Cara Berinvestasi dengan Sedikit Uang Tanpa Ribet

Cara Berinvestasi dengan Sedikit Uang Tanpa Ribet

beritafintech.com - Ada beberapa cara untuk mulai berinvestasi, bahkan jika Anda tidak memiliki banyak uang di bank. Berikut sudah kami ulas cara berinvestasi dengan sedikit uang yang bisa Anda terapkan.

Anda dapat melakukan banyak hal dengan sedikit uang - bahkan sebagai investor pemula. Jika Anda memiliki $1.000, $100, atau bahkan hanya $25, Anda dapat mulai berinvestasi hari ini - sekarang.

Anda tidak akan pernah menjadi kaya jika Anda tidak berinvestasi dengan cara apa pun. Secara teknis, bahkan pemenang lotre menginvestasikan uang mereka (dengan membeli tiket) sebelum mereka menjadi jutawan (karena keberuntungan).

Saya tidak menyarankan Anda bermain lotre sama sekali. Saya sarankan Anda mulai membangun portofolio investasi nyata sebagai gantinya - untuk saat ini, dengan jumlah uang berapa pun yang dapat Anda hemat.

Dalam postingan ini, kita akan membahas beberapa metode yang dicoba dan benar yang merupakan tempat yang bagus untuk mulai berinvestasi dengan sedikit uang.

Catatan singkat sebelum kita mulai: Jika saat ini Anda memiliki utang konsumen, mungkin ada baiknya untuk melunasi utang itu terlebih dahulu, sebelum berinvestasi. Baca posting lengkap tentang cara keluar dari hutang dengan cepat.

Cara Berinvestasi dengan Sedikit Uang

Berikut adalah 15 cara sederhana untuk menginvestasikan sejumlah kecil uang:

Penggalangan Dana Real Estat

Dana mulai $500

Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi Anda dapat berinvestasi di real estat tanpa banyak uang. Dengan real estat yang didanai publik, Anda dapat berinvestasi sedikitnya $500.

Cara kerjanya adalah Anda bekerja sama dengan investor real estat lainnya, mengumpulkan uang Anda bersama, dan membeli beberapa real estat. Anda menjadi pemilik sebagian properti.

Keuntungan apa pun yang diperoleh dari penjualan real estat, atau pendapatan yang diperoleh dari persewaan yang sedang berlangsung, akan kembali kepada Anda.

Bagian Pecahan

Dana untuk memulai $1

Anda dapat menemukan banyak aplikasi investasi hebat yang tidak membebankan komisi atau biaya apa pun. Jadi mengapa saya merekomendasikan aplikasi generik untuk iOS atau Android?

Karena Anda dapat membuka rekening dan mulai berinvestasi di pasar saham segera - bahkan jika Anda hanya memiliki satu dolar cadangan. Public.com tidak memerlukan investasi minimum apa pun untuk membuka akun atau berinvestasi di sebagian saham, yang disebut tranches.

Ini berarti bahwa Anda dapat berinvestasi di perusahaan-perusahaan top, bahkan jika Anda tidak mampu membeli seluruh saham.

Anda juga dapat berinvestasi secara khusus pada jenis perusahaan yang Anda yakini dengan tema umum. Baik itu perusahaan ramah lingkungan atau perusahaan berbasis teknologi, topik umum dapat membantu menjaga investasi Anda selaras dengan keyakinan Anda.

Jika Anda kekurangan uang atau tidak terbiasa dengan dasar-dasar investasi, masyarakat dapat membuka pintu ke dunia investasi. Public.com tidak lagi membayar bunga atas uang yang tidak diinvestasikan.

Rekening Tabungan Hasil Tinggi

Dana untuk memulai $1

Kata-kata seperti "investasi", "pasar saham" dan "dana indeks" menakut-nakuti banyak calon investor yang berpikir bahwa mereka memerlukan gelar keuangan untuk melakukan investasi yang baik.

Faktanya, menyimpan uang di rekening tabungan hasil tinggi adalah bentuk investasi, dan Anda akan kesulitan menemukan cara yang lebih mudah untuk berinvestasi.

