Chromebook Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

Chromebook Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

beritafintech.com - Laptop Chrome OS terbaik yang dapat Anda beli hari ini Dari mahakarya murah hingga ikon status mewah, ini adalah Chromebook terbaik yang ada di pasaran saat ini

Chromebook terbaik sangat cocok untuk komputasi pada tahun 2021. Chromebook sangat portabel, ramping, mudah digunakan, dan sering kali juga membanggakan masa pakai baterai yang mengesankan.

Ada juga pasar Chromebook anggaran yang sangat solid, yang berarti jika Anda tidak memiliki ribuan untuk dibelanjakan pada sistem baru yang luar biasa, Anda masih dapat mengambil laptop Chrome OS yang hebat.

Dan berbicara tentang Chrome OS, inilah perbedaan utama antara Chromebook dan laptop Windows atau Apple. Chrome OS adalah sistem operasi yang sangat sederhana yang dirancang untuk bekerja secara sinkron sempurna dengan rangkaian aplikasi Google, seperti Google Mail dan Google Documents, dan saat bekerja offline tentu saja mungkin, Chromebook benar-benar dirancang untuk digunakan saat tersambung ke Internet .

Dengan Chrome OS, tidak perlu menginstal perangkat lunak tambahan atau paket keamanan apa pun, dan Anda tidak akan melihat adanya tonjolan atau penurunan seiring waktu. Poin terakhir ini adalah bonus nyata karena membuat setiap Chromebook tetap berjalan seperti kotak baru.

Sebagai bonus tambahan, Anda sekarang dapat menjalankan aplikasi Android di Chrome OS juga (buka artikel kami tentang “Apa yang dapat Anda lakukan di Chromebook?” untuk info lebih lanjut di sana).

Namun, mungkin sulit untuk menemukan perbedaan antara model yang berbeda di pasar, itulah sebabnya kami di sini untuk membantu Anda menemukan Chromebook terbaik untuk kebutuhan Anda — jadi baca terus untuk pilihan teratas kami untuk berbagai penggunaan dan anggaran .

Chromebook Terbaik 2021

Tidak yakin persis perangkat apa yang Anda butuhkan? Gulir ke bawah untuk penjelasan tentang perbedaan antara Chromebook dan laptop (dan buka panduan Laptop Terbaik atau Laptop Murah Terbaik kami jika Anda memutuskan yang terakhir).

Terakhir, Chromebook adalah salah satu laptop terbaik untuk siswa di pasaran, itulah sebabnya kami menyertakannya bersama dengan banyak teknologi tepat lainnya dalam panduan kembali ke sekolah T3 kami. Hub ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan alat hebat untuk kembali ke sekolah, perguruan tinggi, atau universitas, jadi pastikan untuk mempelajarinya jika Anda akan segera belajar.

ACER CHROMEBOOK SPIN 713

Chromebook terbaik untuk kebanyakan orang

Spesifikasi;

CPU: Hingga Intel Core i7-10510U Grafik: Hingga Intel UHD GraphicsRAM: 4GB/8GB Layar: 13,5 inci, 2256 x 1504 piksel, Penyimpanan: 64GB/128GB/256GB

Alasan untuk membeli

  • + Desain tahan lama dan serbaguna
  • + Layar tajam dan cerah
  • + Tingkat spesifikasi yang layak

Alasan untuk dihindari

  • - keyboard rata-rata

Di satu sisi, semua Chromebook sama, karena semuanya menjalankan Chrome OS. Di sisi lain, ada banyak variasi dalam hal ukuran layar, kualitas pembuatan, keyboard, kinerja trackpad, dan semua faktor lain yang digunakan untuk membuat laptop. Acer's Spin 713 mencentang banyak kotak yang tepat, dan menurut kami ini adalah Chromebook terbaik bagi kebanyakan orang.

Muncul dengan layar 13,5 inci HD 2265 x 1504 yang dapat dilipat dan digunakan dalam mode tenda, ditambah banyak daya di bawah kap — kita berbicara tentang prosesor Intel Core i5-10210U, 8GB RAM, dan 128GB SSD penyimpanan. . Ini harus dapat menangani semua tab Chrome dan aplikasi Android yang Anda gunakan, dan kemudian beberapa.

