Drive NAS Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

Drive NAS Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

beritafintech.com - Cadangkan, Simpan, dan Akses Data Anda dari Mana Saja. Drive NAS (Network Attached Storage) terbaik memungkinkan Anda mendapatkan file penting dari komputer mana pun, di mana pun Anda berada

Memilih drive NAS terbaik pada tahun 2021 bukanlah tugas yang mudah, dengan begitu banyak model luar biasa yang dapat dipilih, tetapi kami telah membantu Anda - kami akan memandu Anda dengan cermat melalui semua spesifikasi, fitur, dan harga NAS terbaik di halaman ini.

Sebagai permulaan, drive penyimpanan yang terhubung ke jaringan melakukan lebih dari sekadar penyimpanan file seperti hard drive tradisional: mereka adalah layanan cloud pribadi dan server media, mereka mencadangkan serta menyimpan data, dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan file dari komputer apa pun yang Anda inginkan. digunakan, di mana saja dan kapan saja, atas permintaan.

Drive NAS ini dapat bekerja dengan baik saat komputer utama Anda dimatikan, tidak peduli apakah Anda menggunakan salah satu laptop terbaik, laptop 2-in-1 terbaik, atau laptop ringan terbaik, drive ini terhubung langsung ke router Anda.

Harganya sedikit lebih mahal daripada hard drive biasa karena itu, tetapi Anda akan menemukannya sepadan dengan investasinya, dengan semua fungsionalitas tambahan yang ditawarkannya.

Salah satu kasus penggunaan terbaik untuk drive NAS adalah pemutaran media - menampilkan perpustakaan video pribadi Anda di TV melalui Wi-Fi, tanpa harus terhubung ke apa pun, sangat mudah.

Singkatnya, memiliki NAS drive batu! Ini seperti dapat menyimpan dan mengakses data Anda di salah satu SSD terbaik di mana pun Anda berada, atau bahkan jika komputer utama Anda dimatikan.

Anda bahkan dapat menyimpan dan mengakses rekaman dari salah satu webcam terbaik di drive NAS Anda jika diinginkan.

Drive NAS Terbaik

Drive NAS, seperti yang kami catat di panduan kembali ke sekolah, juga bagus untuk siswa. Memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengakses semua file Anda, baik itu pekerjaan rumah atau film dan foto pribadi, di mana pun Anda mau.

Jika Anda seorang siswa yang akan segera kembali ke sekolah, perguruan tinggi atau universitas, ada baiknya membaca panduan kami, karena kami telah mengemasnya dengan teknologi siswa terbaru tahun ini. Tablet, ponsel, laptop, headphone, dan lainnya.

Jika Anda berbelanja NAS—dan menurut kami ini adalah pembelian yang cerdas karena berbagai alasan—kami telah memilih hard disk NAS terbaik tahun 2021 di sini untuk pertimbangan Anda.

QNAP TS-231P3

Drive NAS terbaik untuk kebanyakan orang

Spesifikasi;

Ruang: 2 CPU: Quad Core 1.7GHz RAM: 4GB

Alasan untuk membeli

  • + Banyak fitur untuk harganya
  • + Berbagai pilihan komunikasi

Alasan untuk dihindari

  • Program bisa lebih mudah

Ada banyak hal yang disukai tentang TS-231P3 dari QNAP, yang membuat beberapa hard disk NAS terbaik dalam bisnis ini: Jika Anda ingin memulai hard disk NAS tanpa menghabiskan banyak uang, ini pasti ada di antara yang teratas memilih.

Anda mendapatkan banyak fitur dan keserbagunaan, dan juga terlihat sangat bergaya. Drive ini memiliki dua port Ethernet dan tiga port USB, memberi Anda pilihan konektivitas yang lebih baik dari biasanya, dan ada dukungan bawaan untuk enkripsi AES 256-bit serta banyak opsi penyimpanan cloud yang lebih populer.

Seperti halnya drive QNAP, dukungan perangkat lunak sangat baik, dan NAS tidak sulit untuk diatur sama sekali. Dari snapshot status sistem hingga fitur manajemen gambar yang mudah, QNAP TS-231P3 adalah perangkat yang lebih mumpuni dari yang Anda bayangkan untuk harganya.

Fitur lain yang berguna di sini adalah kemampuan untuk dengan cepat mengalihkan drive berkapasitas lebih rendah ke drive berkapasitas lebih besar saat dibutuhkan, membuat pemutakhiran menjadi mudah.