Menabung dan berinvestasi seperti saudara kandung. Anda tidak dapat melakukan yang satu tanpa yang lain. Anda dapat memulai dengan lambat - simpan saja sisa uang receh dari kopi yang Anda beli atau biaya parkir. Jika Anda bisa masuk, katakanlah, $5 seminggu, itu bisa menjadi $260 setahun.

Setelah 10 tahun - dengan bunga 1% - Anda akan memiliki $2.747. Sekitar $ 147 dari itu akan menjadi bunga majemuk. Ini bukan uang yang banyak, tetapi Anda mendapatkan ide: Membiarkan uang tumbuh perlahan dan mantap adalah bentuk investasi.

Rekening tabungan online hasil tinggi terbaik hari ini menghasilkan bunga 0,8% -1,4% yang jauh lebih tinggi daripada tingkat yang akan Anda dapatkan di rekening bank lokal. Jika Anda tidak melakukan hal lain dalam daftar ini, buka rekening tabungan hasil tinggi hari ini.

Asuransi FDIC memberikan hal yang paling dekat dengan investasi bebas risiko yang pernah Anda temukan - jika Anda memiliki $250.000 atau kurang di rekening bank atau pasar uang Anda.

Ingin memulai dengan cepat? Axos adalah bank online saja yang menawarkan harga bersaing secara konsisten. Lihat sekarang atau baca ulasan lengkap Axos Bank kami.

Robo-Penasihat

Dana mulai $100

Manajer investasi dan penasihat keuangan membutuhkan biaya, bahkan jika Anda membuka akun pialang dengan pialang diskon.

Menemukan cukup uang untuk diinvestasikan dan membayar biaya dan komisi investasi telah mengganggu banyak calon investor.

Namun biaya tidak lagi menjadi masalah besar. Sekarang, penasihat robo seperti Betterment dapat mengelola portofolio Anda dengan biaya tahunan yang kecil - tepatnya 0,25% dari saldo akun Anda.

Pada akun $1.000, Anda akan membayar $2,50 per tahun sebagai biaya manajemen.

Atau, jika itu terlalu curam, Anda dapat menggunakan M1 Finance yang tidak mengenakan biaya tahunan untuk mendistribusikan investasi Anda secara otomatis di antara dana indeks dan obligasi yang berbeda. Perangkat lunak komputer melakukan semuanya, itulah sebabnya ia disebut penasihat bot.

Anda dapat memulai dengan investasi sekecil $100, jadi ini adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin menghindari biaya besar dan memiliki akses mudah ke uang Anda.

Investasikan Suku Cadang Anda dengan Acorns

Dana untuk memulai $0

Acorns memungkinkan Anda untuk menginvestasikan kelebihan cadangan Anda - secara harfiah - dengan membulatkan pembelian kartu debit atau kredit Anda ke dolar terdekat. Ini berarti Anda dapat memulai akun investasi tanpa uang!

Cukup tautkan kartu kredit atau debit Anda ke aplikasi, dan setelah saldo perubahan cadangan Anda mencapai $5, Anda dapat mulai berinvestasi dengan algoritme Acorns yang membeli dana yang diperdagangkan di bursa atau ETF.

Tidak seperti saham individu, ETF mendiversifikasi investasi Anda secara instan. Kinerja portofolio Anda biasanya melacak kinerja pasar saham yang lebih luas.

Dengan Acorns, Anda dapat memilih seberapa banyak Anda mengambil risiko. Aplikasi ini akan menginvestasikan uang Anda secara konservatif atau agresif berdasarkan preferensi Anda.

Ini akan dibulatkan ke $10 terdekat, bukan $1 terdekat untuk meningkatkan dana investasi Anda lebih cepat.

Dapatkan Saham Robinhood Gratis

Dana untuk memulai $0

Robinhood memelopori investasi bebas komisi dengan aplikasinya. Anda dapat memperdagangkan saham individual, opsi, saham ETF, dan bahkan cryptocurrency dengan aplikasi ini.

Model Robinhood sangat sukses sehingga hampir setiap broker lain memulai perdagangan bebas komisi sebagai tanggapan.

Tetapi Robinhood tetap bersinar karena Anda dapat membuka akun dengan sedikit uang, dan Anda dapat membeli saham pecahan. Ini berarti bahwa Anda dapat membeli sepotong saham individu bahkan jika Anda tidak mampu membeli seluruh sahamnya.