Tambahan lain yang kami hargai termasuk port output HDMI — bukan sesuatu yang sering Anda lihat di Chromebook — dan rasio aspek 3:2 di layar, yang berarti Anda dapat menempatkan lebih banyak di layar secara vertikal, dibandingkan dengan 16:9 atau bahkan a Tampilan rasio aspek 16:9. 16:10. Chromebook yang dipoles dan terlihat profesional.

Kunjungi ulasan lengkap Acer Chromebook Spin 713 kami untuk informasi lebih lanjut, atau lihat bagaimana perbandingan langsung dengan pilihan kedua kami di Acer Spin 713 vs HP Pro C640.

HP PRO C640 CHROMEBOOK

Chromebook Premium Terbaik

Spesifikasi;

CPU: Hingga Intel Core i7-10610U Grafik: Hingga Intel UHD GraphicsRAM: Hingga 16GB Layar: 14", hingga 1920 x 1080 piksel, Penyimpanan: Hingga 128GB

Alasan untuk membeli

  • + Performa luar biasa
  • + Sempurna untuk penggunaan komersial
  • + Jumlah port yang bagus

Alasan untuk dihindari

  • - Tidak ada pekerjaan 2-in-1

Banyak orang berpikir anggaran atau kelas menengah ketika mereka memikirkan Chromebook, tetapi HP Pro c640 membuat alasan yang cukup bagus mengapa Anda harus menghabiskan lebih banyak uang untuk kualitas dan daya yang lebih besar - ini adalah laptop yang tidak masalah apakah Anda ' sedang menjelajahi web atau Anda menjalankan aplikasi Android.

Anda dapat memilih Chromebook HP ini dalam berbagai konfigurasi, hingga model yang didukung oleh prosesor Intel Core i7-10610U generasi ke-10 (banyak daya untuk ChromeOS dan beberapa aplikasi seluler).

Layar 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel cerah dan tajam, dan desain laptop ini juga mengesankan. Layarnya tidak bisa dilipat secara langsung, tetapi bisa diletakkan rata jika Anda membutuhkannya.

Dari webcam di atas layar hingga port HDMI ukuran penuh yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan monitor eksternal, ini adalah penawaran hebat dari HP yang sangat cocok untuk pengguna bisnis.

Kami juga menyukai daya tahan baterai, setelah seharian di catu daya tidak ada masalah sama sekali. Apakah itu sepadan dengan uang ekstra? Lihat bagaimana perbandingannya dengan Chromebook anggaran terbaik kami di bawah ini dengan HP Pro C640 vs. Chromebook Asus C523.

ASUS C523 CHROMEBOOK

Chromebook Terbaik dengan Anggaran

Spesifikasi;

CPU: Intel Celeron N3350 Grafik: Intel HD Graphics 500RAM: 4GB Layar: 15,6", 1366 x 768 piksel, Penyimpanan: 64GB

Alasan untuk membeli

  • + Nilai uang yang luar biasa
  • + Layar besar 15,6 inci
  • + Unit yang dibangun dengan baik

Alasan untuk dihindari

  • - Spesifikasi lebih baik di tempat lain

Jika Anda ingin memangkas biaya pembelian Chromebook berikutnya tetapi masih menginginkan daya dan fitur sebanyak mungkin, Asus C523 benar-benar layak untuk dilihat. Ini akan melakukan semua yang Anda perlukan untuk Chromebook Anda, tanpa menghabiskan banyak biaya sama sekali.

Mendapatkan laptop layar lebar 15,6 inci dengan harga ini sedikit seperti mencuri, selain itu, ada prosesor Intel Celeron N3350, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB — bukan spesifikasi kelas atas dengan cara apa pun, tapi pasti . Cukup untuk menjaga agar Chrome OS tetap berjalan dengan baik (ditambah aplikasi Android apa pun yang mungkin ingin Anda unduh).

Chromebook Asus C523 juga terlihat seperti itu, dengan lapisan abu-abu matte dan keyboard serta trackpad yang tidak berbeda dengan yang mungkin dikeluarkan Apple. Dengan empat port USB, jack headphone, dan pembaca kartu SD untuk dimanfaatkan juga, Anda benar-benar mendapatkan banyak uang dengan Asus C523.