SYNOLOGY DISKSTATION DS920+

Drive NAS Premium Terbaik

Spesifikasi;

Slot: 4 CPU: Quad-core 2.0GHz RAM: 4GB

Alasan untuk membeli

  • + Banyak ruang dan kekuatan
  • + Performa halus dan senyap

Alasan untuk dihindari

  • -Ini akan dikenakan biaya

DiskStation DS920+ Synology akan membuat Anda mengembalikan sejumlah uang, tetapi ini adalah drive NAS kelas premium yang membenarkan harganya dan dikemas dengan fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna — bahkan ada modul ekspansi khusus (DX517) untuk NAS ini jika Anda butuh satu.

Dengan kinerja baca dan tulis sekuensial terenkripsi 225MB/s, ini adalah perangkat keras yang tidak main-main, dan ada dua SSD M.2 bawaan yang dapat Anda manfaatkan juga. Anda tidak mendapatkan fitur semacam ini pada model yang lebih murah, dan mereka dapat membuat perbedaan besar dalam kinerja.

Dari mencadangkan perangkat Anda ke perpustakaan streaming media yang dapat dibagikan oleh seluruh keluarga, Synology DiskStation DS920+ mampu melakukan semuanya, dan Anda juga dapat menggabungkan penyimpanan hingga 108TB di sini.

Anda juga memiliki dua port USB dan port eSATA untuk digunakan bersama dengan Wi-Fi dan Ethernet.

TERRAMASTER F2-210

Drive NAS anggaran terbaik

Spesifikasi;

Ruang: 2 CPU: Quad Core 1.4GHz RAM: 1GB

Alasan untuk membeli

  • + Harga menarik yang dapat diterima
  • + Mencakup semua dasar-dasar NAS

Alasan untuk dihindari

  • -Bukan yang paling elegan

Ini adalah drive NAS dua slot dengan harga yang tidak terlalu mahal dari TerraMaster, merek yang layak untuk dilihat jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda dari biasanya (dan juga ingin menghemat uang).

Meskipun spesifikasinya tidak dapat menandingi lebih banyak model premium, itu mencakup semua dasar-dasar NAS dengan cukup baik, yang baik untuk kebanyakan orang.

Anda mendapatkan kecepatan baca dan tulis hingga 114MB/s berkat prosesor quad-core 1.4GHz dan RAM 1GB, dan drive ini juga mendukung disk 3,5 inci dan 2,5 inci (HDD dan SSD).

Dimungkinkan untuk mengisi TerraMaster F2-210 dengan kapasitas penyimpanan 16 TB, yang seharusnya menyenangkan sebagian besar pengguna.

Tambahkan dukungan untuk server media Emby dan Plex, dan drive NAS ini sangat ideal untuk pemula atau bagi mereka yang tidak terlalu menuntut perangkat keras mereka saat sedang berjalan.

Jika seseorang memberi tahu Anda bahwa memulai drive NAS itu mahal, tunjukkan kepada mereka.

QNAP TS-431X

Peningkatan Drive NAS Terbaik

Spesifikasi;

Slot: 4 CPU: Dual Core 1.7GHz RAM: 2GB

Alasan untuk membeli

  • + Banyak kapasitas
  • + Performa tingkat tinggi

Alasan untuk dihindari

  • Penggunaan berlebihan oleh beberapa pengguna

Jika Anda telah mendalami dunia hard disk NAS - mungkin Anda sedang mencari hard disk kedua, atau ingin mengganti dan memutakhirkan hard disk yang ada - dapatkah kami menyarankan QNAP TS-431X?

Enklosur NAS 4-slot berkinerja tinggi ini akan dapat melakukan banyak tugas di tengah jaringan rumah (atau kantor) Anda.

Dengan kecepatan baca dan tulis terenkripsi hingga 312MB/s, TS-431X memberi Anda banyak kecepatan untuk bermain-main, serta banyak keamanan (ada juga pemulihan bencana yang cepat).

Ada tiga port USB, dua port Ethernet, dan bahkan port SFP+ 10 Gb untuk kebutuhan jaringan yang lebih cepat. Anda dapat meningkatkan RAM ke 8GB jika perlu, yang merupakan tanda lain dari tingkat premium yang kami nikmati dengan drive NAS ini.

Tentu saja ada label harga yang sangat baik yang disertakan juga - dan bagi banyak pengguna ini akan lebih dari yang sebenarnya mereka butuhkan - tetapi kami akan merekomendasikannya sebagai salah satu drive NAS terbaik bagi mereka yang membutuhkan peningkatan besar.

