi sehari-hari, beberapa pengorbanan diperlukan untuk menghemat berat - misalnya, Anda akan sering menemukan bahwa laptop ringan terbaik tidak memiliki jumlah port ekspansi sebagai beberapa perangkat yang lebih berat.

Jika portabilitas bukan prioritas nomor satu Anda, lihat panduan terbaik kami untuk laptop: ini dikemas dengan crème de la crème untuk sistem portabel. Dan jika Anda ingin laptop Anda berubah menjadi tablet, panduan terbaik kami untuk laptop 2-in-1 adalah rumah bagi hibrida terbaik.

Kami juga memiliki panduan lain: Untuk siswa, ada kumpulan Laptop Pelajar Terbaik kami, sementara gamer yang mencari perangkat keras bertenaga piksel yang kuat akan menemukan yang terbaik dalam panduan Laptop Gaming Terbaik kami.

Dan bagi mereka yang menyukai laptop Dell, fitur terbaik dari laptop Dell akan berguna. Oh, dan yakinlah bahwa laptop ini juga akan berpasangan sempurna dengan salah satu drive NAS terbaik di pasaran serta webcam terbaik. Mari temukan laptop ringan terbaik yang dapat Anda beli hari ini.

DELL XPS 13 (9310)

Laptop ringan terbaik untuk kebanyakan orang

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i7-1185G7 Grafik: Intel Iris XeRAM: Hingga 16GB Layar: 13,4 inci Full HD + LCD (1920 x 1200) Penyimpanan: 512GB: Windows 10 Home 64-bit Dimensi: 198,70 x 295,70 x 14,80 mm Berat: 1,2 kg

Alasan untuk membeli

  • + tampak hebat
  • + kinerja yang kuat
  • + Akan berlanjut di luar universitas

Alasan untuk dihindari

  • - Spesifikasi yang lebih tinggi menaikkan harga

Seri Dell XPS 13 secara konsisten membuat kami kagum di sini, dan laptop versi terbaru melanjutkan tren itu - laptop ini kuat, dibuat dengan sangat baik, dan ringkas, jadi ini adalah segalanya yang Anda inginkan dalam pencarian Anda untuk laptop ringan terbaik.. Ini tidak akan membebani Anda dengan cara apa pun.

Dengan prosesor Intel generasi ke-11 terbaru yang terpasang dan RAM hingga 16GB, ini adalah laptop yang akan mampu menangani apa pun yang Anda inginkan. Dari Netflix larut malam hingga pelaporan pagi hari, Dell XPS 13 adalah laptop yang andal dan efisien.

Ini adalah layar 13,4 inci dengan bezel ultra-tipis yang benar-benar membuat XPS 13 menonjol: Jika mau, Anda dapat beralih ke 4K, tetapi model resolusi 1.920 x 1.080 masih tampak hebat (4K tidak membuat banyak perbedaan pada layar laptop dengan ukuran ini).

Daya tahan baterai adalah 10 jam yang terhormat juga, yang berarti Anda dapat menggunakannya secara sah sepanjang hari untuk belajar juga, bahkan jika tidak ada soket listrik di dekatnya.

Untuk melihat bagaimana Dell XPS 13 ditumpuk dengan opsi laptop kuat lainnya, pastikan untuk melihat fitur perbandingan Asus VivoBook S15 vs Dell XPS 13 kami.

APPLE MACBOOK AIR (M1, 2020)

Laptop ringan premium terbaik

Spesifikasi;

CPU: Apple M1Grafis: Apple M1RAM: memori terpadu 8GB Layar: Layar Retina 13,3 inci 2560 x 1600 piksel Penyimpanan: SSD 256GB Konektivitas: 2 x Thunderbolt 4 / USB-CCamera: Kamera FaceTime 720p Berat: 1,29kg (2,8 lbs) Dimensi: 11,97 x 8,36 x 0,63 inci (30,41 x 21,24 x 1,61 cm; lebar x kedalaman x tinggi)

Alasan untuk membeli

  • + Sangat cepat
  • + Papan ketik keren
  • + penyimpanan hebat
  • + Desain khas

Alasan untuk dihindari

  • - Bayar premi Apple

Satu-satunya alasan MacBook Air M1 baru tidak menempati urutan teratas bagan kami adalah karena harganya sedikit lebih mahal daripada rekan-rekan Windows-nya. Namun, prosesor M1 baru Apple menjadikannya nilai uang yang luar biasa dan pembelian yang lebih baik daripada MacBook Air bertenaga Intel yang digantikannya. Jika Anda mampu membelinya, Anda tidak akan kecewa.

