Cara Memulai Investasi dengan 7 Langkah Sederhana

Cara Memulai Investasi dengan 7 Langkah Sederhana

beritafintech.com - Berinvestasi adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang saat Anda tidur. Tetapi meskipun Anda dapat berinvestasi dalam apa saja, saham, obligasi, dan real estat memiliki catatan yang paling dapat diandalkan. Berikut cara memulai investasi.

Warren Buffett menghasilkan $1 juta per jam dari investasinya tanpa harus menukar waktunya dengan uang itu. Tahun lalu saya menghasilkan $45 per jam untuk investasi saya, yang sebagian besar saya peroleh dari ponsel saya.

Seperti kata Ben Franklin yang terkenal, "Uang menghasilkan uang, uang menghasilkan." Pernahkah Anda melihat pria kaya, setengah baya, berambut putih dan sepatu pantofel yang terlihat sangat keren saat berjalan-jalan di mal?

Alasan mereka terlihat begitu kejam adalah karena mereka memiliki uang di suatu tempat dan mereka tidak perlu memikirkannya. Mereka dapat menikmati hidup sambil membangun kekayaan.

Bagaimana Anda melakukannya? Jangan khawatir saya akan tunjukkan di bawah ini.

Apa Itu Investasi?

Berinvestasi adalah memasukkan uang Anda ke dalam sesuatu yang mengharapkan pengembalian uang Anda dari waktu ke waktu. Begitulah cara uang Anda menghasilkan uang saat Anda tidur. Faktanya, sebagian besar kekayaan bersih saya berasal dari keuntungan investasi.

Dua Mitos Umum tentang Investasi

Tapi pertama-tama, izinkan saya memulai dengan menyanggah dua mitos umum ini:

  • Investasi tidak rumit
  • Investasi bukan perjudian

Di Wall Street ada cara untuk mencoba memperumit investasi sehingga Anda membenamkan diri sebagai konsumen dan merasa seperti Anda akhirnya harus membayar penasihat pribadi (yang dalam beberapa kasus masuk akal) atau harus membayar biaya tinggi untuk itu. Jenis investasi baru yang trendi.

Tujuan berinvestasi adalah untuk memaksimalkan imbalan Anda (jumlah uang yang Anda hasilkan), sementara pada saat yang sama meminimalkan risiko Anda (seberapa besar kerugian yang Anda mampu).

Banyak orang tidak berinvestasi karena mereka pikir itu adalah perjudian dan ini benar, beberapa investasi juga demikian. Tapi ini bukan orang yang akan Anda investasikan.

Sebagai contoh, saya pernah mendengar orang mengatakan bahwa mereka "berinvestasi" dalam tiket lotre, tetapi ketika Anda memiliki peluang 1 dalam 20 juta untuk menang, itu adalah pertaruhan, bukan investasi.

Tetapi sekitar 50% orang Amerika masih bermain lotre dan menghabiskan sekitar $70 miliar per tahun untuk itu. Jumlah ini rata-rata orang Amerika menghabiskan sekitar $600 untuk tiket lotere setiap tahun.

Hanya dengan menginvestasikan uang itu sebagai ganti 7% selama 30 tahun, mereka akan memiliki sekitar $66,224 di akun mereka. Tentu, ini bukan $200 juta, tetapi ini adalah perbedaan antara investasi dan perjudian.

Berinvestasi bukanlah perjudian karena Anda dapat mengontrol jumlah risiko yang Anda ambil.

Anda dapat berinvestasi secara harfiah dalam apa pun yang Anda harapkan untuk dihargai nilainya dari waktu ke waktu, dari seni hingga cryptocurrency dan hak gadai pajak, dan tiga investasi teraman adalah saham, obligasi, dan real estat.

Alasan mengapa ini lebih aman dan lebih dapat diandalkan adalah karena ia memiliki rekam jejak yang lama, dan ada banyak informasi tentang cara terbaik untuk berinvestasi dalam real estat dan obligasi saham.