SYNOLOGY DISKSTATION DS218

Performa luar biasa dalam segala hal

Spesifikasi;

Slot: 2 CPU: Quad Core 1.4GHz RAM: 2GB

Alasan untuk membeli

  • + Mudah dipasang dan digunakan
  • + kinerja cepat

Alasan untuk dihindari

  • - Bukan kapasitas terbesar

Jika Anda berada di pasar untuk drive NAS dengan harga terjangkau, Synology jelas merupakan salah satu merek yang harus diperiksa, dan DS218 adalah model bagi mereka dengan kebutuhan yang lebih sederhana dan anggaran yang lebih sederhana.

Jika Anda membutuhkan perangkat dual-slot yang terjangkau yang merupakan salah satu drive NAS terbaik, ada baiknya untuk melihat lebih lama.

Built-in 2GB RAM memberi Anda sedikit lebih banyak ruang ketika datang ke aplikasi dan operasi file, sedangkan kecepatan baca dan tulis berurutan 112MB/s cukup layak untuk jumlah yang Anda bayar.

Dengan dua port USB di sini serta Wi-Fi dan Ethernet, Anda memiliki pilihan opsi untuk transfer data. Anda dapat menampung drive dengan kapasitas total hingga 16 TB dengan Synology DiskStation DS218, jadi ada banyak fleksibilitas dalam hal itu juga.

Seperti biasa dengan produk Synology, mudah dan sederhana untuk diatur, dan dilengkapi dengan pilihan alat perangkat lunak yang berguna untuk mengelola file, streaming file video, dll.

MY CLOUD EXPERT SERIES EX2 ULTRA

Sempurna untuk NAS pertama Anda

Spesifikasi;

Slot: 2 CPU: Dual Core 1.3GHz RAM: 1GB

Alasan untuk membeli

  • + Pengoperasian yang lancar dan sederhana
  • + Kasing yang ringkas dan andal

Alasan untuk dihindari

  • Pilihan tercepat yang tersedia

Western Digital telah berkecimpung dalam permainan hard drive untuk waktu yang lama, dan drive NAS mereka dipoles, andal, dan mudah digunakan (terutama dalam kasus EX2 Ultra).

Faktanya, kemudahan penggunaan adalah salah satu kekuatan utama unit, jadi layak dipertimbangkan jika Anda baru memulai dengan penyimpanan jaringan. Anda mendapatkan dua slot drive 3,5 inci, RAM 1GB, dan prosesor dual-core 1.3GHz.

Di bagian belakang terdapat dua port USB 3.0 untuk menghubungkan drive tambahan. Mengizinkan akses ke pengguna yang berbeda itu mudah, kecepatan transfernya cepat, dan tampilannya juga bagus, yang membantu.

Untuk melihat bagaimana hal ini dibandingkan dengan pesaing teratas, lihat fitur perbandingan T3 QNAP TS-332X vs WD My Cloud Expert EX2 kami. Berapa pun anggaran Anda, akan ada beberapa hard disk NAS terbaik untuk dipilih.

SYNOLOGY DISKSTATION DS120J

Drive NAS terbaik untuk memulai

Spesifikasi;

Bays: 1 CPU: Dual Core 1.0GHz RAM: 512MB

Alasan untuk membeli

  • + Tidak membutuhkan biaya sama sekali
  • + Dukungan perangkat lunak berkualitas

Alasan untuk dihindari

  • Hanya satu teluk

Jika Anda memilih drive NAS dengan hanya satu slot, tidak ada opsi untuk redundansi data: Anda baru saja mendapatkan hard drive eksternal yang juga menyediakan konektivitas jaringan (sehingga semua perangkat Anda dapat mengaksesnya).

Pastikan untuk mencadangkan data di drive di tempat lain untuk penyimpanan yang aman. Semua manfaat Synology yang biasa diterapkan di sini, mulai dari konstruksi yang kokoh dan daya tahan hingga kualitas perangkat lunak terkait

Tetapi karena RAM dan kecepatan CPU sangat terbatas, ini bukan drive NAS yang dapat Anda andalkan untuk tugas-tugas kelas atas ( seperti encoding video dengan cepat). Jika Anda membutuhkan orang-orang yang bernyanyi dan menari, Anda harus mencari di tempat lain.