Sejak Robinhood lahir di era smartphone, aplikasi ini telah berjalan dengan lancar di ponsel iOS dan Android. Anda tidak dapat memperdagangkan reksa dana atau membuka IRA, tetapi Robinhood masih merupakan pilihan investasi terbaik bagi investor baru.

Lalu bagaimana? Mereka akan memberi Anda stok gratis hanya untuk mendaftar.

Sertifikat Deposito (CDs)

Dana yang dibutuhkan untuk memulai bervariasi menurut bank

Sertifikat Deposito (CD) bekerja seperti rekening tabungan tetapi Anda dapat memperoleh suku bunga yang lebih tinggi dengan menyetujui untuk meninggalkan uang itu sendiri untuk jangka waktu tertentu yang dikenal sebagai "term".

Jangka waktu CD Anda bisa tiga bulan atau lima tahun. Jangka panjang biasanya berarti Anda akan mendapatkan tingkat bunga yang lebih tinggi. Jika Anda membutuhkan uang sebelum CD jatuh tempo, Anda harus membayar biaya dan kehilangan pendapatan bunga Anda.

Kelemahannya adalah CD menawarkan pengembalian yang jauh lebih rendah daripada jenis investasi lainnya, tetapi risikonya jauh lebih rendah. Faktanya, dengan asumsi Anda memiliki bank yang diasuransikan FDIC, risiko Anda hampir tidak ada. Lihat harga CD terbaik hari ini.

Berinvestasi dengan Aplikasi Stash

Dana untuk memulai $1

Inilah jalan lain bagi investor baru yang ingin memulai dengan sedikit uang: aplikasi Stash. Aplikasi pialang berbiaya rendah ini mengenakan biaya $ 1 per bulan ($ 3 untuk membuka IRA tradisional atau Roth IRA).

Paket $ 1 per bulan termasuk rekening giro dan rekening tabungan juga. Anda dapat dengan mudah mentransfer dana ke pasar saham melalui dana yang diperdagangkan di bursa atau saham individu.

Anda dapat membeli saham pecahan untuk menaruh sejumlah kecil uang di pasar saham. Stash juga memiliki rencana Reinvestasi Dividen Otomatis (DRIP) untuk menyimpan lebih banyak uang Anda.

Inti dari Stash adalah untuk membantu investor baru mempelajari seluk beluknya. Jika Anda sudah memiliki pengalaman berinvestasi tetapi masih menginginkan biaya rendah dan investasi minimal, periksa aplikasi Robinhood di atas.

Ally Invest: Untuk Perbankan dan Investasi

Dana untuk memulai $1

Ally Bank adalah salah satu bank online pilihan untuk rekening tabungan hasil tinggi. Ally sekarang memiliki aplikasi investasinya sendiri, Ally Invest, yang sangat cocok untuk investor baru dengan sedikit uang.

Anda bisa mendapatkan penawaran bebas komisi untuk saham individu, obligasi, opsi, dan dana yang diperdagangkan di bursa.

Tidak ada minimum akun yang harus dipenuhi sebelum berinvestasi. (Ally memiliki biaya tinggi untuk reksa dana.)

Ini semua terdengar sempurna, tetapi saya akan merekomendasikan Ally kepada investor baru karena penelitiannya. Misalnya, Anda dapat belajar banyak tentang opsi dan bahkan menjalankan skenario hipotetis sebelum memasang uang sebenarnya.

Karena Ally memiliki rekening tabungan berkualitas tinggi, Anda dapat mentransfer dana ke Ally Invest dengan lancar.

Pinjaman Peer-to-Peer

Dana mulai $1000

Jika Anda memiliki $1.000, Anda dapat meminjamkan uang itu kepada orang lain sebagai bentuk investasi. Jenis investasi kecil ini bisa berisiko karena Anda tidak tahu apakah peminjam akan menepati janjinya untuk membayar kembali pinjaman dengan bunga.

Jadi untuk mengurangi risiko ini, Anda dapat meminjamkan $1.000 Anda, dengan cicilan kecil sebesar $25 atau $50, kepada banyak orang yang berbeda. Beginilah cara kerja peer-to-peer (P2P) lending.