MacBook Air baru mungkin terlihat identik dengan model sebelumnya, tetapi ada revolusi yang terjadi di dalamnya. Apple telah beralih ke prosesornya sendiri, menggabungkan memori sistem dan grafis bersama: di laptop lain, memori sistem dan memori grafis terpisah.

Ini memberikan peningkatan kecepatan yang signifikan, artinya MacBook Air tidak mengharuskan Anda berkompromi antara portabilitas dan daya. Keduanya memberikan.

Kecepatan Mac baru yang ditenagai oleh M1 benar-benar luar biasa, dan dalam uji benchmark, kami telah melihat MacBook Air baru benar-benar menghancurkan laptop yang harganya lebih dari sekali.

Itu membahas satu masalah utama yang kami alami dengan MacBook Air di masa lalu: mesin bertenaga Intel tidak selalu berkinerja hebat, tetapi mesin bertenaga Apple ini benar-benar hebat. Faktanya, ini adalah pilihan pertama dalam panduan laptop terbaik kami.

Masih ada satu masalah kecil, yaitu webcam. Ketika Anda memikirkan tentang teknologi kamera yang Apple masukkan ke dalam setiap iPhone, penyertaan kamera FaceTime 720p saja terasa seperti sudut potong yang aneh.

Kamera ditingkatkan dari pendahulunya — memiliki rentang dinamis yang lebih baik, pengurangan noise, dan deteksi wajah berkat prosesor gambar baru — tetapi masih merupakan kelemahan yang mengganggu dalam paket laptop ringan yang nyaris sempurna.

Ini adalah penghindaran kecil, meskipun. MacBook Air (M1, 2020) adalah pengubah permainan dan laptop yang sangat keren dan ringan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang laptop ringan yang hebat ini, lihat ulasan T3 lengkap kami tentang MacBook Air (M1, 2020).

Plus, untuk melihat bagaimana laptop ringan ini dibandingkan dengan alternatif Windows 10 berperingkat teratas, lihat fitur perbandingan kami dari HP Elite Dragonfly dan MacBook Air T3.

LENOVO IDEAPAD 3I

Laptop ringan terbaik

Spesifikasi;

CPU: Intel® Core i3-1005G1RAM: 4GB Layar: 14 inci, 1920 x 1080 piksel Penyimpanan: 128GB SSD Baterai: 7,5 jam Sistem operasi: Windows 10 S

Alasan untuk membeli

  • + Titik harga yang sangat menarik
  • + Semua fitur dan port yang Anda butuhkan
  • + Dibangun untuk menempuh jarak

Alasan untuk dihindari

  • - Spesifikasi bukan yang tercepat

Lenovo IdeaPad 3i tidak akan memenangkan perlombaan benchmark apa pun dan tidak boleh digunakan untuk tugas-tugas intensif seperti mengedit video atau bermain game, tetapi sebagai laptop Windows ringan, ini adalah pilihan serba bisa yang hebat.

Apa yang benar-benar menonjol di sini, dan mengapa peringkat 3i begitu tinggi dalam daftar laptop ringan terbaik kami, adalah harganya: Laptop ini lebih murah daripada hampir semua laptop lain dalam panduan pembelian ini.

Karena itu, jika jumlah pengeluaran Anda penting, mungkin ada baiknya memasukkan IdeaPad 3i ke dalam daftar pendek Anda. Layarnya adalah panel 14 inci berukuran sedang yang kuat, yang berarti sistem ini adalah laptop ringan yang dapat dibawa ke mana saja — dan dirancang untuk sedikit menonjol, dengan kualitas build yang solid.

Sistem ini dilengkapi dengan salinan Windows 10 dalam mode S, yang berarti bahwa sistem operasi disederhanakan dalam penggunaan yang ringan dan cepat.

Jelas, Anda dapat beralih ke Windows 10 penuh jika Anda mau, tetapi jika Anda memilih sistem ini, Anda melakukannya seperti yang Anda inginkan perangkat yang dapat dengan cepat meluncurkan aplikasi dan program penting, seperti menjelajahi Internet, mengirim email, dan streaming hal-hal individu.

Sedikit Netflix, dan mainkan Candy Crush Saga, yang merupakan spesialisasi Mode Windows 10 S. Untuk melihat bagaimana laptop ringan ini cocok dengan pilihan pertama kami, pastikan untuk memeriksa fitur perbandingan kami dari Acer Swift 7 dan Lenovo IdeaPad 3i dari Berita Fintech.