ACER CHROMEBOOK 514 TOUCH

Chromebook sangat terjangkau

Spesifikasi;

CPU: Intel Celeron N3350 - Intel Pentium N4200Grafis: Intel HD Graphics 500RAM: 4-8GB Layar: 14-inci, layar sentuh FHD (1920 x 1080), Penyimpanan: 32GB - 64GB

Alasan untuk membeli

  • + Desain bergaya dan ringan
  • + Keseimbangan luar biasa antara harga dan kekuatan
  • + Kualitas bangunan yang kuat

Alasan untuk dihindari

  • Penyihir Anggaran

Ada tren Chromebook akhir-akhir ini untuk mengemas spesifikasi yang lebih kuat dan penyimpanan lebih dari yang mutlak diperlukan, tetapi Acer Chromebook 514 tidak hanya berhasil memberikan paket perangkat keras serba lengkap, tetapi juga melakukannya dengan harga yang tidak terjangkau. Itu tidak akan merusak bank.

Anda mendapatkan layar sentuh 14 inci, yang menampilkan resolusi Full HD 1080p, yang kemudian dikombinasikan dengan CPU Celeron 1.1GHz, GPU Intel HD Graphics 500, dan RAM 4GB. Ruang penyimpanan adalah 64 GB.

Chromebook ini juga memiliki tampilan yang bagus, dengan sasis aluminium premium yang memancarkan estetika profesional yang matang. Daya tahan baterainya juga bagus, hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya, dengan keyboard dengan lampu latar juga, sehingga mudah digunakan di lingkungan yang gelap atau minim cahaya.

Secara alami, laptop memberikan akses ke rangkaian aplikasi Google, serta versi Chrome dari aplikasi populer seperti Skype. Secara keseluruhan, Chromebook serba solid yang melayani kebutuhan kebanyakan orang dengan sangat baik.

Lihat bagaimana itu cocok dengan Acer # 1 di daftar kami di artikel perbandingan Acer Chromebook 514 Touch vs Spin 713 kami.

Baca ulasan lengkapnya : Acer Chromebook 514 Spesifikasi dan Review Lengkapnya

ASUS CHROMEBOOK FLIP C434

Chromebook terbaik untuk memadukan gaya dengan kekuatan

Spesifikasi;

CPU: Intel Core m3 - i7 Grafik: Intel HD Graphics 615 RAM: 4 - 8 GB Layar: 14 inci, layar sentuh FHD (1920 x 1080), Penyimpanan: 32 GB - 128 GB

Alasan untuk membeli

  • + Opsi spesifikasi yang kuat
  • + layar membalik

Alasan untuk dihindari

  • - Konfigurasi yang canggih bisa mahal

Dengan tampilannya yang ramping, layar yang dapat Anda 'balik' (untuk berdiri atau berbaring di keyboard), dan dukungan untuk aplikasi Android, Asus Flip C434 tidak diragukan lagi salah satu Chromebook terbaik yang dapat dibeli dengan uang pada tahun 2021.

Rasio layar-ke-tubuh sebesar 87 persen adalah laptop Windows dan tampak hebat saat menjalankan Chrome OS, sedangkan spesifikasi internal dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan, dengan prosesor m3, i5 atau i7 yang tersedia, bersama dengan RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal hingga 128 GB. 

Layar sentuh FHD 14 inci juga diaktifkan, sehingga membuka fungsi sekunder tablet, dan menawarkan resolusi 1.920 x 1.080 FHD. Secara umum, ini adalah sistem yang sangat kuat dalam segala hal, tidak hanya menyediakan fungsionalitas laptop, tetapi juga menu. Buka ulasan Asus Chromebook Flip C434 kami untuk informasi lebih lanjut.

LENOVO YOGA C630

Chromebook yang sangat keren

Spesifikasi;

CPU: Qualcomm Snapdragon 850 Grafik: Qualcomm Adreno 630RAM: 8GB Layar: 13,3 inci, FHD 1920 x 1080 Penyimpanan: 128GB: Windows 10 Home dalam mode S

Alasan untuk membeli

  • + Banyak kekuatan
  • + Bangunan luar biasa
  • + 2 dalam 1 fungsi
  • + Windows 10 S
  • + kamera HD 720p
  • + Papan ketik dengan lampu latar

Alasan untuk dihindari

  • - Tidak murah

Jika Anda menginginkan salah satu pengalaman Chromebook terbaik di luar sana saat ini, untuk uang T3, Lenovo Yoga C630 adalah pilihan yang tepat. Sistem ini tidak hanya hadir dengan spesifikasi perangkat keras internal yang sangat kuat yang mencakup CPU Qualcomm Snapdragon 850 yang cepat, GPU Adreno 650, RAM 8GB, dan SSD 128GB, tetapi juga desainnya yang ramping dan build premium.

