Cara Bermain Saham dalam 11 Langkah Mudah

Cara Bermain Saham dalam 11 Langkah Mudah

beritafintech.com - Berikut cara bermain saham dalam 11 langkah:

  • Risiko dan kontrol mental adalah suatu keharusan untuk bermain di pasar
  • Pilih broker yang tepat untuk Anda mainkan di pasar saham
  • Pelajari tentang istilah pasar saham utama
  • Pelajari pola stok. ulangi sendiri
  • Jangan gunakan leverage
  • Perdagangkan saham yang bergejolak untuk memainkan pasar
  • Buat daftar pantauan saham
  • Tingkatkan keterampilan Anda di pasar saham melalui perdagangan kertas
  • Belajar dari kesalahan Anda untuk bermain pasar saham
  • Kuasai keterampilan analisis Anda dan pelajari cara menganalisis saham
  • Jangan pernah berhenti belajar dan belajar tentang pasar saham

Gaya hidup komersial ini bisa tampak sangat keren, sedikit surealis, dan sekaligus luar biasa... terutama ketika Anda menyadari betapa banyak yang bisa Anda pelajari, bukan?

Bahkan siswa saya yang paling sukses pun memulai perjalanan mereka tanpa mengetahui apa-apa tentang trading, kemudian mereka mulai belajar dan semuanya berubah. ** Setelah Anda mulai membangun pengetahuan, itu membuka mata Anda ke dunia kemungkinan.

Mari kita mulai dengan beberapa dasar pasar saham.

Pasar saham mengacu pada pasar sekunder di mana pembeli dan penjual berkumpul untuk menangani saham perusahaan. Di pasar sekunder, Anda tidak membeli saham perusahaan. Atau, Anda dapat membeli dari pemilik saham yang sudah ada.

Bursa saham adalah media atau platform perdagangan utama. Dalam kasus New York Stock Exchange, pedagang masih melakukan perdagangan di lantai perdagangan. Nasdaq berbeda karena merupakan pertukaran elektronik.

Namun dalam kedua kasus tersebut, bursa digunakan untuk membeli atau menjual saham dan obligasi perusahaan. Pedagang dan investor membeli dan menjual saham yang tercatat di bursa. Pialang saham memungkinkan hal ini dengan mengeksekusi perintah perdagangan.

Sekarang Anda tahu apa itu pasar saham, tapi bagaimana dengan berinvestasi di pasar saham?

Beberapa orang memanggil saya dan melontarkan ungkapan "menjalankan pasar" seperti itu adalah permainan besar. Saya kira Anda dapat melihatnya seperti itu, tetapi bersiaplah untuk kehilangan pantat Anda jika Anda tidak menganggap "permainan" ini dengan serius.

Yang lain mengirim tweet atau email yang memancarkan rasa takut dan gentar. Mereka tampaknya cukup takut untuk bermain.

Begini masalahnya: Apakah Anda berada di sisi ketakutan atau Anda pikir itu semua permainan ... itu semua tentang perspektif.

Poin yang saya coba sampaikan adalah ini: Anda dapat belajar berdagang selama Anda awalnya mulai dengan dasar-dasar pasar saham dan membangun basis pengetahuan. Itulah yang saya lakukan hari itu. Dan itulah yang dilakukan oleh semua siswa saya yang sukses seperti Mason Fecht (pernahkah Anda mendengar tentang orang ini? Dia naksir dia!), Tim Gretani, dan lainnya.

Sekarang giliran Anda. Mari selami...

Apa dasar-dasar pasar saham?

Hal yang paling penting dulu. Anda harus memahami konsep dan dasar-dasar pasar saham. Tanpa pengetahuan dasar, Anda adalah roti panggang.

Ketika Anda membeli saham, Anda membelinya ke perusahaan. Dengan kata lain, pada titik tertentu, perusahaan memutuskan untuk menambah modal untuk diinvestasikan dalam pertumbuhan perusahaan.