Namun, tidak semua orang membutuhkan kinerja kelas atas dari NAS atau beberapa ruang drive, dan jika DS120j cocok untuk Anda, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat terjangkau. Ada port Ethernet dan dua port USB di bagian belakang untuk opsi konektivitas tambahan.

QNAP TS-253D

Drive NAS terbaik untuk profesional kreatif

Spesifikasi;

Ruang: 2 CPU: Quad Core 2.0GHz RAM: 4GB

Alasan untuk membeli

  • + Banyak opsi kontak
  • + penutup elegan

Alasan untuk dihindari

  • Di sisi muatan

Inilah sistem NAS yang stylish, ringkas, dan bertenaga dari QNAP yang cocok untuk seseorang yang membutuhkan hard disk dengan nyaman di atas anggaran pasar tanpa terjebak dalam model tugas berat dan bisnis yang dapat menghabiskan banyak uang.

Ini adalah drive yang mahal, tetapi tidak semahal itu dalam skema besar drive NAS. Anda mendapatkan dua ruang drive di sini, RAM 4GB, prosesor quad-core 2.0GHz, lima port USB, dua port Ethernet, dan semua perangkat lunak biasa dan premium yang dibundel QNAP dengan perangkat kerasnya.

Tambahkan semua spesifikasi ini bersama-sama, dan perhatikan lebih baik rata-rata NAS, dan Anda dapat melihat bagaimana TS-253D lebih dari sekadar membenarkan harganya.

Ada juga Wi-Fi 6 di sini, opsi ekspansi PCIe, dan output dan encoding HDMI 4K, sehingga menetapkan kecepatan yang tidak dapat diikuti oleh drive NAS yang lebih terjangkau di pasar.

Berasal dari QNAP, Anda juga tahu bahwa drive akan dikompilasi dengan baik dan didukung dengan baik dengan pembaruan perangkat lunak di masa mendatang.

ASUSTOR AS4002T 2-BAY NAS ENCLOSURE

Enklosur drive NAS 2-slot Kelas A

Spesifikasi;

Bays: 2 CPU: Marvell ARMADA 1.6GHz CPU (dual core) RAM: 2GB

Alasan untuk membeli

  • +2 x Gigabit Ethernet
  • + Mendukung server media Plex
  • + Garansi 3 tahun

Alasan untuk dihindari

  • Mahal untuk 2 bay

Jika Anda menginginkan penutup drive NAS premium dan senang dengan pengaturan dua slot, unit bergaya dari Asustor ini layak untuk dilihat. Biayanya jauh lebih banyak daripada banyak paket dua lubang yang bersaing tetapi Anda mendapatkan lebih banyak kinerja untuk uang Anda.

Model ini kompatibel dengan drive SSD/HHD 2,5" dan 3,5" dengan kapasitas total hingga 36TB (18TB x 2) dan 2 x Gigabit Ethernet dengan port 10GbE tambahan dan juga dukungan untuk server media Plex.

Kasing ini didukung oleh CPU Marvell ARMADA-7020 dual-core 1,6GHz dan RAM DDR4 2GB, dan dilengkapi dengan garansi pabrik selama 3 tahun.

Cara Memilih Drive NAS Terbaik

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan saat memilih drive NAS terbaik untuk tahun 2021 adalah kapasitas: Ini adalah jumlah data yang dapat disimpan drive Anda, dan ditentukan oleh jumlah slot dan ukuran drive maksimum yang dapat Anda toleransi, jadi periksa detail ini dengan cermat.

Pilih NAS yang memberi Anda ruang yang Anda butuhkan - beberapa unit dilengkapi dengan hard drive, beberapa tidak, tetapi semua akan memiliki kapasitas maksimum dalam spesifikasinya, jadi pastikan untuk memeriksanya.

Saat membandingkan harga, pastikan untuk menyertakan biaya drive. Cari juga opsi konfigurasi RAID, yang merupakan cara NAS memungkinkan Anda memformat drive yang Anda pasang.

Banyak konfigurasi RAID menyediakan semacam redundansi data, jadi jika satu disk gagal, disk lainnya dapat berkembang - semua ini terjadi secara otomatis, setelah dikonfigurasi.

Tentu saja, Anda juga ingin memeriksa sejumlah besar fitur tambahan yang tersedia, seperti prosesor built-in yang kuat yang dapat mentransfer file media ke format berbeda saat streaming. Luangkan waktu Anda dan gunakan panduan kami untuk drive NAS terbaik untuk tahun 2021 sebagai titik awal.