Ini juga dilengkapi dengan layar FHD 13,3 inci fleksibel yang mampu menghasilkan kecerahan 300nits, webcam HD 720p built-in yang ideal untuk rapat video, dan baterai 4-sel 60Wh yang tahan lama yang memberikan masa pakai baterai yang sangat lama hingga 25 jam. antara biaya. 25 jam? Nah, itu benar-benar daya tahan baterai sepanjang hari.

Karena ini adalah Chromebook premium, ia juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari internal untuk login yang aman, keyboard dengan lampu latar, dan menjalankan salinan lengkap Windows 10 Home dalam mode S. Sederhananya, ini adalah Chromebook serba hebat yang cocok mereka yang berbelanja di ujung pasar Luar biasa.

SAMSUNG CHROMEBOOK 4

Chromebook sederhana, ringan, dan murah

Spesifikasi;

Layar: 11 inci, 1.366 x 768 piksel: Chrome OS: OSCPU: Intel Celeron N4000 RAM: 4GB Penyimpanan: 32GB eMMC Berat: 1,18kg Baterai: 39Wh

Alasan untuk membeli

  • + murah
  • + cahaya
  • + Kamera web bawaan

Alasan untuk dihindari

  • - Layar kecil
  • - Tidak terlalu kuat

Jika Anda menempatkan portabilitas dan biaya di bagian atas daftar belanja Chromebook terbaik Anda, Samsung Chromebook 4 adalah pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan. Ini dirilis untuk beberapa ratus catatan, yang membuatnya sangat terjangkau untuk sebuah laptop, dan berkat dimensinya yang kecil (20,23 x 20,2 x 1,67 cm) dan ringan (1,18 kg) sangat portabel dan mudah dibawa.

Sistem ini juga menawarkan webcam built-in, sehingga rapat video dan konferensi tercakup, dan ada baterai lithium-ion 39Wh yang disertakan juga, sehingga stopkontak tidak akan berjalan beberapa kali sehari. Baterai pada sistem ini mampu menyediakan komputasi keras sepanjang hari.

Mengapa tidak membeli Chromebook ini? Kekuatan adalah alasan utamanya. Ini mudah dikalahkan oleh Chromebook lain dalam panduan ini, tetapi jika Anda memerlukan sistem untuk hanya bekerja di rangkaian aplikasi Google, seperti GDOCS, GMAIL, dan Google Meet, serta melakukan komputasi ringan dan sedikit streaming dan menonton video, itu cocok.

HP CHROMEBOOK 14

Chromebook Terbaik untuk Orang yang Berbelanja dengan Anggaran

Spesifikasi;

CPU: AMD Dual-Core A4-9120GPU: Intel HD Graphics RAM: 4GB Layar: 14-inci, FHD (1366 x 768) Penyimpanan: 32GB

Alasan untuk membeli

  • + Layar cerah dan hidup
  • + Kualitas bangunan yang bagus
  • + sangat cocok

Alasan untuk dihindari

  • Desainnya tidak terlalu mencolok

Jika Anda mencari Chromebook dengan harga terbaik, Chromebook HP 14 sangat cocok, karena ia juga menawarkan spesifikasi perangkat keras yang sangat mumpuni.

Ini memiliki layar 14 inci yang kuat, jernih, dan sangat terang, dan secara keseluruhan memiliki estetika yang ramping, ringan, dan elegan. Jangan berhemat pada opsi konektivitas juga, dengan HP Chromebook 14 yang menawarkan port HDMI, port USB 3.0, dan slot kartu microSD.

Ini adalah sistem yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan kemudian digunakan di kedai kopi, rumah teman atau bahkan di kereta, sebelum mudah disembunyikan lagi dan Anda tidak merasa terbebani dengannya.

Ya, ada Chromebook dengan spesifikasi tinggi dalam panduan ini, tetapi jika Anda hanya membutuhkan laptop ramping untuk bekerja dan hiburan, Anda akan kesulitan menemukan opsi yang lebih baik.