Mungkin untuk penelitian dan pengembangan, pemasaran atau bahkan mesin, tetapi modal ditujukan untuk pengembalian investasi.

Untuk meningkatkan modal, perusahaan membuat saham dan menjualnya dalam penawaran umum perdana. Saham-saham ini kemudian diperdagangkan di Bursa Efek. Bisa jadi NASDAQ, NYSE, atau OTCBB (yang dianggap sebagai "OTC").

Jadi, misalnya: Perusahaan X menjual saham ... Saham tersedia untuk dibeli atau dijual di bursa efek. Selanjutnya, Anda membutuhkan broker di bursa saham. Broker Anda mengeksekusi perdagangan Anda.

Ketika Anda meminta mereka untuk membeli, mereka akan membeli dengan harga terbaik yang tersedia berdasarkan instruksi Anda. Pialang harus memenuhi standar profesional tertentu yang ditetapkan oleh Otoritas Pengatur Jasa Keuangan (FINRA).

Apa yang kamu inginkan juga? akun pialang. Broker akan membantu Anda membuatnya. Atau, jika Anda menggunakan broker dan platform perdagangan online, Anda membuatnya, mentransfer uang ke sana, dan kemudian Anda keluar.

Tapi tunggu. Ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui segera...

Misalkan Anda memesan untuk membeli saham. Ini disebut kutipan. Orang lain sudah memiliki saham. Mereka mungkin meminta harga tertentu. Ini disebut pertanyaan. pembeli mengajukan penawaran; Penjual menanyakan harga.

Kesenjangan antara permintaan dan permintaan adalah spread. Semakin tinggi spread, semakin rendah jumlah saham yang akan diperdagangkan. Semakin dekat spreadnya semakin mudah jual belinya... karena ada penjual dan pembeli yang jaraknya tidak jauh. keren belum?

Siapa yang bisa menjadi investor saham?

Sulit bagi rata-rata orang untuk menjadi pedagang saham. Saat ini, siapa pun yang memiliki komputer, koneksi internet berkecepatan tinggi, akun pialang, dan platform perdagangan dapat melakukannya.

Tetapi sebelum kita menyelami untuk mendapatkan banyak alat perdagangan yang hebat, mari kita bicara tentang mempersiapkan diri Anda terlebih dahulu.

Pentingnya persiapan menghadapi tantangan pasar modal

Kutipan terkenal ini oleh Abraham Lincoln. Bunyinya seperti ini: "Beri saya enam jam untuk menebang pohon dan saya akan menghabiskan empat jam pertama untuk mengasah kapak."

Anda harus siap menghadapi tantangan saat memulai trading. Ada hari-hari naik dan turun. Anda akan mendapatkan kemenangan dan kerugian. Kadang di hari yang sama. Anda cenderung belajar beberapa pelajaran sulit.

Apa cara terbaik untuk memasuki karir trading dengan rasa sakit yang minimal? Mempersiapkan. Seperti yang dikatakan Lincoln, pertajam kapak Anda. Belajar, belajar dan berlatih. Terapkan untuk Tantangan Perdagangan saya jika Anda ingin menjadi bagian dari komunitas pedagang yang belajar dan berkembang setiap hari.

Cara bermain saham dalam 11 langkah

Sekarang saya akan membagikan 11 langkah yang penting untuk mendapatkan pendidikan dasar-dasar pasar saham. Beberapa guru lain tidak akan memberi tahu Anda beberapa hal ini (setidaknya tidak sampai Anda membayar mereka banyak uang untuk kursus terakhir mereka), tetapi saya akan memberi tahu Anda di muka karena saya ingin Anda segera mulai bersiap - hari ini.

Risiko dan kontrol mental adalah suatu keharusan

Ini sangat penting sehingga harus menjadi nomor satu. Tanpa mengetahui toleransi Anda terhadap risiko dan tanpa mengetahui cara melatih kontrol mental, Anda bisa kehilangan banyak waktu.