Nilai ditentukan oleh penawaran dan permintaan - semakin banyak orang menginginkan sesuatu, dan semakin rendah, semakin tinggi harganya.

Cara Memulai Investasi untuk Milenial

Bagaimana cara memulai berinvestasi untuk milenial? Berikut sudah kami ulas selengkapnya

Cari Tahu Berapa Banyak yang Bisa Diinvestasikan

Pertama, Anda perlu mengetahui berapa banyak yang dapat Anda investasikan untuk setiap gaji, apakah itu menginvestasikan $100 atau $10. Setiap sedikit bertambah dan Anda harus selalu mencoba untuk berinvestasi sebanyak yang Anda bisa.

Ingat, semakin banyak uang yang Anda investasikan, semakin banyak uang yang bekerja untuk Anda! Banyak orang membuat kesalahan dengan mencoba menabung apa yang tersisa setiap bulan dan kemudian tidak berinvestasi.

Anda harus selalu mencoba untuk "membayar diri Anda terlebih dahulu", yang berarti Anda harus menginvestasikan uang Anda sebelum Anda membelanjakannya.

Ini mudah dilakukan dengan otomatisasi—Anda dapat memasukkan uang ke 401(k) atau IRA Anda secara otomatis sebelum atau segera setelah uang itu mencapai rekening bank Anda. (Rekomendasi: tingkatkan). Jadi berapa banyak uang yang harus Anda investasikan?

Persentase pendapatan Anda yang Anda investasikan dikenal sebagai tingkat tabungan Anda. Semakin tinggi tingkat tabungan Anda, semakin cepat Anda dapat mencapai pensiun dini. Ada hubungan langsung antara tingkat tabungan dan jumlah tahun yang diperlukan untuk pensiun.

Jika Anda menabung 3,2% dari pendapatan Anda seperti rata-rata milenial, Anda mungkin tidak akan bisa pensiun sama sekali, tetapi jika Anda dapat meningkatkannya menjadi 20%, Anda dapat pensiun dalam 25 tahun atau kurang, dan jika Anda dapat meningkatkannya menjadi 50% maka Anda dapat pensiun dalam 15 tahun atau kurang!

Jelas, semakin tinggi tingkat tabungan Anda, semakin cepat Anda dapat "pensiun" dan mencapai kebebasan finansial. Tempat terbaik untuk memulai adalah dengan mengambil 10% dari gaji Anda dan kemudian mencoba meningkatkan jumlah itu sebesar 1% setiap 30 hari.

Pisahkan Investasi Jangka Pendek dari Strategi Investasi Jangka Panjang

Setelah mengetahui berapa banyak uang yang dapat Anda hemat setiap bulan, langkah selanjutnya adalah memisahkan strategi investasi jangka pendek dari investasi jangka panjang. Jangan membuat kesalahan dengan menempatkan semua investasi Anda di rekening yang sama.

Investasi Jangka Pendek 5 Tahun atau Kurang

Jika Anda membutuhkan uang Anda dalam lima tahun ke depan, Anda seharusnya tidak mengambil risiko kehilangan uang Anda! Contoh uang yang mungkin Anda perlukan dalam lima tahun ke depan atau kurang termasuk uang muka rumah, biaya pendidikan, uang untuk mobil, atau uang untuk perjalanan.

Anda mungkin berpikir bahwa rekening tabungan adalah tempat yang tepat untuk menyimpan uang Anda, tetapi sebagian besar rekening tabungan memiliki tingkat bunga kurang dari 0,01%, jadi Anda sebenarnya kehilangan uang karena inflasi.

Faktanya, orang Amerika kehilangan lebih dari $50 miliar bunga dengan menyimpan tabungan jangka pendek mereka di rekening tabungan berbunga rendah. Di sinilah Anda harus menempatkan investasi jangka pendek Anda sebagai gantinya.

Rekening Tabungan Online Berbunga Tinggi

Ada banyak sekali rekening tabungan online yang bagus dengan suku bunga mulai dari 1% hingga 2%, jadi setidaknya uang Anda akan mengikuti inflasi.