Platform seperti Prosper dan Lending Club dapat membantu Anda memulai dengan sedikit uang. Anda memilih peminjam mana yang akan membiayai.

Anda mungkin ingin mencoba beberapa pinjaman kecil untuk melihat seperti apa pengalaman itu, dan kemudian menambah jumlahnya jika Anda merasa itu sepadan.

U.S. Treasury Securities

Dana mulai $100

Meskipun obligasi Treasury (juga dikenal sebagai obligasi tabungan) bukanlah pilihan investasi besar untuk menghasilkan uang, mereka bisa menjadi tempat yang stabil untuk menyimpan uang Anda dan mendapatkan bunga.

Anda dapat membelinya melalui portal obligasi tabungan online Departemen Keuangan AS yang disebut Treasury Direct. Anda dapat membeli obligasi dengan suku bunga tetap dengan jangka waktu mulai dari 30 hari hingga 30 tahun. Kabar baiknya adalah bahwa obligasi dapat berharga hanya $100.

Ini juga dapat menarik uang langsung dari gaji Anda jika Anda mau. Jika Anda tertarik pada obligasi tetapi tidak ingin membelinya langsung, penasihat robo seperti Betterment sering mencampurkan investasi obligasi tergantung pada toleransi risiko Anda.

Program Pensiun yang Dijamin oleh Pemberi Kerja

Uang diperlukan untuk memulai $5/gaji

Sekalipun uangnya sedikit, Anda harus berkontribusi pada penawaran 401(k) majikan Anda. Anda dapat memilih jumlahnya, jadi jika Anda hanya dapat melakukan $5 per gaji, setidaknya itu adalah permulaan.

Ini sangat penting karena banyak pemberi kerja yang cocok dengan kontribusi 401(k) Anda, hingga persentase tertentu. Ini berarti bahwa mereka memberi Anda uang gratis.

Banyak 401(k)s menginvestasikan uang dalam reksa dana untuk Anda sehingga uang tumbuh dengan pasar saat Anda memperolehnya. Berkontribusi pada 401(k) adalah salah satu opsi keuangan pribadi terbaik yang dapat Anda buat.

Jika majikan Anda tidak memiliki 401 (k) atau setara, Anda dapat membuka Rekening Pensiun Perorangan (IRA) di bank atau melalui pialang bursa.

Dengan IRA, Anda dapat menyetor uang bebas pajak setiap tahun. (Maksimum bebas pajak untuk tahun 2021 adalah $6.000.) Dengan Roth IRA, Anda tidak mendapatkan kredit pajak sekarang, tetapi Anda dapat mengklaimnya setelah pensiun saat Anda menarik dana.

Emas dan Logam Mulia Lainnya

Dana harus mulai dari $50

Berinvestasi dalam logam mulia seperti emas atau logam lain sebenarnya dapat membuahkan hasil yang baik. Ada yang skeptis dan mengkritik, tetapi gagasannya adalah mineral memiliki nilai karena merupakan produk fisik dan berwujud.

Kelemahannya adalah Anda tidak akan melihat keuntungan - itu benar-benar sepotong logam atau batu yang akan Anda kunci dan berharap untuk menjual lebih dari yang Anda beli suatu hari nanti. Namun, harga emas telah meningkat lebih dari 300% dalam tiga dekade terakhir.

Ini adalah risiko, dan pada dasarnya Anda berharap bahwa permintaan emas dan logam mulia lainnya akan naik dan orang-orang akan benar-benar membutuhkannya. Permintaan cenderung meningkat ketika ada ketidakstabilan di pasar seperti ketika pandemi Covid-19 dimulai.

Jika menurut Anda ini adalah investasi yang layak, Anda dapat membeli emas atau logam mulia melalui perantara Anda atau dari uang kertas AS.

Opsi Saham

Dana untuk memulai bervariasi

Opsi saham bukan saham. Opsi adalah kontrak yang memberi Anda kemampuan untuk membeli atau menjual saham pada harga tertentu pada tanggal tertentu - jika Anda mau. Anda akan memiliki pilihan.

Anda dapat membeli "panggilan" atau "menempatkan". Panggilan adalah opsi yang diperkirakan akan naik harganya. Penempatan diperkirakan turun.