GOOGLE PIXELBOOK GO

Chromebook terbaik dari Google

Spesifikasi;

CPU: Intel Core m3, i5, i7Grafis: Grafis terintegrasi RAM: 8GB atau 16GB Layar: 13.3" hingga resolusi 4K Penyimpanan: 64GB, 128GB, atau 256GB SSD

Alasan untuk membeli

  • + Ringan dan cepat
  • + Desain bergaya dan masuk akal
  • + Chrome OS menjadi lebih baik dengan cepat

Alasan untuk dihindari

  • Titik harga premium

Pixelbook Go adalah Chromebook terbaru Google langsung dari Google, dan meskipun kami kehilangan layar yang lebih tinggi daripada Pixelbook asli, tidak ada keraguan bahwa model yang lebih baru dan lebih cepat ini menjadi lebih baik. Tersedia berbagai pilihan konfigurasi, hingga prosesor Intel Core i7, 16GB, dan layar 4K.

Kami memiliki lebih banyak bukti bahwa tim desain perangkat keras Google membuat kemajuan dengan Pixelbook Go, dari bezel tipis di sekitar layar hingga karet bertekstur di bawah laptop, yang membuatnya tetap di tempatnya saat berada di permukaan yang kokoh (atau di putaran sebenarnya).

Chrome OS berjalan di Pixelbook Go, yang merupakan contoh bagus bagi produsen Chromebook lainnya tentang seberapa bagus laptop ini. Namun, Anda tidak dapat melipat layar dan menggunakan perangkat sebagai tablet. Untuk mempelajari lebih lanjut, buka ulasan Pixelbook Go kami.

LENOVO IDEAPAD DUET CHROMEBOOK

Chromebook 2-in-1 terbaik

Spesifikasi;

CPU: MediaTek Helio P60T Octa-CoreGrafis: ARM G72 RAM: 4GB Layar: 10,1 inci, 1920 x 1200 piksel, Penyimpanan: 64GB/128GB

Alasan untuk membeli

  • + Faktor bentuk 2 dalam 1
  • + Desain luar biasa
  • + nilai bagus

Alasan untuk dihindari

  • - Keyboard mini, tombol perjalanan terbatas
  • - Tidak ada slot micro-SD untuk ekspansi penyimpanan

Jika Anda iri dengan iPad Pro dari Apple dan Surface Pro dari Microsoft, dan Anda berharap Chromebook menawarkan jenis keserbagunaan yang sama, Lenovo Duet mungkin merupakan perangkat untuk Anda. Ini pada dasarnya adalah tablet Chrome OS, tetapi menggunakan keyboard dan juga merupakan laptop yang bagus.

Anda mendapatkan layar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, dan perangkat ini ditenagai oleh prosesor MediaTek P60T yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Tentu saja itu bukan spesifikasi terbaik, tetapi masih lebih dari cukup untuk memberi daya pada Chrome OS, dan masa pakai baterainya luar biasa - Anda dapat mengambilnya dari sumber daya sepanjang hari dengan mudah.

Keyboard dan trackpad yang mengubahnya menjadi laptop sudah termasuk dalam harga — note, Apple dan Samsung — meskipun stylus adalah opsi tambahan. Ini serbaguna, sangat portabel, tampak hebat, dan jelas merupakan salah satu Chromebook terbaik di pasaran saat ini (terutama untuk penggemar 2-in-1).

ASUS CHROMEBOOK FLIP C436

Jumlah kekuatan dan gaya ekstra itu

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i3, i5, atau i7 Grafik: Intel UHDRAM Built-in: 8GB atau 16GB Layar: 14-inci, layar sentuh 1920 x 1080 Penyimpanan: 128GB, 256GB atau 512GB

Alasan untuk membeli

  • + Kualitas bangunan luar biasa
  • + Dikemas dengan kekuatan

Alasan untuk dihindari

  • Daya tahan baterai rata-rata

Jika Anda memerlukan komponen terbaik di dalam Chromebook Anda, dan memiliki anggaran yang layak untuk dibelanjakan, pertimbangkan Asus Chromebook Flip C436. Muncul dengan pilihan prosesor Intel Core generasi ke-10 terbaru, serta RAM 8GB atau 16GB.