Sertifikat Rekening Deposito (Juga Dikenal sebagai CD Ladder)

Ketika Anda membeli sertifikat deposito dari bank, Anda sering kali dapat mengamankan tingkat di atas 2% dan terkadang sedikit lebih tinggi.

Satu-satunya masalah adalah Anda harus menyimpan dana Anda untuk jangka waktu tertentu (mulai dari 6 bulan hingga beberapa tahun tergantung pada CD) dan jika Anda perlu menarik dana Anda lebih awal, Anda akan dikenakan denda kecil. penalti penarikan awal. (Pengecualian: CD Tanpa Penalti CIT Bank 11 bln)

Namun, cara mudah untuk menghindari mengunci semua uang Anda adalah untuk membangun apa yang dikenal sebagai tangga CD di mana Anda benar-benar mengatur CD yang Anda buka sehingga matang (artinya mereka kedaluwarsa) pada tanggal yang berbeda di masa depan dan kemudian digulung menjadi CD baru.

Jadi Anda memiliki sejumlah uang dalam CD yang jatuh tempo dalam 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, dll. Maka Anda akan selalu memiliki uang tunai jika Anda perlu mengambilnya lebih awal.

Investasi Jangka Panjang +5 Tahun ke Depan

Investasi jangka panjang Anda adalah uang yang akan Anda dekati dalam lebih dari 10 tahun ke depan. Ini terutama akan menjadi uang pensiun Anda, jadi Anda ingin memaksimalkan pengembalian Anda dalam jangka panjang.

Ini berarti Anda tidak ingin memasukkan uang itu ke dalam rekening tabungan. Anda ingin menginvestasikannya di rekening pensiun. Ada dua jenis akun pensiun—yang ditawarkan oleh majikan Anda dan yang Anda perlukan untuk mendaftar sendiri.

Akun pensiun pemberi kerja terutama mencakup akun 401(k), 403(b), dan 457(b) tergantung pada jenis tempat Anda bekerja. Akun pensiun non-majikan dikenal sebagai IRA (Akun Pensiun Individu) dan tipe tipikalnya adalah IRA tradisional, Roth IRA, SEP-IRA, dan Solo 401(k).

Perbedaan antara Roth IRA dan IRA tradisional adalah bahwa Roth IRA tumbuh bebas pajak dari waktu ke waktu dan Anda tidak perlu membayar pajak saat menarik uang, sementara IRA tradisional dikenai pajak saat Anda menarik, tetapi Anda bisa dapat mengurangi kontribusi dari pajak Anda.

Roth IRA adalah kesepakatan terbaik untuk investor muda dan akan memiliki keuntungan pajak yang signifikan dari waktu ke waktu. Ada banyak tempat bagus untuk membuka IRA atau Roth IRA, dan dua favorit saya adalah Betterment dan Ally Invest karena mereka memiliki banyak pilihan investasi murah dan berkualitas tinggi.

Pilih Tingkat Risiko Anda

Sayangnya, karena paket 401K biasanya ditawarkan melalui pemberi kerja, pilihan investasi seringkali terbatas dan biayanya tinggi.

Ini berarti sangat penting untuk memilih investasi 401K Anda dengan bijak. Apa yang biasanya saya rekomendasikan kepada investor 401K baru adalah memilih portofolio tipikal berdasarkan tingkat risiko yang Anda rasa nyaman.

Ini dikenal sebagai alokasi aset, yang merupakan persentase saham dan obligasi yang Anda miliki dalam portofolio investasi Anda.

Sebuah nasihat - jika Anda berusia di bawah 35 dan mulai berinvestasi di 401k, yang terbaik adalah berinvestasi dalam portofolio pertumbuhan yang solid, sangat tertimbang dalam saham.

Alokasi aset tipikal yang masuk akal bagi milenium adalah sekitar 90% ekuitas/10% obligasi. Setelah Anda mencapai 35 atau bahkan 40, yang terbaik adalah menyesuaikan alokasi ini mendekati 80% dari saham/10% dari obligasi.