LG GRAM 17 (2021)

Laptop Windows 10 ringan terbaik

Spesifikasi;

Model: 17z90p Dimensi: Tinggi x Lebar x Kedalaman = 26,01 x 38,02 x 1,78 cm (14,97 x 10,24 x 0,7 inci) CPU: Intel Core i7-1165G7 (2,8GHz, Turbo hingga 4,7GHz, cache L3 12MB, 28W) Grafik: Kartu Grafis Intel Iris Xe: 16GB LPDDR4X RAM 4266MHz Layar: 17-inci IPS WQXGA 2560 X 1600 Penyimpanan: 256GB SSD Berat: 1,35kg (2,98lbs)

Alasan untuk membeli

  • + Layar 17 inci yang luar biasa
  • + Desain ringan dan elegan
  • + Banyak masa pakai baterai

Alasan untuk dihindari

  • - Bukan sistem layar sentuh

Seperti yang dapat Anda lihat dari ulasan LG Gram 17 (2021), ini adalah laptop yang sangat ringan — meskipun memiliki layar 17 inci yang lebih besar dari rata-rata, laptop ini kebalikan dari berat dan berat.

Faktanya, LG Gram 17 memiliki berat timbangan hanya 1.350 gram (hampir 3 pon) dan ini, bersama dengan dimensinya yang ringan (26,01 x 38,02 x 1,78 cm), membuatnya cukup portabel.

Ini pasti layak mendapat tempat di daftar laptop ringan terbaik kami di tahun 2021, dan juga akan mendapat peringkat tinggi di daftar laptop paling bergaya tahun 2021. LG telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat di sini, menyusun laptop yang tampak hebat dari sudut manapun tanpa... Menjadi mencolok atau berlebihan.

Anda juga bisa mendapatkan laptop ini dengan beberapa spesifikasi internal yang serius, yang menambah daya tariknya, meskipun grafis terintegrasi berarti Anda tidak boleh mencoba game serius apa pun di mesin ini. Namun, ini sempurna untuk membawa layar besar ke mana pun Anda pergi.

Nikmati masa pakai baterai yang luar biasa, keyboard yang kuat, dan bezel kecil, dan Anda akan memiliki bintang super portabel. Salah satu laptop Windows 10 ringan terbaik di pasaran saat ini.

HP ELITE DRAGONFLY G2

Laptop ringan terbaik untuk pengguna bisnis

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i5 atau i7Graphics: Intel Iris Xe Graphics RAM: 16 GB Layar: 13,3 inci Penyimpanan: 512 GB Berat: 0,99 kg / 2,18 lbs

Alasan untuk membeli

  • + Layar luar biasa
  • + Kecil, tipis dan ringan
  • + kinerja yang kuat

Alasan untuk dihindari

  • - Webcam bisa lebih baik
  • - Tidak ada slot kartu SD

Meskipun HP Elite Dragonfly G2 ditujukan untuk pengguna bisnis, ini benar-benar salah satu laptop ringan terbaik, tidak peduli siapa Anda - terlihat hebat, layarnya bagus, kekuatan produktivitasnya... menyenangkan untuk menggunakannya di mana pun. Yah, itu sedikit di sisi yang mahal, tapi itu pasti sepadan.

Laptop ini juga sangat serbaguna saat menimbang timbangan kurang dari satu kilogram. Layar 13,3 inci terlipat, sehingga Anda dapat menggunakannya dalam mode tenda atau tablet juga jika Anda suka, dan dilengkapi dengan stylus internal jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih presisi daripada ujung jari Anda untuk mengoperasikan layar sentuh.

Tersedia berbagai pilihan konfigurasi, dan Anda dapat menggabungkan HP Elite Dragonfly G2 dengan chip Intel Core i5 atau Intel Core i7 generasi ke-11.

Mirip dengan pendahulunya HP Elite Dragonfly, generasi kedua mempertahankan semua yang membuat yang asli begitu hebat dan membuatnya lebih baik. Ini mengatakan sesuatu karena Dragonfly pertama dinilai sangat tinggi sehingga memenangkan Laptop Terbaik di tahun 2020.

MICROSOFT SURFACE LAPTOP 4

Laptop ringan terbaik dari Microsoft

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i7 atau AMD Ryzen Generasi ke-11Grafik: Intel Iris Xe atau AMD Radeon RAM: 8GB, 16GB, 32GB Layar: 13,5" atau 15" Penyimpanan: 256GB, 512GB, 1TB Berat: Hingga 1,54 kg (3,4 lb)

Alasan untuk membeli

  • + AMD atau Intel didukung
  • + Banyak keanggunan dalam desain
  • + Pertunjukan luar biasa

Sulit untuk memberikan gambaran umum tentang Surface Laptop 4 Microsoft, karena tersedia dalam berbagai konfigurasi dan pilihan dua ukuran layar, tetapi kami akan mencobanya: Ini adalah laptop yang sangat bergaya dan mumpuni yang terlihat dan terasa hebat. Ini memiliki kekuatan yang cukup untuk semua kecuali pengguna yang paling menuntut.