Ini berarti bahwa itu harus lebih dari mampu menangani tab browser web dan aplikasi Android apa pun yang ingin Anda gunakan. Kami juga menyukai faktor bentuk — seperti model Asus Flip lainnya, Anda dapat menekuk layar lurus ke belakang dan mengaturnya dalam mode tenda atau menggunakannya sebagai tablet (walaupun tablet yang lebih tebal).

Daya tahan baterai mungkin lebih baik, dan harganya mahal, tetapi Chromebook ini benar-benar terlihat seperti bagian yang akan bertahan selama bertahun-tahun. Kami juga penggemar berat layar 14 inci yang cantik, yang membuat halaman web dan aplikasi menjadi jelas dan cerah, dan memiliki sedikit bezel. Untuk informasi lebih lanjut, lihat ulasan Asus Chromebook Flip C436 kami.

ACER CHROMEBOOK R 13

Chromebook Terbaik untuk Mengakses Aplikasi Android

Spesifikasi;

CPU: MediaTek M8173C Grafik: Imajinasi PowerVR GX6250 RAM: 4GB Layar: 13,3 inci, layar sentuh FHD (1920 x 1080), Penyimpanan: 64GB

Alasan untuk membeli

  • + Desain bergaya dan portabel
  • + Daya tahan baterai yang kuat
  • + Menjalankan aplikasi Android

Alasan untuk dihindari

  • - suara yang imersif

Acer Chromebook R13 menawarkan masa pakai baterai 12 jam yang mengesankan, sedangkan faktor bentuk 2-in-1 berarti Anda juga dapat menggunakannya dalam konfigurasi tenda atau tablet. Namun, pencapaian terbesarnya adalah selain menjalankan aplikasi Chrome OS, juga dapat menjalankan aplikasi Android.

Kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android ini sangat penting karena ini berarti bahwa dalam kemitraan dengan layar sentuhnya, sistem dapat digunakan sebagai tablet Android juga.

Spesifikasi teknis keseluruhan bukanlah yang terkuat di pasar, tetapi masing-masing solid untuk Chromebook dan digabungkan untuk menghadirkan perangkat multifungsi yang bagus dengan beberapa fitur tambahan yang hebat.

Secara keseluruhan, Chromebook ini menawarkan nilai uang yang luar biasa, dan sangat layak dipertimbangkan oleh pembeli yang menyukai gagasan untuk memasukkan laptop dan tablet ke dalam satu produk.

LENOVO C340 CHROMEBOOK

Gaya berpadu dengan substansi untuk menghadirkan salah satu Chromebook dengan nilai terbaik

Spesifikasi;

CPU: Intel Core i3-8130U Grafik: Grafis terintegrasi RAM: 4GB Layar: 15,6 inci (1.920 x 1.080 piksel) Penyimpanan: 64GB eMMC

Alasan untuk membeli

  • + Layar besar 15,6 inci
  • + Banyak masa pakai baterai
  • + Kualitas dan desain bangunan sangat mengesankan

Alasan untuk dihindari

  • - Speakernya kurang bagus
  • -Beesel sedikit menonjol

Siapa bilang Chromebook harus terlihat polos dan membosankan? Ini tidak terjadi dengan Lenovo C340, yang memberi kesan bahwa harganya jauh lebih mahal daripada biaya sebenarnya. Semuanya terbuat dari plastik dan aluminium dalam warna abu-abu, dengan layar besar yang cerah dan keyboard yang dirancang dengan baik untuk memberikan pengalaman mengetik yang memuaskan.

Layar 15,6 inci terbalik, sehingga laptop berfungsi ganda sebagai tablet, dan Anda dapat menopangnya dalam mode "tenda" jika Anda ingin duduk dan menikmati beberapa film. Ini bukan Chromebook tertipis atau teringan yang pernah kami lihat, tetapi Anda mendapatkan pilihan port dan tombol yang bagus di tepinya.

Dengan kualitas pembuatan yang sangat baik, masa pakai baterai yang mengesankan, dan banyak fleksibilitas, ini adalah Chromebook yang patut diperhatikan, dan pasti layak mendapat tempat di daftar Chromebook terbaik kami untuk tahun 2021. Menambah harga berarti ini adalah salah satu Chromebook terbaik di luar sana. sekarang juga.