Anda dapat melakukan hal lain dengan benar dan pada detik terakhir melewati batas risiko Anda sendiri dan membuat semuanya sia-sia!

Mari kita mulai mengambil risiko. Di pasar saham mana pun, rasio risiko-hadiah adalah tingkat risiko yang bersedia Anda ambil, dibandingkan dengan potensi imbalannya. Saya mengajar siswa untuk menentukan tingkat risiko mereka sebelum memasuki perdagangan.

Saya tunjukkan cara menentukan level ini dalam kursus Daftar Periksa Trader gratis. Setelah Anda menentukan tingkat risiko Anda, Anda harus mempertahankan kontrol mental.

Jika Anda menetapkan target dan perdagangan berjalan dengan baik, setelah target tercapai, tutup posisi Anda. mengapa? Karena ini adalah latihan disiplin mental.

Hal yang sama berlaku untuk perdagangan yang salah. Setelah Anda mencapai batas kerugian Anda, tutup posisi Anda. Jangan berharap untuk berdagang kembali!

Cara yang bagus untuk melacak risiko dan kontrol mental adalah dengan menggunakan buku harian perdagangan. Anda harus serius melakukan ini. Saya tunjukkan caranya di posting panduan jurnal perdagangan ini.

Pilih broker yang tepat untuk Anda

Broker yang Anda pilih sangat berkaitan dengan investasi atau strategi trading Anda. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah biaya dan komisi.

Ada banyak broker di luar sana. Sebagai seorang trader, saya mencari broker untuk memenuhi kebutuhan yang sangat spesifik. Selama bertahun-tahun saya telah melalui puluhan broker. Saya sudah hampir semua mencobanya.

Broker yang berbeda memiliki aturan yang berbeda dan minimum yang berbeda. Tergantung di mana Anda tinggal, mungkin ada aturan yang berbeda juga. Misalkan Anda belajar bagaimana memperdagangkan pasar saham di India.

Nah, aturan dasar untuk broker dan pasar saham mungkin berbeda. Lihat posting ini tentang memilih broker online untuk mendapatkan gambaran tentang beberapa kemungkinan dan belajar tentang broker yang saya gunakan.

Ketahui istilah pasar saham utama

Pasar bull, pasar beruang, rilis pendapatan, dividen, volatilitas ... daftarnya terus berlanjut. Pasar saham memiliki bahasanya sendiri. Anda harus tahu istilah dasar pasar saham.

Berikut adalah daftar singkat definisi "pengikisan permukaan" untuk membantu Anda memulai sekarang. Untuk daftar yang lebih mendalam, lihat 37 istilah pasar saham yang harus diketahui setiap trader agar berhasil.

belajar dari mereka. Pelajari mereka. setiap hari. Anda harus tahu bahasa ini seperti punggung tangan Anda.

Pasar beruang: Ketika indeks utama turun 20% atau lebih dari tertinggi baru-baru ini, itu merupakan indikasi pasar beruang.

Breakdown: Ketika saham menembus di bawah posisi terendah sebelumnya. Ini bisa menjadi level harian, mingguan atau bahkan 52 minggu. Crash cenderung lebih rendah karena fakta bahwa ada berita buruk tentang saham secara teori.

Breakout: Breakout terjadi ketika saham menembus harga tertinggi sebelumnya. Sekali lagi, ini dapat berlaku untuk level harian, mingguan, bulanan, atau 52 minggu. Breakout cenderung terus naik karena alasan yang sama dengan crash yang terus turun: berita.

Pasar Bull: Ketika indeks utama naik 20% atau lebih dari posisi terendah baru-baru ini, ini adalah tanda pasar bull. Kami telah berada di salah satu pasar bull terpanjang dalam sejarah akhir-akhir ini. Beberapa kritikus berpikir itu hampir berakhir. Lihat saja.