Jika komputasi ringan penting bagi Anda, Anda mungkin harus memilih opsi tampilan 13,5 inci yang lebih kecil, dan layar apa - dengan rasio aspek 3:2 dan resolusi 2.256 x 1.504 piksel, sempurna untuk menjelajahi web dan menyelesaikan pekerjaan bisnis. Grafik terintegrasinya juga cukup bagus untuk beberapa game ringan.

Dengan masa pakai baterai yang layak yang membuat Anda terus bekerja sepanjang hari, Surface Laptop 4 adalah sistem all-in-one yang dapat kami rekomendasikan kepada siapa saja, asalkan sesuai dengan anggaran Anda. Itu pasti datang bersama-sama dengan baik, dengan pengalaman mengetik yang sangat baik dan trackpad untuk operasi I/O yang lebih baik.

ACER SWIFT 7

Laptop yang ringan, menarik, spesifikasi bagus

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i7-7Y75 Grafik: Intel UHD Graphics 615RAM: 8GB Layar: 14-inci Full HD Penyimpanan: 256GB SSD Berat: 1,179 kg (2,6 lbs)

Alasan untuk membeli

  • + Fitur keamanan yang inovatif
  • + Desain ringkas yang luar biasa
  • + bekerja tanpa suara

Alasan untuk dihindari

  • -mahal

Ada daya tarik tersendiri di laptop ini. Dengan berat hanya 1,2kg berkat desain tanpa kipas dan baterai ultra-tipis, Swift 7 kurang dari masa depan. Layar sentuh 14 inci yang dilapisi Corning Gorilla Glass menghadirkan intensitas warna yang mengesankan, hampir tanpa bezel.

Faktanya, ketika layar menunjukkan warna hitam yang sangat baik, sulit untuk mengatakan di mana layar berakhir dan bingkai dimulai. Swift 7 juga tersedia dalam warna hitam; Henry Ford akan bangga akan hal itu.

Di dalam, ada prosesor i7 generasi kedelapan dengan grafis terintegrasi dan RAM 8GB, dioptimalkan untuk menghasilkan panas paling sedikit sehingga sistem pendingin pasif tidak pernah tenggelam.

Ini adalah kinerja laptop yang relatif sederhana, tidak paling cocok untuk tugas-tugas menantang seperti pengeditan video, tetapi untuk pekerjaan kantor saat bepergian, jarang ada yang lebih baik dari itu. Saat dilipat, tebalnya hanya sembilan milimeter.

Selain desainnya yang elegan, laptop ini hadir dengan beberapa fitur keamanan yang mumpuni. Tombol daya berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari untuk operasi yang aman, dan peretasan webcam adalah ketakutan di masa lalu berkat mekanisme pegas yang menyembunyikan kamera di dalam bodi laptop saat tidak digunakan.

Secara keseluruhan, itu tidak murah, tetapi ada beberapa laptop ultra-ringan dan elegan seperti ini. Untuk membandingkan Acer Swift 7 dengan laptop lain yang sangat luar biasa, pastikan untuk memeriksa fitur perbandingan T3 kami antara Acer Swift 7 dan Apple MacBook Air (M1, 2020).

DELL LATITUDE 9410 2-IN-1 LAPTOP

Laptop 2-in-1 ringan terbaik untuk pengguna bisnis

Spesifikasi;

Berat: 1,36 kg Layar: 14 inci, FHD, 1920 x 1080, detail 360° CPU: Intel Core i5-i7GPU Generasi ke-10: Intel UHD 620 RAM: 8-16 GB Penyimpanan: M.2 256-512GB PCIe NVM SSDOS: Windows 10

Alasan untuk membeli

  • + Daya tahan baterai yang luar biasa
  • + Fleksibilitas 2 in 1
  • + Masuk otomatis
  • + suara yang bagus

Alasan untuk dihindari

  • -Tidak ada dukungan 4K
  • - Tidak memiliki nomor pad

Seperti yang kami catat dalam ulasan Latitude 9410 2-in-1 kami, laptop premium Dell ini menawarkan tampilan yang bagus dan kinerja yang cepat, dan tidak seperti banyak sistem dalam daftar laptop ringan terbaik ini, laptop premium ini memiliki 2-in-1 yang fleksibel.

Laptop ini juga sangat ramping, tingginya berkurang dari 8,5 mm menjadi 15 mm, dan beratnya hanya 1,36 kg, menjadikannya sangat portabel. Menavigasi di antara rapat dan menavigasi dengan laptop ini sangat mudah.

Layar yang berputar jelas merupakan daya tarik bintang di sini, dan dapat berputar 360 derajat penuh, yang berarti Anda dapat menggunakan sistem ini dalam orientasi laptop, orientasi slate, dan menopangnya sebagai layar bergerak dalam bentuk V.