ACER CHROMEBOOK 314

Chromebook adalah nilai terbaik untuk uang

Spesifikasi;

CPU: Intel Celeron N4000 Grafik: Intel UHD Graphics 600RAM: 4GB Layar: LED HD 14 inci (1366 x 768) Penyimpanan: eMMC 32GB

Alasan untuk membeli

  • + Performa bagus dalam segala hal
  • + Daya tahan baterai yang tahan lama
  • + Titik harga terjangkau

Alasan untuk dihindari

  • - Tidak ada layar sentuh

Ada banyak hal yang disukai tentang Acer Chromebook 314. Pertama, harganya sangat menarik, yang berarti bahwa sebagian besar orang akan dapat mengaitkannya dengan itu. Kedua, ia menawarkan apa yang seharusnya dimiliki oleh semua Chromebook yang baik, dan itu adalah masa pakai baterai yang tahan lama (12 jam) — membuatnya mudah untuk mengeluarkannya sepanjang hari.

Acer Chromebook 314 juga hadir dengan layar 14 inci yang cerah dan tajam, yang kami nilai, serta paket perangkat keras inti padat CPU Intel Celeron N4000, chip grafis Intel UHD Graphics 600, RAM 4GB, dan penyimpanan eMMC 32GB. .

Ya, tentu, ini bukan Chromebook yang paling kuat atau penuh fitur dengan, katakanlah, tidak ada kemampuan layar sentuh dan tidak ada pembaca sidik jari, tetapi jika Anda hanya menginginkan laptop bertenaga tinggi dan seluler, 314 memberikannya.

Cara Memilih Chromebook Terbaik

Saat ini, sebagian besar komputasi harian terjadi di browser. Sebagian besar aplikasi dapat disalin secara online, melalui browser, jadi Chromebook berbasis cloud lebih masuk akal daripada yang terlihat pada pandangan pertama.

Chromebook tahun 2021 juga telah mempelajari beberapa trik dari laptop Windows: beberapa dilipat menjadi dua kali lipat sebagai tablet, beberapa memiliki baterai sepanjang hari, dan beberapa telah memutakhirkan internal setara dengan mesin Windows 10, misalnya. .

Selain itu, sebagian besar Chromebook baru yang ada sekarang hadir dengan dukungan untuk perpustakaan aplikasi Android yang besar juga. Jika ada sesuatu yang perlu Anda lakukan yang tidak dapat dilakukan melalui browser, Anda mungkin dapat menemukan aplikasi Android untuk membantu.

Dalam hal spesifikasi, ini tidak terlalu penting untuk laptop Windows atau MacBook, tetapi Anda masih memerlukan porsi kecepatan prosesor dan RAM yang signifikan, terutama jika aplikasi Android disertakan.

Salah satu spesifikasi utama yang harus dicari adalah ukuran layar, karena ini akan menentukan berapa banyak ruang yang tersedia untuk halaman web dan aplikasi, dan seberapa mudah (atau sebaliknya) memuat Chromebook Anda.

Pada akhirnya, alasan untuk membeli Chromebook adalah karena ia menawarkan sistem yang aman dan ringan yang selalu mutakhir. Misalnya Chromebook Anda dicuri - ganti, masuk, dan semuanya akan tetap berada di tempat Anda meninggalkannya di awan.

Chromebook juga menjadi sangat penting untuk pendidikan. Masa pakai baterai yang lama, biaya rendah, dan pilihan aplikasi kantor yang layak berarti bahwa bagi siswa yang kekurangan uang yang membutuhkan komputer kerja yang andal, mereka sempurna.

Apakah Chromebook dan Laptop Sama?

Ya, mereka hampir sama dalam segala hal. Mereka memberikan pengalaman komputasi seluler yang memungkinkan orang untuk bekerja dan berkreasi di mana pun mereka berada, seringkali dengan biaya yang jauh lebih murah.

Perbedaan Chromebook dengan laptop terletak pada sistem operasi, aplikasi, dan komponen internalnya. Sistem operasinya, misalnya, adalah Chrome OS dari Google dan bukan Windows, Linux, atau macOS, sedangkan aplikasi yang digunakan Chromebook berasal dari perangkat lunak G-Suite Google.

Dan karena perangkat lunak Google sebagian besar berjalan di luar awan, itu berarti aplikasi Chromebook dirancang untuk online setiap saat. Ini adalah poin penting untuk dipertimbangkan saat membeli Chromebook. Anda sangat membutuhkan koneksi internet untuk dapat menggunakan Chromebook dalam waktu yang lama.