Koreksi Pasar: Ketika indeks utama turun 10% dari tertinggi baru-baru ini, itu adalah koreksi. Hal ini sering dianggap positif karena memberikan waktu untuk periode konsolidasi dan mempersiapkan pasar untuk kemajuan berikutnya.

Rilis Pendapatan Kuartalan: Ini penting bagi pedagang dan investor jangka panjang. Ketika sebuah perusahaan merilis pendapatan kuartalan dan pendapatan per sahamnya, Anda dapat melihat bagaimana kinerja perusahaan tersebut.

Keuntungan bisa menjadi katalis yang kuat untuk lonjakan harga yang besar. Sebagai seorang trader, ini adalah informasi yang sangat berharga.

Dividen: Beberapa perusahaan membayar dividen kepada pemegang saham. Lainnya menginvestasikan keuntungan di perusahaan. Ini menciptakan dua kelas saham: saham dividen dan saham pertumbuhan.

Perusahaan yang lebih mapan terkadang membayar dividen kepada pemegang saham mereka secara teratur.

Penawaran dan permintaan menyebar: Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, pertanyaannya adalah berapa harga yang diinginkan penjual untuk sahamnya. Bid adalah harga yang bersedia dibayar oleh pembeli. Perbedaannya adalah perbedaannya.

Singkatnya: Apakah Anda tahu ungkapan "jangan jual diri Anda dengan harga murah"? Nah, itu tidak selalu berlaku untuk saham kecil. Short selling adalah strategi trading favorit saya sepanjang masa. Menjual berarti Anda bertaruh bahwa saham akan jatuh.

Membeli: Membeli berarti Anda bertaruh bahwa harga saham akan naik. Breakout cenderung berlanjut lebih tinggi karena ada kabar baik dalam teori.

Platform perdagangan: Secara teknis, ini bukan istilah "pasar saham". Saya memasukkannya karena tanpa platform perdagangan Anda tidak dapat berdagang. Saya menggunakan - dan merekomendasikan - StocksToTrade.

Saya adalah bagian dari tim pengembangan. Kami membuatnya karena kami menginginkan platform yang melakukan semua yang Anda butuhkan untuk melakukan semuanya di satu tempat. Ini menendang pantat yang serius.

Volatilitas: Saya akan membahas lebih lanjut tentang ini di langkah 6. Volatilitas adalah perbedaan harga antara harga terendah dan tertinggi dari suatu saham selama periode tertentu (biasanya sehari).

Dengan kata lain, berapa banyak harga telah berfluktuasi. Saya suka twistnya. Ini memungkinkan saya untuk mencari pengaturan dan pola tertentu yang saya tahu bisa menguntungkan.

Pola stok berulang

Salah satu hal yang saya pelajari di awal karir perdagangan saham saya adalah ini: mengulangi pola yang sama di pasar saham. Pola yang terjadi 20 tahun yang lalu masih terjadi!

Terkadang banyak hal berubah berdasarkan sentimen pasar dan ekonomi, jadi Anda harus menyesuaikan pendekatan Anda dengan jenis kesepakatan yang tersedia.

Tetapi Anda terus mengetahui apa yang telah Anda lakukan karena pada suatu saat dia kemungkinan akan kembali.

Contohnya adalah pengalaman saya di tahun 2000. Saya telah berdagang selama sekitar 2 tahun ketika jenis perdagangan yang saya mainkan tiba-tiba berhenti. Gelembung teknologi hampir meledak dan pengaturan yang saya gunakan tidak muncul.

apa yang kamu lakukan? Sudahkah Anda mencoba memaksakan kesepakatan? tentu saja tidak! Saya mundur selangkah dan mulai belajar lagi sehingga saya bisa menemukan strategi baru. Saya mencari pola baru. Semuanya dicatat di sini dalam buku gratis saya: American Hedge Fund.

Saya mengajari siswa Tantangan Perdagangan saya semua pola yang saya gunakan. Anda juga dapat menemukan banyak informasi tentang pola di saluran YouTube saya.