Sistem ini juga dilengkapi dengan internal yang kuat, dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang dipasangkan dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD M.2 PCIe NVMe. Ada banyak opsi port juga, termasuk 2x Thunderbolt 3, HDMI 2.0, dan USB 3.1 dengan Power Sharing.

Kenakan trackpad berukuran baik, masa pakai baterai yang aktif (hingga 27 jam 23 menit antara pengisian daya), dan mudah untuk melihat mengapa laptop ini sangat ideal untuk pengguna bisnis.

LENOVO YOGA SLIM 7I CARBON

Laptop ringan terbaik untuk pelajar

Spesifikasi;

CPU: Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Grafik: Intel Iris XeRAM: 8GB/16GB Layar: QHD 13,3 inci (2560 x 1600) Penyimpanan: 256GB/512GB SSD

Alasan untuk membeli

  • + Layar QHD 13,3 inci
  • + pengenalan wajah
  • + Performa yang layak

Alasan untuk dihindari

  • - Daya tahan baterai rata-rata
  • - Tidak ada sensor sidik jari

Jika Anda seorang pelajar atau pengguna bisnis dengan anggaran terbatas, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon adalah salah satu laptop ringan terbaik yang dapat Anda beli.

Seperti namanya, bodi serat karbon berkekuatan tinggi tahan lama dan ringan, laptop ini memiliki berat kurang dari satu kilogram dan kira-kira seukuran notebook. Ini akan mampu menahan gundukan dan gundukan tas Anda yang pasti akan memberi Anda ketenangan pikiran jika Anda berencana untuk sering membawanya.

Dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan layar QHD 13,3", sangat cocok untuk menyelesaikan pekerjaan di mana pun Anda berada - baik di rumah, di kereta, atau di kedai kopi. Tombol profil rendah keyboard berukuran besar dan kokoh, membuatnya memuaskan untuk mengetik juga.

Ada satu kelemahan: daya tahan baterai. Ini bukan yang terbaik yang akan Anda dapatkan, pada kenyataannya, ini cukup rata-rata tetapi untungnya sama sekali tidak membutuhkan waktu untuk mengisi ulang. Jika itu sesuatu yang dapat Anda jalani, maka laptop ultra-portabel ini akan menjadi pilihan yang sangat baik.

HP SPECTRE X360 14

Laptop Ringan Hibrida Premium

Spesifikasi;

Ukuran Layar: 13.5" OLEDCPU: Intel Core i7GPU Generasi ke-11: Intel Iris XeRAM: 16GB Penyimpanan: 512GB Dimensi: 11,8 x 8,7 x 0,7" Berat: 3 lbs: Windows 10

Alasan untuk membeli

  • + Rotasi layar 360 derajat
  • + Sistem suara yang luar biasa
  • + kinerja cepat

Alasan untuk dihindari

  • - mahal
  • - koneksi terbatas

Seperti yang kami catat dalam ulasan HP Spectre x360 14 kami, ini adalah laptop ultra-ramping dan berkualitas tinggi yang dapat digunakan di tenda laptop dan berorientasi pada tablet, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan laptop ringan.

Layar bukan satu-satunya hal yang membuat laptop ultra-portabel ini menjadi pilihan yang baik, meskipun juga dilengkapi dengan CPU Intel Core i7 Tiger Lake generasi ke-11, GPU Intel Iris XE, dan jika ditentukan, OLED 3000 x 2000 tampilan. 

Sistem audio laptop ringan ini juga menjadi top skor (untuk kategori produk), berkat kolaborasi dengan pakar audio Bang & Olufsen. Dari bass dan casing yang dalam hingga kejernihan suara berirama yang jernih yang mengesankan di seluruh lanskap suara.

Masa pakai baterai juga tidak buruk sama sekali dalam 10 jam dan 30 menit dengan sekali pengisian daya, dan sistem ini dilengkapi dengan versi Windows 10 yang penuh lemak dalam hal sistem operasi. Desainnya, dengan kombinasi sudut tajam dan garis lurus yang bersih, juga sangat modern.

SAMSUNG GALAXY BOOK S

Salah satu laptop terbaik untuk pengguna yang sedang bepergian

Spesifikasi;

CPU: Qualcomm Snapdragon 8cxGrafis: TerintegrasiRAM: 8GB Layar: 13,3 inci, 1920 x 1080 piksel, Penyimpanan: 256GB SSD

Alasan untuk membeli

  • + Desain dan konstruksi yang cantik
  • + Konektivitas 4G LTE di mana-mana
  • + Daya tahan baterai yang luar biasa

Alasan untuk dihindari

  • Prosesor daya rendah
  • Trackpad tidak keren

Kami telah mencantumkan spesifikasi untuk Samsung Galaxy Book S berbasis Snapdragon di atas, tetapi ada juga versi berbasis Intel yang bisa dibilang lebih baik — ia menawarkan kompatibilitas yang lebih baik dengan aplikasi Windows yang lebih lama, dan hampir sama baiknya dalam hal masa pakai baterai.