Sementara portofolio tipe agresif secara alami akan berfluktuasi dari waktu ke waktu dan memiliki lebih banyak 'volatilitas', Anda tidak perlu khawatir tentang ini karena Anda menyimpan uang ini dalam jangka panjang dan selama 10 tahun di cakrawala investasi Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dengan berinvestasi di saham lebih dari obligasi.

Untuk milenial, berinvestasi di pasar saham sebanyak mungkin dalam 401K masuk akal.

Pilih yang Masuk ke Akun Investasi Pensiun Jangka Panjang

Baik 401k dan IRA digunakan untuk menyimpan investasi dan biasanya digunakan untuk menabung untuk masa pensiun - keduanya bukan investasi semata. Ini berarti Anda harus memilih alat investasi untuk masuk.

Ada banyak sekali pilihan saat Anda mulai berinvestasi, tetapi yang paling sederhana adalah pilihan terbaik.

Untuk investor Roth IRA baru atau investor IRA tradisional, saya biasanya merekomendasikan untuk menempatkan investasi Anda di dana pensiun tanggal target seperti Vanguard 2050 Fund (yang merupakan investasi Roth IRA saya).

Dana tanggal target secara alami menyesuaikan alokasi investasi Anda antara saham dan obligasi saat Anda mendekati masa pensiun sehingga Anda tidak perlu berbuat banyak (selain terus menginvestasikan uang!).

Saat Anda menjadi investor yang lebih canggih, dana tanggal target mungkin tidak masuk akal bagi Anda karena Anda bisa mendapatkan pengembalian investasi tambahan yang lebih kecil dari menginvestasikan IRA Anda dalam campuran dana indeks berbiaya rendah - yang memiliki biaya lebih rendah dalam jangka panjang.

Tetapi untuk investor baru, tidak ada banyak pilihan yang lebih baik daripada dana pensiun target-date dengan alokasi ekuitas 90+% yang solid.

Sementara beberapa investor menganggap dana pensiun Target terlalu sederhana, saya juga mengenal sejumlah profesional keuangan dan investasi swasta terkemuka yang memasukkan uang mereka ke dalamnya.

Investasikan Uang Sebanyak Mungkin di Rekening Pajak

Pajak adalah salah satu penguras terbesar pada hasil investasi, jadi Anda ingin mengurangi pajak Anda sebanyak mungkin.

Bagi sebagian besar investor baru, tujuan pertama adalah menginvestasikan uang sebanyak mungkin di rekening dengan hak istimewa pajak di mana uang Anda dapat tumbuh bebas pajak dalam jangka waktu yang lama.

Ada dua jenis akun gadai pajak yang perlu Anda ketahui - 401K dan IRA (Akun Pensiun Perorangan).

Untuk milenial, uang paling banyak yang dapat Anda masukkan setiap tahun adalah $ 19.000 dalam $ 401K dan $ 6.000 dalam IRA (sehingga Anda dapat menghemat $ 25.000 per tahun dalam rekening gadai pajak). Lakukan ini terlebih dahulu sebelum berinvestasi dalam hal lain.

Jika Anda bekerja untuk perusahaan yang menawarkan paket 401K, investasikan sebanyak mungkin ke dalam paket dengan maksimum $ 18.000 atau setidaknya investasikan sebanyak yang Anda bisa untuk mendapatkan kecocokan dengan majikan.

Anda tidak dikenakan pajak atas uang apa pun yang Anda masukkan ke 401K, tetapi Anda dikenai pajak saat menarik uang dari 401K Anda.

Sebagian besar perusahaan menawarkan kecocokan karyawan, yang pada dasarnya merupakan kontribusi pemberi kerja yang mencocokkan Anda sendiri hingga persentase tertentu dari pendapatan Anda (rata-rata 3% -5%).

Ini pada dasarnya adalah uang tunai gratis dan bunga yang luar biasa jika Anda memilikinya. Setidaknya investasikan jumlah maksimum yang diperlukan untuk mendapatkan kecocokan majikan.