Anda tidak harus mempelajari semuanya sekaligus. Sebenarnya, saya sarankan Anda menggunakan sedikit pada awalnya.

Jangan gunakan leverage

Ini sangat penting: jangan gunakan leverage. Setelah Anda membuka akun trading, broker akan menanyakan apakah Anda menginginkan akun margin. Kecuali Anda benar-benar tahu apa yang Anda lakukan dan perlu menghitung margin untuk penjualan singkat, katakan tidak!

Perdagangan dengan leverage berarti membuat kesepakatan dengan uang pinjaman. Mulailah dengan $25.000... Pinjam lagi $25.000... dan Anda memiliki $50.000 untuk berdagang. Terlihat mengasyikkan, bukan?

Tetapi bagaimana jika Anda melakukan perdagangan dan kehilangan $40.000 langsung? Itu benar, broker Anda akan menghubungi Anda dan meminta cukup uang untuk menutupi margin Anda.

Ini disebut margin call (istilah lain untuk diketahui). Ini berarti Anda harus mendapatkan 15 ribu dolar lagi hanya untuk mencapai titik impas. Aduh. Dan itu semakin buruk seiring bertambahnya akun Anda. Jangan lakukan itu.

Sebaliknya, belajarlah untuk berdagang dengan cara yang benar. Pelajari cara mengurangi risiko dan mengurangi kerugian dengan cepat.

Kenali semua ide yang saya coba ajarkan kepada Anda tidak peduli berapa lama Anda telah membaca posting saya, menonton video saya, dan mempelajari strategi saya.

Trading saham yang mudah berubah

Saya sudah menyentuh sedikit tentang volatilitas. Saya suka twistnya. Ini berarti bahwa ada pembeli dan penjual dan harga naik dan turun. Alasan saya menyukai perdagangan saham kecil adalah volatilitas ekstrim yang datang dengan persentase pergerakan yang besar!

Dengan kata lain, jika sebuah saham diperdagangkan pada harga terendah, katakanlah $1 per saham, pergerakan 20 sen adalah 20%. itu besar. Anda tidak mungkin menemukannya bahkan di sebagian besar saham berkapitalisasi kecil, dan tentu saja tidak di saham besar.

Volatilitas mungkin tampak sedikit menakutkan pada awalnya, tetapi belajarlah untuk menerimanya. Salah satu cara untuk mempelajari tentang volatilitas saham tertentu adalah dengan terus mempelajari informasi terbarunya.

Buat daftar tontonan

Baru-baru ini saya menulis posting tentang cara membuat daftar pantauan. Apakah Anda ingin berdagang atau Anda adalah investor nilai jangka panjang, Anda harus selalu memiliki daftar pantauan.

Anda harus mengerjakan pekerjaan rumah Anda tentang saham yang ingin Anda beli. selang. Apakah Anda akan membeli TV atau smartphone tanpa mempelajari apa pun tentangnya? Beberapa orang melakukannya. Tapi aku tidak akan.

Jadi buat daftar pantauan. Saya bahkan akan memberi Anda daftar pantauan saya setiap hari Minggu! Ini dapat membantu Anda memulai.

Perdagangan Kertas

Saat Anda berdagang di atas kertas, Anda melakukan perdagangan palsu dan perangkat lunak memperlakukannya seolah-olah itu adalah perdagangan nyata. Akun Anda naik dan turun seperti dalam perdagangan nyata - tetapi Anda menggunakan uang palsu.

Perdagangan kertas sangat bagus dan saya harap Anda melakukannya (StocksToTrade menawarkan perdagangan kertas). Gunakan waktu perdagangan kertas Anda untuk mempelajari pengaturan Anda dan membakar pengetahuan ke dalam pikiran Anda.

Ingat apa yang dikatakan Lincoln: Pertajam kapak Anda.

Belajar dari kesalahanmu

Belajar dari kesalahan Anda adalah kunci sukses dalam setiap bidang kehidupan, bukan? Ketika berbicara tentang perdagangan, itu bisa berarti perbedaan antara akun kaya dan akun kosong.