Apa pun edisi yang Anda pilih, Anda dijamin akan mendapatkan laptop ultra-ringan dengan Samsung Galaxy Book S.

Dari desain yang ringan dan ringkas hingga layar yang cerah dan tajam hingga hasil akhir yang bertekstur, laptop ini tepat untuk itu. Layarnya tidak 4K, tetapi tidak terlalu penting sama sekali pada ukuran itu, dan seperti yang Anda harapkan dari Samsung, layarnya terlihat sangat bagus.

Daya tahan baterainya sangat bagus dan kinerjanya luar biasa selama Anda tidak mencoba melakukan game berat atau memerlukan pengeditan video di perangkat ini. Bagian favorit kami dari pengalaman Samsung Galaxy Book S adalah betapa ringkas dan menarik secara estetika - laptop yang sempurna untuk dimasukkan ke dalam tas Anda saat bepergian dan ditarik keluar pada saat itu juga.

HUAWEI MATEBOOK X PRO (2020)

Laptop hybrid terbaik di pasaran untuk pengguna bertenaga

Spesifikasi;

CPU: 1.8GHz quad-core Intel Core i7-10510U Grafik: Nvidia GeForce MX250 GPURAM: 16GB Layar: 13,9", 3000 x 2000 piksel Penyimpanan LCD LTPS: SSD 1TB Berat: 1,33kg (2,93lbs)

Alasan untuk membeli

  • + Daya tahan baterai yang layak
  • + Layar cantik dan cerah
  • + CPU Intel Generasi ke-10

Alasan untuk dihindari

  • Mode kamera web yang aneh

Kami harus mengakui bahwa kami terkesan dengan apa yang ditawarkan Huawei MateBook X Pro 2020, tetapi mengingat betapa bagusnya rilis 2019, mungkin tidak mengherankan bahwa tindak lanjutnya adalah salah satu laptop terbaik tahun ini — dan juga satu paling ringan, mengingat dimensinya yang ringkas.

Jika Anda dapat melewati harganya - yang memang merupakan harga yang mahal - kami pikir Anda akan menemukan laptop yang sangat efisien ini. Di bawah tenda, Anda memiliki GPU Nvidia dan prosesor Intel i7 generasi ke-10, belum lagi RAM 16GB yang sangat besar.

Kecuali Anda melakukan beberapa permainan atau pengeditan video yang menantang, laptop ini seharusnya dapat melakukan semua yang Anda butuhkan dan kemudian beberapa tugas.

Dari pilihan warna Emerald Green yang menarik hingga bezel tipis di sekitar layar 13,9 inci, hingga sensor sidik jari yang terpasang di tombol daya, Huawei MateBook X Pro 2020 memiliki banyak hal untuk memikat pembeli. Kami sangat menantikan apa yang dimiliki Huawei pada tahun 2021.

ACER SWIFT 5

Acer Swift 5 terus menyukai

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i5RAM Generasi ke-10: 8GB Penyimpanan: 256GB Grafik: Berat Terintegrasi: 0,99kg (2,18lb)

Alasan untuk membeli

  • + Ringan dan bergaya
  • + Layar tajam dan hidup
  • + Pembaca sidik jari bawaan

Alasan untuk dihindari

  • - Teks keyboard sibuk
  • - Tidak ada grafik terpisah

Acer Swift 5 adalah entri luar biasa lainnya dari lini Acer Swift (setelah Swift 7 hebat di bagian atas panduan kami): dengan layar HD 14 inci, beberapa estetika yang menyenangkan, dan jumlah daya yang layak di bawah kap, itu mungkin pada daftar pendek bagi banyak orang yang berbelanja laptop dengan harga di bawah £1.000.

Ini juga sangat portabel, itulah sebabnya ia membuat daftar laptop ringan terbaik ini. Beratnya hanya 990 gram, Anda tidak akan menyadarinya, dan Anda dapat dengan mudah memegangnya dengan satu tangan jika perlu. Anda akan masuk ke dalam tas dengan ukuran paling banyak tanpa membebani Anda.

Dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 dan RAM 8GB, mesin ini memiliki spesifikasi yang bagus, tetapi sebenarnya ukuran, berat, dan desain yang akan Anda beli untuk mesin ini. Jika Anda mencari laptop kelas menengah yang menyeimbangkan harga dan kinerja dengan baik, lihatlah Acer Swift 5.