Opsi memungkinkan Anda untuk mengunci harga lebih awal, melindungi Anda dari ketidakstabilan pasar nanti. Pada saat gejolak pasar, opsi bisa menjadi sangat berharga.

Seperti yang sudah Anda ketahui, berurusan dengan opsi saham bisa menjadi sangat rumit - dan juga sangat berisiko.

Tetapi investor kecil dapat memenangkan hadiah besar, jadi saya menyertakan opsi dalam daftar ini. Saya sarankan melakukan lebih banyak penelitian dan mendapatkan beberapa nasihat keuangan yang solid sebelum Anda membeli.

Saat Anda siap, Robinhood, aplikasi yang saya sebutkan di atas, memungkinkan Anda menukar opsi tanpa membayar komisi.

Reksa Dana Tepat Waktu

Dana mulai $1000

Di era penasihat robo dan aplikasi investasi mandiri yang mengandalkan dana yang diperdagangkan di bursa, reksa dana bisa jatuh melalui celah.

Tetapi dana yang dikelola secara profesional ini — yang mirip dengan ETF yang membutuhkan lebih banyak upaya untuk diperdagangkan — masih berharga, terutama dalam jangka panjang.

Reksa dana target tanggal, misalnya, dapat mengacak alokasi aset dari waktu ke waktu dan tanggal target semakin dekat.

Sebelumnya, campuran akan berisi lebih banyak saham individu. Kemudian, seiring dengan mendekatnya tanggal target, alokasi akan menjadi lebih berbobot untuk mengurangi risiko. Ini adalah pilihan investasi pasif yang ideal.

Saya sarankan melihat reksa dana pada tanggal target Vanguard.

Pertanyaan dan Jawaban Tentang Berinvestasi dengan Sedikit Uang

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang bagaimana berinvestasi dengan sedikit uang.

Apakah Layak Menginvestasikan Sedikit Uang?

Sangat! Setiap orang harus mulai di suatu tempat. Tidak peduli seberapa kecil tabungan Anda, belajar berinvestasi adalah bagian penting dari membangun kekayaan dan bekerja menuju kebebasan finansial.

Mempelajari cara menginvestasikan sedikit uang menawarkan beberapa manfaat. Jelas yang pertama adalah pengembalian modal Anda. Bahkan jika Anda hanya mendapatkan beberapa dolar dalam bentuk bunga atau dividen, itu adalah uang yang tidak akan Anda miliki.

Manfaat selanjutnya adalah pengalaman dan pengetahuan yang Anda peroleh dari melakukan investasi kecil. Jika Anda tidak tahu cara menginvestasikan $100 sekarang, Anda mungkin tidak akan tahu cara terbaik untuk menginvestasikan $10.000 nanti.

Atau bahkan satu juta dolar di kemudian hari. Setiap jutawan memulai dari yang kecil dengan mempelajari cara menginvestasikan sedikit uang terlebih dahulu.

Akhirnya, perhatikan uang Anda tumbuh luar biasa. Ini adalah bukti bahwa Anda dapat membangun kekayaan, bahkan dengan penghasilan kecil atau tabungan kecil. Belajar bagaimana berinvestasi dengan sedikit uang sangat berharga.

Apa yang Bisa Saya Investasikan di $100?

Dengan $100, Anda dapat berinvestasi dalam saham pecahan, proyek real estat grup, rekening tabungan dan pensiun, atau bahkan memulai bisnis atau bisnis sampingan. Berkat hidup di abad ke-21, ada aplikasi investasi yang memungkinkan Anda berinvestasi di hampir semua hal yang Anda inginkan.

Cara Pemula Berinvestasi di Saham dengan Sedikit Uang?

Salah satu cara terbaik bagi pemula untuk berinvestasi di saham adalah melalui reksa dana dalam rencana 401k yang disponsori karyawan. Kontribusi secara otomatis dipotong dari gaji Anda, dan uangnya diinvestasikan secara luas melalui pasar saham.

Jika Anda memiliki kelebihan uang tunai dan ingin berinvestasi di luar rekening pensiun tradisional, ada sejumlah aplikasi investasi tingkat pemula yang melayani investor baru. Acorns, Robinhood atau TD Ameritrade adalah contoh yang baik. Mereka memiliki proses pendaftaran sederhana untuk membuka akun perdagangan dan mulai berinvestasi.