Jika Anda membuat kesepakatan dan terjadi kesalahan, jangan lupakan itu dan lanjutkan! Sebagai gantinya, periksa pengaturannya, lihat kembali beritanya, dan lihat apakah Anda memiliki titik masuk dan titik keluar yang benar.

Dengan kata lain, menggunakannya sebagai alat belajar. Saya tidak bisa menggunakan frasa "cepat kaya" atau kepala pengacara saya akan berputar-putar dengan gaya pengusir setan. 

Jadi saya akan mengatakan ini sebagai gantinya: Jika Anda ingin kunci untuk maju dalam permainan ini, belajarlah dari kesalahan Anda.

Kuasai Keterampilan Analisis Anda

Salah satu dasar berinvestasi di pasar saham adalah memahami cara menganalisis saham.

Anda harus dapat melihat grafik dan melihat apa yang terjadi. Anda perlu tahu mengapa segala sesuatunya bergerak — atau setidaknya memiliki perkiraan yang tepat.

Ada dua jenis utama analisis. Yang Anda sukai sangat tergantung pada strategi Anda. Tetapi Anda harus mempelajari keduanya jika Anda serius dalam berdagang atau berinvestasi.

Analisis Teknis

Analisis teknis adalah tentang membaca grafik saham dan menggunakan indikator utama. Anda akan belajar tentang hal-hal seperti rata-rata bergerak, support dan resistance, dan pivot point.

Untuk sebagian besar pola yang saya perdagangkan, saya menggunakan tidak lebih dari beberapa indikator utama bersama dengan mengidentifikasi pemicunya. Katalisnya bisa berupa siaran pers atau pengumuman pendapatan.

Analisis Fundamental

Analisis fundamental lebih mementingkan fundamental fundamental suatu perusahaan.

  • Apa pengembalian mereka?
  • Berapa perkiraan pendapatan mereka?
  • Berapa banyak hutang yang mereka miliki?
  • Apa perkiraan pertumbuhan mereka?

Hal-hal tersebut dapat mempengaruhi harga saham. Nilai investor jangka panjang biasanya fokus pada fundamental. Saya lebih fokus pada sisi teknis.

Jangan pernah berhenti belajar

Anda tahu, ada banyak yang harus dipelajari - dan saya baru saja menggores permukaannya. Saya sarankan Anda melalui masing-masing dari 11 langkah ini dan melihat apa yang dapat Anda lakukan hari ini.

Mulai Daftar Pantau. Mulailah dengan menentukan toleransi Anda terhadap risiko. Temukan informasi tentang analisis saham. Dapatkan buku catatan dan mulailah melacak apa yang Anda pelajari.

Pertimbangkan pekerjaan mendalam ini. Sisihkan waktu setiap hari untuk fokus belajar. Tidak ada gangguan. Jauhi media sosial, TV, dan ponsel Anda. tanpa catatan. Teruslah membangun pengetahuan.

Anda mungkin terkejut melihat betapa cepatnya beberapa hal ini mulai berpikir. Anda juga akan menemukan di mana kesenjangan pengetahuan Anda.

Kesimpulan

Intinya, saya harap ini membantu Anda memulai hari ini, sekarang, dalam membangun kebiasaan dasar pasar saham yang dimiliki semua siswa pertama saya.

Saya juga berharap Anda mengerti bahwa pekerjaan Anda telah dipersingkat untuk Anda. Anda tidak bisa menipu kesuksesan.

Dengan mengingat hal itu, mengapa tidak mengajukan tantangan perdagangan saya sendiri? Ini adalah perendaman lengkap dalam segala hal yang baru saja Anda baca dan banyak lagi.

apakah kamu seorang pedagang? Atau apakah Anda ingin menjadi trader yang benar-benar baru bagi Anda? Komentar dibawah. Saya ingin mendengar dari Anda!