MICROSOFT SURFACE BOOK 2\

Laptop ringan terbaik jika Anda membutuhkan fungsionalitas hybrid yang sangat baik

Spesifikasi;

CPU: 1,9 GHz Intel Core i7-8650U (Quad core, cache 8 MB, hingga 4,2 GHz dengan Turbo Boost) Grafik: Intel UHD Graphics 620; Nvidia GeForce GTX 1060 (6 GB GDDR5 VRAM) RAM: 16 GB LPDDR3 (1866 MHz) Layar: 15 inci, 3240 x 2160 (260 ppi) Layar PixelSense (rasio aspek 3:2; 1600: rasio kontras) 1) Penyimpanan: 512GB PCIe 3.0 SSD Berat: 1,65kg (3,64lb)

Alasan untuk membeli

  • + Kekuatan komprehensif
  • + Daya tahan baterai rata-rata lebih tinggi
  • + Layar luar biasa

Alasan untuk dihindari

  • - Pena permukaan tidak termasuk
  • - warna abu-abu tua

Jika Anda menginginkan daya ultra-portabel yang besar, maka Anda harus mempertimbangkan Microsoft Surface Book 2. Ini tetap menjadi salah satu laptop ringan terbaik yang dapat dibeli dengan uang pada tahun 2021.

Edisi kedua laptop 2-in-1 ultra-high-end (dan mahal) ini adalah peningkatan yang nyata dalam segala hal, dengan sejumlah komponen perangkat keras internal yang kuat termasuk GPU Nvidia GeForce GTX 1060, tampilan 15 layar dengan resolusi 3240 x 2160 inci, dan masa pakai baterai yang luar biasa digabungkan untuk menghadirkan paket komputasi serba mengesankan.

Anda tidak mendapatkan stylus built-in untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat dalam mode tablet, tetapi jika Anda dapat memperluas ke titik harga yang sangat tinggi dari Surface Book 2, Anda mungkin dapat menghabiskan sedikit ekstra untuk menyelesaikan mimpi. mempersiapkan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang laptop ringan ini, pastikan untuk memperluas ulasan rinci Microsoft Surface Book 2 kami.

RAZER BLADE STEALTH 13

Laptop ringan terbaik untuk para gamer

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i7-8565U Generasi ke-8 1,9 GHz (Quad core, cache 8 MB, hingga 4,6 GHz dengan Turbo Boost) Grafik: Intel UHD Graphics 620; Nvidia GeForce MX 150 (4 GB GDDR5 VRAM) RAM: 8 GB - 16 GB LPDDR3 (2133MHz) Layar: 13,3" hingga 4K (3840 x 2160) Resolusi Penyimpanan: hingga 512 GB PCIe M2 Berat: 1,28 kg (2,82 lb)

Alasan untuk membeli

  • + Dikemas dengan beberapa bahan kelas atas
  • + Banyak opsi penyesuaian

Alasan untuk dihindari

  • - sangat mahal

Jika Anda senang mengorbankan sedikit ketipisan dan ringan untuk beberapa kekuatan game ekstra, Razer Blade Stealth 13 mungkin menjadi laptop ringan terbaik untuk Anda di tahun 2021.

Dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8, RAM hingga 16GB , dan pilihan tampilan 4K dan Nvidia GeForce MX150 di bawah kap, ini akan memberikan kinerja yang layak bahkan di game yang paling menuntut sekalipun.

Menjadi laptop Razer, ia hadir dengan sentuhan ekstra untuk para gamer (seperti pencahayaan keyboard khusus dan suara yang imersif), dan menawarkan kualitas build yang membuat banyak pembuat laptop malu. Anda harus membayar premi untuk itu, tetapi itu sepadan.

GOOGLE PIXELBOOK GO

Salah satu laptop terbaik di luar sana untuk penggemar Chrome OS

Spesifikasi;

CPU: Intel Core m3, i5, i7 Grafik: Grafis terintegrasi RAM: 8GB - 16GB Layar: 13,3" hingga resolusi 4K Penyimpanan: SSD 64GB, 128GB, atau 256GB Berat: 1,06 kg (2,34 lb)

Alasan untuk membeli

  • + Ringan dan cepat
  • + Desain bergaya dan masuk akal
  • + Chrome OS menjadi lebih baik dengan cepat

Alasan untuk dihindari

  • - Tidak ada stylus bawaan

Untuk Chromebook dan Chrome OS, Anda memiliki banyak sekali model untuk dipilih - dan Google Pixelbook Go adalah salah satu yang terbaik dan teringan. Ini ramping dan mampu, dan Anda dapat menyesuaikan spesifikasi perangkat untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Setiap Pixelbook Go hadir dengan layar 13,3 inci: ia bekerja pada resolusi 1.920 x 1.080 pada model yang lebih murah tetapi naik hingga 4K jika Anda bersedia membayarnya. Komponen internal lainnya dapat dipilih sesuai kebutuhan, jadi berapa banyak yang Anda keluarkan benar-benar terserah Anda.