Meskipun kami biasanya merekomendasikan reksa dana atau dana indeks untuk pemula, jika Anda ingin berinvestasi di saham perusahaan individu, silakan baca posting kami tentang saham terbaik untuk dibeli bagi pemula.

Mengapa Anda Harus Berinvestasi Pula?

Berinvestasi menambahkan dimensi ketiga pada kehidupan finansial pribadi Anda. Daripada hanya mengandalkan waktu Anda untuk menukar uang - dengan mendapatkan upah atau gaji dari pekerjaan Anda - Anda dapat mulai menciptakan sumber pendapatan lain melalui portofolio investasi Anda.

Pada awalnya, Anda tidak akan mendapatkan banyak. Tapi itu baik-baik saja. Biasakan mengubah sebagian dari pendapatan bulanan Anda menjadi investasi bulan demi bulan dan tahun demi tahun.

Jika Anda benar-benar serius, dapatkan pekerjaan paruh waktu dan investasikan semua gaji itu. Atau mulai keramaian sampingan atau pesta pengiriman DoorDash dan investasikan kemenangan Anda.

Seiring waktu, Anda perlahan-lahan dapat mengurangi ketergantungan Anda pada pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan. Misalnya, saya memperoleh $45 per jam dari investasi saya tahun lalu. (Warren Buffett menghasilkan $1 juta per jam dari pekerjaannya!)

Anda akan membutuhkan waktu dan kesabaran untuk membangun jenis portofolio investasi ini. Tetapi Anda tidak memerlukan sejumlah besar uang untuk memulai.

Haruskah Berinvestasi atau Melunasi Hutang Terlebih Dahulu?

Berhutang sambil mencoba membangun kekayaan seperti menaiki eskalator menuruni bukit. Bukan tidak mungkin untuk mendaki ke atas, tetapi dengan setiap langkah maju, Anda masih mundur sedikit.

Investasi baru dapat menghasilkan uang, tetapi jika Anda membawa utang konsumen, membayar bunga dapat menghapus semua keuntungan Anda. Biasanya lebih baik membatalkan semua utang berbunga tinggi daripada berinvestasi. Lunasi kartu kredit berbunga tinggi, pinjaman mobil, dan pinjaman pribadi secepat mungkin.

Melunasi hutang adalah salah satu bentuk investasi. Ini bebas risiko, memberikan pengembalian instan, dan dapat meningkatkan skor kredit Anda dalam banyak cara.

Lacak Investasi Anda

Salah satu praktik terpenting dalam berinvestasi adalah memantau pertumbuhan keuangan Anda secara keseluruhan untuk melihat bagaimana kekayaan Anda terakumulasi dari waktu ke waktu — praktik yang disebut pelacakan kekayaan bersih.

Untungnya, ada aplikasi gratis untuk itu! Alat terbaik untuk membantu memantau dan melacak investasi Anda disebut Personal Capital.

Personal Capital adalah perusahaan manajemen investasi online yang memungkinkan Anda menautkan dan melihat semua akun keuangan Anda dalam satu dasbor. Mereka menawarkan alat penganggaran gratis, pelacakan pengeluaran, dan sejumlah layanan konsultasi untuk membantu memantau dan menumbuhkan kekayaan Anda.

Mulailah Melakukan Investasi Kecil

Ada beberapa cara untuk mulai berinvestasi, bahkan jika Anda tidak memiliki banyak uang di bank - bahkan jika Anda hanya memiliki $5 atau lebih untuk investasi awal Anda!

Ya, berinvestasi bisa berisiko, terutama jika Anda membeli saham dan bukan CD. Kita semua takut akan risiko, tetapi bukankah itu risiko untuk tidak berinvestasi?

Apa yang terjadi jika terjadi keadaan darurat? Bagaimana jika Anda tidak pernah bebas secara finansial dan tidak pernah bisa berhenti bekerja sepanjang waktu?

Dengan strategi investasi sederhana ini, tidak ada alasan untuk menunggu sampai Anda menabung ribuan. Inilah intinya. Anda bisa mulai hari ini!