Terakhir, perangkat keras internal di Chromebook cenderung (meskipun tidak selalu) lebih ringan daripada di laptop. Ini karena Chromebook menggunakan aplikasi web dan perangkat jarak jauh untuk melakukan pekerjaan mereka. Mereka masih memiliki CPU dan hard drive, tetapi cenderung lebih mendasar karena tidak perlu melakukan pemrosesan dan penyimpanan lokal dalam jumlah yang sama.

Kurangnya kebutuhan dalam hal komponen perangkat keras internal yang sering membuat Chromebook lebih murah daripada laptop anggaran, misalnya.

Merek Chromebook Terbaik

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ketika berbicara tentang Chromebook terbaik, nama merek yang sama muncul berulang kali. Ini dapat membantu Anda mengetahui produsen mana yang harus dicari saat menemukan perangkat Chrome OS yang tepat untuk Anda.

Acer dan Asus benar-benar terdepan dalam hal jumlah model Chromebook yang mereka miliki. Laptop mereka mencakup berbagai titik harga, tetapi mereka selalu dibuat dengan baik dan dapat diandalkan. HP adalah nama lain yang harus dicari, terutama jika Anda membeli untuk bekerja.

Seperti Acer, Asus, dan HP, Lenovo membuat banyak laptop Windows dan telah mentransfer keahlian itu ke Chromebook - Anda akan menemukan beberapa Chromebook Lenovo yang sangat baik di pasaran yang mencakup berbagai faktor bentuk, termasuk model tablet/laptop2 dalam 1 .

Nama besar lainnya yang harus diwaspadai adalah Samsung dan Google: mereka tidak membuat banyak Chromebook, tetapi yang melakukannya sangat bagus. Rilis terbaru Samsung adalah Galaxy Chromebook 2, sementara Google telah menindaklanjuti Pixelbook yang sangat baik dengan Pixelbook Go.

Cara Menguji Chromebook

Menguji Chromebook sangat mirip dengan menguji laptop, karena pada dasarnya keduanya sama. Namun, karena sifat internet Chromebook, dan fakta bahwa mereka menjalankan Chrome OS mereka sendiri, mereka melakukannya dengan cukup baik di ekosistem mereka dan tidak dapat dibandingkan dengan laptop Windows 10 atau Apple MacBook.

Sebagai aturan umum, Chromebook memiliki spesifikasi perangkat keras internal yang lebih lemah daripada laptop, tetapi harganya juga cenderung lebih murah.

Saat menguji Chromebook T3, dia memulai, seperti yang kami lakukan dengan laptop mana pun, menilai desain dan kualitas pembuatannya. Untuk Chromebook, sebagai sistem yang dirancang untuk portabel, ini sangat penting, karena kecocokan dan penyelesaian yang buruk dapat menyebabkan degradasi yang cepat.

Tahap ini juga mencakup analisis tampilan sistem, serta kemampuannya jika ada sebagai layar sentuh. Banyak Chromebook saat ini hadir dengan layar fleksibel yang dapat diorientasikan untuk menggunakan slate, jadi memeriksa kualitas antarmuka sentuh sangat penting.

Kami kemudian beralih ke menilai Chromebook dan kinerjanya. Tidak seperti laptop Windows 10, misalnya, ini tidak terlalu didasarkan pada skor tes seperti pada penggunaan beta, khususnya penggunaan Chrome OS dan aplikasi stabilnya. Jika sistem mendukung aplikasi Android, kami secara alami mencoba banyak untuk melihat bagaimana kinerja sistem.

Terakhir, dan ini sangat penting untuk Chromebook, kami menguji masa pakai baterai setiap sistem. Chromebook dirancang agar portabel, dapat digunakan di mana saja dengan perangkat internet, dan itu berarti mereka berjalan tanpa sumber daya. Di sini kita melihat seberapa jauh sistem dapat berjalan di dunia nyata sebelum perlu dicolokkan.

Setelah tahapan ini selesai, kami menyelesaikan ulasan kami tentang Chromebook dan memberi peringkat dari 5 bintang. Jika sistem melakukan peninjauan dengan baik, maka kami menganggapnya sebagai panduan pembelian Chromebook terbaik kami.

Juga, pastikan untuk memeriksa kartu grafis T3 terbaik, tas laptop terbaik, dan panduan pembelian laptop 2-in-1 terbaik juga.