Kami menyukai pilihan warna hitam dan merah muda, kami menyukai karet berkaret di bagian bawah untuk menjaga laptop tetap di tempatnya, dan kami menyukai garis desain yang halus dan lembut.

Anda tidak akan malu untuk mengambil Chromebook ini di kedai kopi atau di rapat kerja Anda berikutnya. Adapun Chrome OS, itu terus menjadi lebih baik. Itu tidak melambat, mudah digunakan, dan penambahan aplikasi Android berarti sekarang lebih fleksibel dari sebelumnya.

Cara Memilih Laptop Ringan Terbaik

Sangat mudah untuk melihat daya tarik laptop ringan terbaik: Anda tidak ingin sesuatu yang terlalu berat atau terlalu besar untuk dibawa dengan nyaman, namun Anda tidak ingin menguping email dan menjelajahi web di perangkat kecil. Alat ultra-tipis, ringan, dan ringan yang merupakan alat sempurna untuk pekerjaan itu.

Munculnya Chromebook di ujung pasar anggaran berarti bahwa laptop ultra-portabel dan ramping terbaik di dunia akan dipotong, terkadang dengan harga yang sangat menarik - awasi penjualan yang muncul secara teratur untuk peluang terbaik dengan pembelian murah.

Dan saat Anda berbelanja, ingatlah bahwa bukan hanya berat dan spesifikasi laptop ini yang penting - ultra-portabel ini juga harus terlihat bagus, saat Anda melakukan komputasi saat bepergian.

Dengan mengingat hal itu, semua laptop ultra-cepat yang tercantum di sini dalam panduan kami untuk laptop ringan terbaik tahun 2021 berada di atas spesifikasi, dan mereka juga mendapatkan nilai tinggi di departemen penampilan. Perlengkapan semua logam, faktor bentuk ramping, dan interior yang dapat dengan cepat menangani pekerjaan berat adalah urutan hari ini.

Seperti yang mungkin telah Anda perhatikan, kami bukan penggemar teknologi yang lambat dan dibuat dengan buruk di T3, jadi Anda dapat yakin bahwa ini memang laptop ringan terbaik dan laptop ringkas terbaik dalam hal kecepatan, gaya, dan kualitas yang Anda bisa. dapatkan pada tahun 2021.

Cara Menguji Laptop Ringan Terbaik

Jelas bahwa pengujian laptop ringan sangat mirip dengan kebanyakan bentuk laptop lainnya, tetapi karena kecenderungannya ke arah portabilitas, T3 memastikan bahwa bepergian dengan sistem saat bepergian sangat penting untuk setiap tinjauan.

Ini memungkinkan kami memastikan hal-hal penting seperti seberapa bagus baterai laptop yang ringan, seberapa kokoh sasis dan keyboardnya, dan betapa mudahnya memasukkannya ke dalam tas. Ini adalah hal-hal penting di dunia nyata yang tidak dapat ditebus oleh spesifikasi klise jika tidak memilikinya, karena ini adalah inti dari pengalaman laptop yang ringan.

Terlepas dari pertimbangan ini, T3 pertama-tama menilai laptop ringan dalam hal paket keseluruhan, desain, dan kualitas pembuatan. Kami ingin tahu apa yang keluar dari sistem, dan seberapa menyenangkan dan praktisnya sistem itu. Jika sistem memiliki trackpad yang jelek atau sasis bertekstur murahan, kita akan mengetahuinya di sini.

Selanjutnya, kami mempertimbangkan sistem dalam hal spesifikasi dan perangkat keras, sebelum melanjutkan ke benchmark kinerja laptop untuk melihat apa yang diterjemahkan dalam hal kinerja. Kemudian kami benar-benar menggunakan laptop ringan untuk melihat bagaimana kinerja modular ini diterjemahkan ke penggunaan di dunia nyata.

Terakhir, kami mempertimbangkan sistem operasi, perangkat lunak, dan fitur unik tambahan lainnya, seperti teknologi login biometrik, dukungan stylus layar sentuh, atau webcam dan mikrofon internal. Di sini kami ingin memastikan betapa mudahnya sistem digunakan, serta apakah ada yang telah dikurangi untuk menghemat uang.

Laptop ringan tersebut kemudian diberi skor, dengan lima bintang sebagai sistem terbaik yang dapat diterimanya dan satu bintang sebagai yang terburuk. Jika skor Ultraportable tinggi, maka akan dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam Panduan Terbaik untuk Laptop Ringan T3.