Investasikan Lebih Awal, Sering, dan Sebanyak Mungkin

Sebagai seorang milenial, saya tahu bahwa meskipun pekerjaan baru saya tidak menghasilkan banyak uang, saya memiliki satu hal di pihak saya: waktu.

Waktu adalah komponen terpenting dari investasi karena butuh waktu untuk uang tumbuh, dan semakin banyak waktu yang Anda miliki, semakin tinggi peluang uang Anda tumbuh karena bunga majemuk.

Albert Einstein bahkan menggambarkan bunga majemuk sebagai "kekuatan paling kuat di alam semesta" dan "penemuan matematika terbesar sepanjang masa."

Beginilah cara kerjanya secara sederhana - bayangkan Anda menginvestasikan $10,00 dan itu tumbuh 10% selama satu tahun, jadi sekarang Anda memiliki $11,00 dan tahun berikutnya tumbuh 10%, jadi Anda memiliki $12,10.

Anda terus menghasilkan lebih banyak uang dari peningkatan bunga Anda dan saat Anda menambahkan ke kumpulan dana ini, itu berlipat ganda dari waktu ke waktu dan Anda dapat menghasilkan uang dengan uang Anda.

Ide yang sangat sederhana inilah yang membuat investasi menjadi kuat dari waktu ke waktu. Berikut adalah contoh sederhana tentang cara kerja pengganda - semakin awal Anda berinvestasi, semakin cepat uang Anda akan tumbuh.

Jadi bagaimana Anda mendapatkan bunga majemuk untuk startup Anda?

Apakah Anda memiliki $5 atau $5000, aturan pertama dalam berinvestasi adalah Anda harus mulai menginvestasikan uang Anda. Jika Anda tidak memulai, Anda tidak akan dapat menghasilkan uang dan uang Anda tidak akan dapat menghasilkan uang.

Sungguh gila betapa banyak orang menyimpan semua uang mereka di rekening tabungan karena mereka sangat takut kehilangan uang di pasar saham, tetapi kenyataannya adalah bahwa selama periode lebih dari 10 tahun dalam sejarah, pasar saham cenderung cenderung untuk memberi Anda pengembalian positif atas uang Anda jika Anda hanya berinvestasi dalam dana indeks pasar saham.

Saya tahu semua alasan yang dibuat orang untuk tidak memulai investasi karena saya sendiri telah menggunakan semuanya. Anda tidak punya cukup uang untuk diinvestasikan, Anda tidak tahu apa-apa tentang pasar saham, dan Anda khawatir kehilangan uang...

Semua alasan ini kemungkinan telah membebani Anda ribuan atau ratusan ribu dolar dalam potensi penghasilan selama hidup Anda. Seolah-olah Anda meninggalkan uang di atas meja dan mempersingkat diri Anda.

Saya pikir sejak Anda membaca blog ini, Anda tertarik untuk menghasilkan uang dan membangun kekayaan - tetapi jika Anda tidak berinvestasi, mungkin tidak. Serius, menginvestasikan uang adalah jalan paling pasti untuk membangun kekayaan.

Lacak Investasi dan Kekayaan Bersih dengan Aplikasi Gratis

Saat Anda mulai berinvestasi, salah satu cara termudah untuk melacak uang Anda adalah dengan menggunakan pelacak investasi gratis. Favorit saya dan yang telah saya gunakan secara pribadi selama lima tahun terakhir adalah Personal Capital.

Itu dia! Butuh beberapa saat bagi saya untuk belajar lebih banyak tentang investasi dan seiring waktu Anda akan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri ketika Anda mulai berinvestasi.

Tidak ada pengganti untuk melakukan penelitian Anda sendiri dan bertanya kepada orang lain tentang pengalaman mereka. Jika Anda mengikuti panduan di atas, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk membangun kekayaan dan suatu hari bekerja akan menjadi pilihan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara berinvestasi, lihat buku terlaris " Financial Freedom: A Proven Path to All The Money You Will Ever Need."